Daftar Lomba Blog Juli 2016

Daftar Lomba Blog Terbaru Dunia Biza

Hai temans, apa kabarnya. Sudah mulai riweh dengan persiapan lebaran ya? Hmm, bulan Juli ini memang spesial banget ya.

***

Liburan sekolah barengan dengan lebaran, buat yang sudah punya anak sekolah ini lebaran yang mengasyikkan. Buat yang kantoran juga dong. Jarang-jarang kan cuti bersama plus libur Sabtu-Minggu bisa disatukan buat libur lebaran. 🙂

Ngomongin soal hari kemenangan, ini waktunya kita berbagi info untuk menjemput kemenangan. Setiap bulan selalu ada peluang untuk menjemput rezeki ya temans, syaratnya ya dijemput. Dari sekian banyak info lomba yang bakal saya bagi mudah-mudahan  ada yang cocok dan berjodoh dengan hadiahnya.

Sedikit tips dari saya, temans sebaiknya ikut lomba yang temanya cocok sehingga waktu nulis dapat feelnya. Sayang kan kalau sudah capek begadang tapi hasilnya gak maksimal dan memuaskan.

Nah kalau sudah menulis maksimal dan hasilnya kita anggap sudah memuaskan menang ga menang urusan belakangan. Yang penting have fun. Ya ga?

Yuk cuss, cari tahu ada lomba apa saja bulan Juli ini.

  1. Lomba Blog Pembangunan Infrastruktur Indonesia Sentris

Deadline : 1 Juli 2016

Meski tinggal satu hari namun masih ada kesempatan nih temans. Kali ini lombanya digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan tema “Pembangunan Infrastruktur Indonesia Sentris”

Dalam lomba ini Kementerian PUPR ingin meminta ulasan, pendapat, opini dari blogger mengenai upaya mewujudkan pembangunan infrastruktur sentris dengan cara mengembangkan wilayah di luar pulau Jawa yang memiliki potensi sektor ekonomi, wisata, dan lainnya.

Syarat utamanya menulis di Kompasiana. Ya dong karena lomba ini diselenggarakan atas kerjasama berdua. Sebagai hadiah ada uang tunai untuk 3 pemenang. Juara I mendapat Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Mayan kan temans, habis lebaran masih dapat THR. I

Info lengkap silakan klik di sini.

 

  1. Lomba Blog Mudik Selamat Bagi Pengguna Motor

Deadline : 3 Juli 2016

Penyelenggara lombanya masih kementerian nih temans, Kementerian Perhubungan. Tema yang disesediakan pun pas banget dengan musim mudik. Apalagi yang terbiasa mudik dengan motor. Saya sih dulu waktu Mudik masih Pekanbaru-Padang pakai motor, kalau sekarang mudik Jakarta-Padang pakai motor… tidakkkkk!

Buat temans yang cocok dengan temanya yuk langsung tulis. Eits tapi ini sebenarnya bukan pengalaman mudik dengan motor ya, melainkan saat mudik gratis dengan bus yang disesediakan kemenhub untuk menghindari risiko kecelakaan bila mudik dengan motor.

Hadiahnya ada tiket jalan-jalan ke Bali PP + uang saku untuk pemenang pertama. Juara dua mendapat Koper American Tourister Crystalite Spinner 25″ dan pemenang III: Tablet Evercross AT1A.

Informasi lengkap silakan klik di sini.

 

3. Lomba Blog Oatbits

Deadline : 5 Juli 2016

Buat temans yang suka ngemil dan pengen dapat banyak uang lomba ini cocok. Hadiahnya besar. Ada uang Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara dua dan Rp 1 juta untuk juara 3. Juga ada souvenir dari Outbits untuk masing-masing pemenang.

Caranya, temans tinggal menuliskan pengalaman pribadi menghabiskan waktu berkualitas berasama keluarga.  Jangan lupa melampirkan foto atau video bersama keluarga dengan menampilkan kemasan Oatbits. Hmmm nyammi.

Tulisan diupload di blog masing-masing ya. Tak ada batartaasan panjang tulisan, jadi temans bebas deh berekspresi. Informasi lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog #ParadisoKarimunJawa

Deadline : 6 Juli 2016 (diperpanjang 6 Agustus)

Temans ada yang sudah pernah ke Karimunjawa? Atau memend am impian main ke KarimunJawa? Hmm, kalau saya baru dapat souvenirnya saja, dan mendengar cerita serunya wisata di Pulau indah ini.

Nah bagi temans yang ingin berwisata gratis ke Karimun Jawa bisa ikut lomba blog yang diselenggarakan Paradiso Tour. Hadiahnya 2 paket wisata ke pulau karimunjawa untuk 2 pemenang, Dengan paket wisata Karimun Jawa Kapal Pelni 3him dan penginapan Home Stay.

Caranya temans bisa menceritakan pengalaman, keinginan dan harapan berwisata ke Karimun Jawa dengan postingan minimal 400 karakter. Hanya blog dengan minimal usia 6 bulan ya yang boleh ikut.

Untuk informasi lengkap silakan klik di sini

  1. Lomba Blog Smartfren #4GinAjaRamadanmu

Deadline : 9 Juli 2016

Lomba diselenggarakan oleh Kompasiana dan Smartfren ya teman. So ini hanya bisa diikuti bila temans sudah punya akun di Kompasiana.

Sesuai tema, temans diminta menceritakan pengalaman momen Ramadan yang jadi lebih seru berkat dukungan koneksi jaringan 4G LTE dari Smartfren. Hmm, kalau dipikir-pikir selama Ramadan ini banyak juga kegiatan yang terbantu dengan sinyal yang bagus dari operator. Download lagi islami, pesan menu buka dan sahur online, belanja lebaran online, cari info tempat bukber seru. Ada banyak kan?

Bila temans mau ikut dan menuangkan cerita serunya, bisa klik link ini ya untuk info lebih lengkapnya.

 

  1. Lomba Blog PUASA Penulisan tentang Keuangan Syariah

Deadline : 10 Juli 2016

Lomba ini diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan dan Blogdetik. Eits tunggu dulu temans, meski diselenggarakan blogdetik, postingan bisa juga di blog masing-masing, tidak harus punya akun blog detik.

Untuk lomba ini, temans bisa menulis pengalaman yang berkaitan produk/ jasa keuangan syariah syariah. Bisa tentang tabungan, KPR, dan atau pasar modal yang berbasis syariah. Bagi yang belum menggunakan, temans juga bisa berbagi ide kreatif untuk meningkatkan performa produk/ jasa keuangan syariah.

Untuk pemenang utama ada hadiah Rp 3 juta. Pemenang paling banyak di retweet mendapat Rp 1 juta, dan 10 postingan terpilih mendapat masing-masing Rp 500 ribu. Khusus pengguna blog detik ada hadiah khusus yaitu Rp 1 juta untuk view terbanyak.

Informasi lengkap bisa dilihat di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Solusi Ramadan Ruparupa.com

Deadline : 12 Juli 2016

Total hadiah yang disediakan Rp 3 juta untuk  15 Pemenang. Temans diminta menulis pengalaman belanja di Ruparupa.com yang dijual di sana. Pilih satu dari rupa-rupa produk di ruparupa.com yang dianggap berguna dan memberikan solusi bagi permasalahan Anda saat bulan Ramadan.

Tulisan yang diharapkan beruapa story telling dan pengalaman menggunakan produk. Info lengkap silakan klik di sini.

