Ini Dia 7 Tempat Wisata Spektakuler di Malaysia

wisata-malaysia

Halo temans, apa kabarnya. Wua tak terasa sebentar lagi musim liburan akhir tahun tiba lagi ya. Mau pada liburan kemana nih temans?

***

Ngomongin soal liburan, pernahkah temans berpikir untuk liburan di luar negeri? Kalau saya sih iyes. Beberapa kali terbang ke luar negeri biasanya hanya untuk urusan kerjaan saja. Kalau ada city tour biasanya hanya beberapa jam saja. Padahal liburan ke luar negeri itu sensasinya beda juga lho.

Nah, bagi yang ingin berwisata ke luar negeri, temans bisa mencoba menghabiskan waktu di Malaysia yang merupakan negara jiran kita. Karena masih bertetangga, budayanya tak jaug berbeda dengan bidaya di Indonesia. Jadi temans tak perlu khawatir merasakan gegar budaya saat berkunjung ke sana. Menurut saya, Malaysia bisa jadi tujuan tepat jika temans ingin merasakan sensasi pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya.

Di Malaysia Ada banyak tempat wisata menarik dan spektakuler yang bisa dikunjungi. Di sana, untuk bepergian  ke berbagai tempat temans bisa mengandalkan Mas airlines yang sering menawarkan promo murah untuk terbang dengan rute domestik.

Beberapa tempat wisata yang sebaiknya tidak terlewatkan di Malaysia

  • Menara Kembar Petronas
  • Jembatan Putrajaya Malaysia
  • Taman burung di Kualalumpur
  • Kuala Lumpur Convention Center
  • Menara Kuala Lumpur
  • Aquaria KLCC
  • Laut Andaman di Langkawi
  • Taman Nasional Gunung Mulu, dan lain-lain

1. Taman Nasional Gunung Mulu

Tempat wisata spektakuler yang pertama di Malaysia yang sangat indah dan menarik adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Taman nasional ini menawarkan pemandangan luar biasa berupa struktur batu kapur yang unik dan fenomenal. Terlihat sangat menakjubkan seperti pisau-pisau berukuran raksasa.

taman-nasional-gunung-lumu
Taman Nasional Gunung Mulu – sumber gambar : gambarwisata.com

 

Taman Nasional yang berlokasi di Serawak ini menyimpan sejuta pesona mulai pemandangan indah puncak gunung mulu dan gunungapi hingga spesies satwa liar. Terdapat juga gua terbesar dan terpanjang di dunia yang luasnya sangat menakjubkan.

2. Aquaria KLCC

aquaria-klcc
Aquaria KLCC – sumber gambar : jetlagandjuiceboxes.com

 

Menyaksikan ikan laut dan berbagai satwa laut lainnya dari dekat adalah pengalaman menarik yang bisa temans rasakan apabila berkunjung ke Aquaria KLCC. Fitur utama tempat ini adalah akuarium berukuran 5.600 M2 terdiri atas dua tingkat. Terdapat  terowongan berukuran 90 meter untuk menyaksikan lebih dari 250 spesies binatang laut dan lebih dari 5.000 hewan air.

3. Menara Kembar Petronas

menara-kembar-petronas
Menara Kembar Petronas – sumber gambar : cibuka.com

Di Malaysia, tempat wisata spektakuler sekaligus paling terkenal yang paling banyak menarik minat wisatawan adalah Menara Kembar Petronas. Menara kembar ini berlokasi di Kuala Lumpur, merupakan pencakar langit tertinggi di dunia pada abad ke 20. Saat ini, gedung tersebut masih menjadi magnet untuk menarik wisatawan berkunjung ke Malaysia.

4. Jembatan Putrajaya Malaysia

Kemegahan dan keindahan jembatan ini lebih bisa dinikamti pada malam hari ketika lampu-lampu mulai dihidupkan. Jembatan Putrajaya adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Malaysia. Di tempat ini nuansanya sedikit berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat lain.

jembatan-putrajaya-malaysia
Jembatan Putrajaya – sumber gambar : youtube.com

 

Pada akhir pekan, di hari Sabtu dan hari Minggu temans bisa berkeliling menikmati keindahan pemandangan di tempat ini dengan mengikuti tour wisata yang menawarkan biaya murah hanya sebesar 1 Ringgit Malaysia.

5. Taman Negara

Pemandangan alam yang indah dan menakjubkan apabila disaksikan dari ketinggian tentu akan terlihat sangat spektakuler. Itulah yang ditawarkan oleh Taman Negara yang ada di Malaysia. Di Taman Negara terdapat jembatan gantung (canopy walk) yang berfungsi sebagai penghubung diatas pohon sekaligus sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan alam dari ketinggian.

taman-negara
Taman Negara – sumber gambar : meetup.com

 

Sajian utama Taman Negara di antaranya adalah burung-burung menarik dan langka serta berbagai satwa lainnya seperti Harimau Malaya, Badak Sumatera, Gajah Asia, Naga Air, Kucing Macan Tutul, dan lain-lain.

Tidak hanya di siang hari, Taman Negara juga seringkali dikunjungi pada malam hari karena menawarkan beberapa pemandangan tidak biasa seperti jamur yang bersinar di malam hari (glowing mushroom), makhluk nocturnal, serta restoran terapung di atas Sungai Kula Tahan.

6. Langkawi – Laut Adaman

Langkawi adalah sebuah kepulauan yang berada di Laut Adaman. Langkawi  menawarkan pemandangan alam spektakuler dengan sajian utama berupa pantai serta pemandangan bahari yang fantastis dengan fasilitas dan akomodasi yang lengkap. Di sekitar tempat ini juga terdapat hutan bakau dan hutan hujan serta gunung yang membuat pulau tersebut tampil lebih eksotis dan indah.

langkawi-laut-adaman
Langkawi – sumber gambar : goodyfeed.com

Pantainya memiliki air yang jernih dengan pasir putih yang bersih serta luas. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga karena pantainya memiliki ombak yang tenang dan tidak terlalu besar. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fasilitas dan akomodasi di tempat ini cukup lengkap sehingga tidak sulit untuk menemukan hotel, restoran, resort, dan fasilitas lainnya.

7. Kuala Lumpur Tower

Kuala Lumpur Tower atau dikenal juga dengan nama Menara Kuala Lumpur adalah sebuah bangunan yang tingginya mencapai 421 meter. Kuala Lumpur Tower merupakan salah satu tempat di mana temans bisa menyaksikan pemandangan indah berupa “Kota Kuala Lumpur” dari ketinggian.

kuala-lumpur-tower
Kuala Lumpur Tower – sumber gambar : buypanicdisorderpill.com

 

Namun selain itu, di sini temans juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya, termasuk bermain simulasi F1, melihat Aquarium Coral, menonton di Theater XD, restoran menarik yang bisa berputar 360 derajat di ketinggian 282 meter, dan lain-lain.

Jadi gimana temans, siap untuk terbang dan menghabiskan liburan di Malaysia? J

 

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *