We Time Seru di Talkshow Healthy Skin Happy Baby Lactacyd

lactacyd

Halo Moms, apa kabar si kecil? Makin senang ya bisa melihat si kecil selalu riang setiap hari. Apalagi kalau sekarang keterampilan mereka makin bertambah. Rasanya pengen ya mengabadikan momen bersama mereka.

Pada postingan kali ini saya mau berbagi cerita tentang keseruan we time bersama si Bungsu Azizah saat hadir dalam talkshow Healthy Skin Happy Baby yang digelar Lactacyd Baby Sabtu, 28 April lalu. Kebetulan hari itu kami pergi berdua saja.

Eh Moms tau gak, sebenarnya Sabtu kemarin itu saya berencana juga mau mengajak si Sulung. Eh taunya pas mau berangkat, si sulung masih tidur. Tumben juga sih Bintang tidur kesiangan, mungkin karena habis begadang. Dan akhirnya batal deh, saya pergi bareng si Bungsu aja, Sstttt, Moms jangan kasih tahu Bintang ya… 🙂

bersama ziziSaya antusias banget ikut talkshow bersama Lactacyd ini karena mau tahu lebih jauh tentang cara merawat kulit si kecil. Apalagi selama ini Lactacyd sudah terkenal banget cocok buat bayi. Saya penasaran dong Moms ingin belajar langsung dari ahlinya.

Well, setelah perjalan kereta disambung taksi, kami sampai juga di Igor Pastry and Cafe yang terletak di kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan. Duh Moms, sampai di lokasi Azizah langsung antusias lho. Soalnya acaranya seru dan meriah. Bikin hati adem deh melihatnya.

Yang bikin tambah seru itu, di lokasi acara juga disediakan tempat main juga. Azizah seneng banget bisa main, dan ada banyak teman sebaya juga. Hihi, puas deh acak-acak puzzle.

Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Pada Si Kecil

 

marcom
Brand Manager Lactacyd Baby, Annisa Paramitha

Puas bermain, acara yang ditunggu dimulai. Suara penyiar radio kondang Cisca Becker yang bersemangat langsung menghidupkan suasana. Jadi bikin acara tambah seru. Oya, Moms talkshow hari itu juga didukung oleh majalah Mother & Baby juga lho. Makanya juga ada foto booth Mother & Baby juga di sana.

Acara dimulai dengan sambutan dari MarComm Mother and Baby Indonesia Palupi R. N. Setelah itu giliran Brand Manager Lactacyd Baby, Annisa Paramitha yang memberikan sambutan. Ia juga memperkenalkan Lactacyd Baby pada peserta. Dari pemaparan Mba Annisa saya jadi makin yakin, kalau Lactacyd emang paling care sama kesehatan kulit si kecil.

“Lactacyd Baby sudah teruji klinis dan aman untuk bayi. Moms juga tak perlu repot karena hanya dengan menambahkan 3-4 sendok Lactacyd Baby ke dalam air mandi bayi, Moms akan mendapatkan kulit bayi yang lebih segar dan bersih,” ujar Mba Annisa.

 

Kanan-Kiri : Moderator Sisca Beker, dr. Liem Hui Ling (dr. Ling)., Mom Blogger Tara Amelz
Kanan-Kiri : Moderator Sisca Beker, dr. Liem Hui Ling (dr. Ling)., Mom Blogger Tara Amelz

 

 

 

Eh tapi kenapa sih Moms kulit bayi perlu dijaga banget? Nah, dr. Liem Hui Ling yang menjadi salah satu pemateri dalam talkshow hari itu punya jawabannya.

“Karena kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa sehingga butuh penanganan khusus untuk merawatnya? Ujar dr Ling.

Iya, ternyata kulit bayi memang beda banget. Kulit bayi lebih tipis, dan tingkat keasamannya lebih tinggi dari orang dewasa. Kalau orang dewasa tingkat keasaman alias pH antara 4-6, pada bayi angkanya 7-8 lho Moms. Makin tinggi tingkat keasaman tubuh maka bakteri akan lebih cepat tumbuh. Makanya, kulit bayi harus terus terawat dan tetap bersih dan menjaga agar pHnya normal.