 

  1. Giveaway Aku dan Kamera Ponsel

Deadline : 15 Juli 2016

Eh ini nyelip sendiri ya, kok giveaway, kan judulnya lomba blog? Hihi, iya temans, giveaway mba Uniek Kaswarganti ini diangkut karena hadiahnya kece badai. Ada jejeran handphone ASUS buat para pemenang.  Coba saja lihat list hadiahnya, asyik kan

1 Unit Zenfone 2 laser ZE601KL senilai 3,6 jt
1 Unit Zenfone 2 Laser ZE550KL senilai 2,3 jt
1 Unit Zenfone 2 Laser ZE500KL senilai 2 juta

2 unit Zenflash masing2 senilai 300rb

2 Unit Zenpower 9600 MAH senilai 269rb
2 pasang sepatu cantik dari The Warna

2 buah tote bag dan 2 buah pouch dari Siswa Wirausaha

Dan pulsa @10 ribu untuk 10 pendaftar pertama

Caranya temans menulis blogpost dengan tema Aku dan Kamera Ponsel. Silakan meng-explore cerita gembira ria maupun mengharu biru dengan kamera ponsel. Panjang artikel bebas, temans bisa menentukan sendiri sesuai kebutuhan cerita. Kata Mba Uniek sih yang penting semenarik mungkin.

Nah karena sponsor utamanya Asus, di dalam postingan temans diminta mencantumkan kalimat ASUS Zenfone (bagi pengguna ASUS) atau Zenfone 2 Laser ZE550KL (bagi pengguna ponsel selain ASUS). Baik pengguna ASUS maupun bukan, kesempatan untuk menjadi pemenang giveaway ini sama tingginya karena yang akan dinilai adalah cerita Aku dan Kamera Ponsel nya.

Yang tertarik dan minat ikutan monggo lihat di blog Mba Uniek melalui link berikut ya.

 

  1. Lomba Blog Wardah #CantikdariHati

Deadline : 15 Juli 2016

Bila temans tertarik mendapatkan Iphone 6 dan Kamera dari Wardah plus ikut gathering Wardah boleh banget ikutan nih. Ada dua tema yang bisa dipilih yaitu make up dan tutorial selama Ramadhan dan Lebaran; atau Apa Makna Cantik dari Hati versi kamu?

Syaratnya ga repot. Tinggal bikin postingan sesuai tema lalu share dan mention ke akun sosmed Wardah Cosmetics. Untuk info lebih lengkap silakan klik link ini ya

 

  1. Lomba Blog Anyang-anyangan Prive Uri-cran

Deadline : 16 Juli 2016

Lomba ini diselenggarakan Prive Uri-cran yang mengeluarkan produk berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi Anyang-anyangan. Hmm, apakah temans pernah punya pengalaman dengan anyang-anyang. Sok monggo dituangkan dalam tulisan dan ikut lomba ini.

Hadiahnya lumayan banget lho temans, totalnya Rp 12,5 juta. Juara 1 mendapat Rp 5 juta, juara 2 Rp 2,5 juta, juara 3 Rp 2 juta, juara harapan 1 Rp 1,5 juta,  juara harapan 2 Rp 1 juta, dan juara harapan 3 Rp 500 ribu. Masih ada hadiah untuk 10 pemenang hiburan senilai Rp 250 ribu. Sebanyak 50 pendaftar pertama juga bakal mendapat hadiah langsung berupa hampers produk lho.

Buat temans yang penasaran dan biasa menulis review produk kesehatan dan kewanitaan tak ada salahnya dicoba. Info lengkap silakan klik link ini ya..

 

  1. Lomba Blog #NgeblogBurit Blibli.com

Deadline : 17 Juli 2016

Pada lomba blog kali ini Blibli mengambil tema seputar fashion muslim dari beberapa desainer dan brand kenamaan. Pas banget temanya dengan momen lebaran ya temans. Ada Jenahara, Ria Miranda, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar dan IKYK.

Temans diminta membuat tulisan semenarik mungkin. Bila ingin kans menang lebih besar tak ada salahnya melengkapi postingan dengan foto, grafis, dan video. Sebab tambahan ini menjadi salah satu nilai tambah juri.

Tapi tenang upaya temans bakal terbayar kok dengan hadiah yang besar. Juara 1mendapat Rp 4 juta + Voucher Blibli.com Rp 200 ribu, Juara 2 Rp 2 juta + Voucher Blibli.com Rp 150 ribu, Juara 3 Rp 1 juta ,000 + Voucher Blibli.com Rp 100 ribu, Juara 4 & 5 mendapat Rp 500 ribu Voucher Blibli.com Rp 50 ribu.  Juga ada hadiah untuk pendaftar pertama dan peserta dengan sharing sosmed terbanyak.

Informasi lengkap silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Digital Business Your Way #MyRepublic

Deadline :  Sebelum 17 Juli 2016

Penyelenggara lomba ini adalah MyRepublic dan Channel News Asia. Sesuatu tema, temans diminta membuat blogpost  tentang wirausaha di era digital.  Tulisan wajib menceritakan bagaimana hadiah akan digunakan untuk membantu usaha peserta jika memenangkan kompetisi ini.

Hadiahnya gede, benar-benar bisa buat kelangsungan usaha. Ada Rp 7 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk juara  kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Untuk informasi lengkap silakan klik di sini

  1. Lomba Book Review Telkom Indonesia dan Indonesia Book Club

Deadline : 20 Juli 2016

Biar semangat kita mulai dari hadiah dulu ya. Lomba kali ini gak tanggung-tanggung lho temans. Juara 1 akan mendapat Rp 15 juta, Juara 2 Rp 12,5 juta, Juara 3 Rp 10 juta, Juara 4 Rp 7,5 juta, dan juara 5 Rp 5 juta. Wow banget kan.

Cara ikutnya, teman tinggal mereview salah satu buku terbitan Balai Pustaka yang diakses melalui #PustakaDigital atau PaDi (http://padi.qbaca.com). Lalu tulis ulasan buku pilihan temans dengan  minimal 1.000 kata di www.storial.co dengan memasukkan kata kunci ‘PADIreview’

Setelah itu biarkan juri menjalankan tugasnya dan pemenang akan disampaikan pada 31 Juli. Hihii… info lengkap silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Museum Minyak Atsiri Indonesia Komposono

Deadline : 23 Juli 2016

Lomba blog ini diselenggarakan Kompasianer Solo Raya yang biasa dikenal dengan Komposono. Sesuai tema, lomba ini mengharapkan ide dan pemikiran temans mengenai useum Minyak Atsiri di masa depan nanti.

Sebagai gambaran awal museum atsiri adalah adalah bekas  pabrik Minyak Atsiri yang berlokasi di sebelah Kelurahan Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Didirikan pada masa Soekarno yang kini dikembangkan menjadi Kawasan Wisata Tawangmangu. Atsiri sendiri merupakan minyak ekstrak yang berasal dari daun-daunan dan tumbuhan.

Untuk tulisan terbaik ada Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 2 juta untuk juara 2 dan Rp 1 juta untuk juara 3. Sedangkan 5 pemenang hiburan akan mendapat hadiah masing-masing Rp 500 ribu.

Informasi lebih lengkap silakan klik di sini ya temans

 

  1. Lomba Blog BebasBayar Berhadiah 15 Juta

Deadline : 24 Juli 2016

Sebenarnya lomba blog kali ini bukan pertama diadakan bebas bayar. Awal tahun lalu juga ada. So buat temans yang ingin menang tak ada salahnya ceki-ceki dulu tulisan pemenang lalu. Hihiii. Eh tapi hadiah kali ini besar lho, dengan total Rp 15 juta. Ada laptop, smartwatch, dan voucher.

Tema utama yang diinginkan panitia adalah “Manfaat Aplikasi Bebasbayar Saat Mudik Lebaran” Karena itu temans bisa menulis alasan kenapa aplikasi bebasbayar wajib di gunakan saat mudik. Atau bisa juga berbagi pengalaman tentang manfaat aplikasi bebasbayar saat liburan lebaran.Hmm pas banget ya sama momen mudik.

Untuk info lengkap silakan klik di sini ya

  1. Lomba Blog LightHouse

Deadline : 24 Juli 2016

Lomba blog ini sebenarnya kelanjutan dari talkshow LightHouse yang pernah diadakan Juni lalu. Namun peserta lomba terbuka buat siapa saja , tak hanya untuk yang hadir saat talkshow.