Lactacyd Baby hadir untuk tetap menjaga kulit bayi karena memiliki pH 3-4. Lactacyd berguna untuk membersihkan, merawat, dan menjaga kulit bayi tetap bersih, segar dan lembut.

Dalam keadaan apapun, dr Ling meminta para Moms untuk selalu memperhatikan kebersihan kulit bayi. Caranya dengan memandikan si kecil minimal dua kali sehari, selalu memperhatikan suhu air saat mandi agar tidak terlalu panas dan dingin, serta dengan mencampurkan 3-4 sendok Lactacyd Baby ke air mandinya.

Selain buat campuran air mandi, Lactacyd juga bisa buat shampoo untuk merawat kulit kepala bayi. Sedangkan untuk perawatan wajah dipakai seperti biasanya menggunakan sabun. 🙂

Dan Moms tahu tidak, saya termasuk yang awalnya kesulitan menghadapi kulit sensitif Bintang dan Azizah, Kepanasan dikit langsung merah. Dulu Bintang waktu masih tiga bulanan juga sempat kena ruam popok. Untungnya ga berlangsung lama.

Mom Blogger Ngehits Tara Amelz ternyata juga pernah mengalami masalah sama lho Moms. Ketika bicara di talkshow itu, Mba Tara bilang kalau anaknya. Snow, dulu juga pernah punya masalah kulit sensitif. Untung cepat teratasi karena dia mulai menggunakan Lactacyd Baby.

“Kulit Snow pernah iritasi, merah-merah, gitu. Saya lalu mencari tahu berbagai informasi di internet dan akhirnya kenal Lactacyd Baby. Saya seneng karena kulit Snow ga merah-merah lagi.”

 

lactacyd baby
Lactacyd Baby

Oya Moms, selain mendapat tambahan pengetahuan megenai perawatan kulit si kecil, pada Talkshow hari itu Lactacyd dan Mother & Baby juga menghadirkan Pre and Postnatal Certified Trainer, Adianti Reksoprojo. Mba Anti memberi tahu mengenai berbagai gerakan dan tips untuk terus menjaga tubuh tetap fit. Jadi Moms, meski tiap hari kita sibuk ngurus dan menggendong si kecil, kebugaran dan kesehatan harus dijaga.

Menurut Mba Anti, untuk menjaga kebugaran tubuh ini ga repot lho Moms. Jangan bayangkan harus rajin treatmen atau jogging. Dengan terus menjaga posisi tubuh saat duduk, menggendong si kecil, dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan gerakan benar, maka tubuh akan tetap sehat.

Misalnya, ketika duduk di kursi, Mba Anti memberi tips agar Moms menjaga posisi kaki menempel di lantai, menegakkan punggung, menurunkan bahu, relaks. Bila menggendong si kecil letakkan ia di depan bukan di sampung agar keseimbangan tubuh terjaga. Titik berat anak juga tertopang pada kedua sisi tubuh.

Ada lagi nih Moms. Dalam melakukan aktivitas harian sebaiknya jangan sering membungkuk. Misalnya saat memandikan bayi, mengganti popok, mengambil barang yang jatuh, dan saat menyusui. Lakukan semua aktivitas dengan posisi punggung tetap tegak. Kelihatan sederhana ya Moms, tapi ternyata besar juga dampaknya.

Kalau Moms mau tahu lebih jauh tentang perawatan bayi, menjaga kulit bayi dan lainnya, bisa diubek-ubek di Majalah Mother & Baby juga ya. Ada banyak info di sana. ya gak salah dong, Mother & Baby memang sudah eksis sejak 8 tahun lalu dan selalu memberikan bacaan berkualitas untuk Moms.

Saya benar-benar merasa beruntung bisa hadir dalam acara itu. Banyak ilmu, dan bisa ketemu teman-teman blogger lain. Yang tak kalah penting saya jadi punya waktu kencan berkualitas dengan si Bungsu. Hihi… 🙂

 

 

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.