Kampanye utama lightHOUSE adalah program penurunan berat badan. Karena itu temans diminta menuliskan berbagai upaya untuk mengurangi berat badan agar lebih banyak masyarakat yang sadar tentang pentingnya memiliki berat badan yang ideal.

Beberapa tema yang bisa dipilih adalah Pentingnya Terapi Komprehensif untuk Menangani Obesitas, Cara Meningkatkan Kontrol Diri Agar Tidak Lapar Mata, Bahaya Obesitas dalam Gaya Hidup Sedentari, Mencukupi Kebutuhan Gizi Tidak Sama dengan Asupan Kalori, Pilihan Program Penurunan Berat Badan dari lightHOUSE Indonesia.

Sebagai hadiah ada laptop dan smartphone menunggu. Informasi lengkap silakan klik di sini.

 

17. Lomba Blog Kesehatan Reproduksi Remaja BKKBN

Deadline : 25 Juli 2016

Lomba ini digelar BKKBN bersama Kompasiana. Jadi nulisnya di Kompasiana ya temans. Temanya Membangun Kualitas Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja Indonesia

Melalui lomba ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak Kompasianer untuk membangun generasi muda Indonesia melalui tulisan. Suarakan cerita, pendapat, dan harapan Kompasianer mengenai kesehatan reproduksi dan mental remaja Indonesia dalam bentuk karya tulis.

Ada hadiah uang tunai Rp 3 juta untuk pemenang pertama, Rp 2 juta juara kedua, dan Rp 1 juta juara ketiga. Info lengkap silakan klik di sini.

 

18. Lomba Blog “Review Izin untuk Penataan Perizinan” Aceh

Deadline : 25 Juli 2016.
Lomba ini diselenggarakan oleh Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) merupakan organisasi masyarakat sipil yang konsen di bidang pemberantasan korupsi. Pada lomba ini mereka ingin menjaring aspirasi publik mengenai korupsi di bidang kehutanan dengan tema “Review Izin untuk Penataan Perizinan” Aceh.
Lomba terbuka untuk seluruh blogger tidak harus berdomisili di Aceh. Lomba ini bertujuan mendorong keterlibatan masyarakat secara luas untuk mendorong perbaikan tata kelola hutan dan lahan di Aceh.

Lomba blog yang diselenggarkan oleh MaTA berhadiah sebagai berikut:

  • Juara 1: Rp3 juta
  • Juara 2: Rp2.5 juta
  • Juara 3: Rp1.5 juta
  • Juara Harapan (5 Orang) Masing-masing Rp500 ribu
  • 15 tulisan terbaik akan dibukukan oleh MaTA

Bila temans tertarik ikutan informasi lengkap silakan klik di sini

 

19. Lomba Blog Pengalaman Seru Berkendara

Deadline : 27 Juli 2016

Lomba ini diselenggarakan untuk mensukseskan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan berlangsung pada 11 – 21 Agustus mendatang di ICE BSD-City.Untuk itu temans diminta menulis jurnal dengan tema Pengalaman Seru Berkendara menggunakan mobil.

Tulisan temans nantinya akan diunggah di Journal Telunjuk.com. Tulisan terbaik pertama akan mendapat Rp 3.5 juta. Juara 2 Rp 2,5 juta, Juara 3 Rp 1 juta.  25 Pemenang favorit masing-masing mendapatkan 5 Tiket GIIAS 2016.

Info lengkap silakan klik di sini ya

 

 

20. Lomba Blog Disporabudpar Kabupaten Sumbawa

Deadline : 30 Juli 2016

Hihii, jauh amat ya Sumbawa. Iya jauh, tapi lomba blog ini terbuka untuk seluruh WNI lho. Ada hadiah jutaan rupiah menunggu.

Juara 1 Rp 2 juta, Juara 2 Rp 1,750 juta, juara 3 Rp 1,5 juta. Ada juga juara 4-7 yang mendapat hadiah jutaan juga. Selain yang juara, 36 peserta berdasarkan urutan penilaian, akan mendapatkan pulsa masing-masing Rp. 50.000,-

Untuk bisa ikutan, temans diminta menulis artikel populer dengan tema utama Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata untuk Sumbawa Hebat dan Bermartabat. Panjang tulisan minimal 300 kata.

Untuk informasi lengkap sila cus ke link berikut.

 

21. Lomba Blog Sunpride, Lengkapi Nutrisimu

Deadline : 30 Juli 2016

Temans, siapa yang belum dan mau kebagian paket kiriman buah dari Sunpride? Hihi saya mau dong. Nah buat yang ingin dapat hadiah buah lomba ini cocok banget. Tema utamanya Lengkapi Nutrisimu Selama Bulan Ramadan.

 Karena ini lomba bersponsor, jangan lupa mencantumkan BuahPastiSunpride ya dalam tulisan. Plus mengulas minimal satu buah dari sunpride. Hadiahnya ga sekadar buah lho temans, tetapi langsung berkunjung ke kebunnya. WOW.

Dua pemenang akan diajak Berkunjung ke Kebun Sunpride (tiket pesawat JKT – Lampung – JKT beserta akomodasi perjalanan selama di lampung) dan mendapatkan paket buah Sunpride selama 3 bulan yang akan dikirimkan setiap dua minggu bagi pemenang yang tinggal di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Info lengkap silakan lihat di link ini ya

 

22. Lomba Blog Cerita Lebaran Asyik

Deadline : 31 Juli 2016

Dalam tulisan ini temans bisa menceritakan apapun pengalaman mudikmu, perjalanan, kulineran, silaturahmi, bagi-bagi angpau, apa saja deh yang penting fun. Panjang tulisan minimal 350 kata.

Selain itu temans juga diminta menginformasikan mengenai hari hijabers Nasional yang akan berlangsung 7-9 Agustus. Untuk pemenang ada hadiah Smartphone dan uang tunai.

Informasi lengkap bisa dilihat di situs www.diaryhijaber.com atau sila klik link ini

23. Lomba Blog Gerakan Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah

Deadline : 31 Juli 2016

Temans saat ini Kementerian Pendidikan tengah menggalakkan gerakan mengantar anak di hari pertama sekolah. Nah momennya pas sekali bukan.

Begitu selesai lebaran ini masanya anak-anak mulai bersekolah. Karena itu yuk sekalian tuangkan ide dan pengalaman temans dalam blogpost di Kompasiana.

Hadianya ada uang tunai Rp 5 juta untuk pemenang pertama, Rp 3 juta untuk pemenang kedua dan Rp 1,5 juta untuk pemenang ketiga. Info lengkap silakan cek di sini ya

 

24. Lomba Blog Unsyiah

Deadline : 31 Juli

Lomba ini diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Universitas Syah Kuala Aceh yang ke-55. Lomba terbuka untuk semua blogger dari berbagai provinsi, tidak hanya untuk Aceh saja.

Tema yang diangkat adalah Unsyiah Jantung Hati Rakyat Aceh. Panjang tulisan minimal 500 kata. Ada hadiah Rp 2 juta untuk pemenang pertama, Rp 1,5 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 1 juta untuk pemenang ketiga. Pemenang akan diumumkan pada 15 Agustus.

Info lengkap silakan klik di sini

 

25. Lomba Blog Melon #CeritadalamMusik

Deadline : 31 Juli 2016

Kali ini Melon kembali menggelar lomba blog dengan tema #CeritadalamMusik.

Untuk bisa mengikuti lomba blog ini peserta harus memiliki ID Melon. Lalu menuliskan di blog pribadi mengenai layanan dan aplikasi Melon. Penjurian dan pengumuman pemenang dilakukan maksimal 14 hari kerja setelah batas akhir pengumpulan.

Untuk pemenang ada Asus Zenfone Maxx, Asus Zenfone 4C, dan Pulsa Telkomsel senilai Rp 1 juta. Juga ada hadiah untuk 5 pemenang hiburan berupa pulsa terlkomsel senilai Rp 200 ribu.

Info lebih lengkap silakan klik di sini

60 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *