Anita d’Caritas Blogger ‘Bidan’ yang Bersemangat

anitaSemakin lama bergabung dan berkomunitas di dunia blogger, semakin banyak saya mengenal teman-teman baru. Mereka datang dari beragam latar belakang. Satu hal yang menyatukan kami adalah kecintaan dengan dunia tulis menulis dan berbagi cerita.

Nah salah satu teman baru saya adalah Mba Anita Carolina Tampubolon. Kalau ditanya tiga bulan lalu, sebelum arisan link blogger perempuan dimulai, apakah saya kenal sosok blogger satu ini pasti jawabnya tidak. 🙂

Komunikasi pertama saya dan Mba Nita pertama kali terjadi saat konfirmasi kepesertaan. Saya sama-sama tergabung di kelompok I. Sebagai person of contact di kelompok ini, saya pun diminta mengumpulkan data diri peserta. Kami berkomunikasi lewat Facebook Mesanger. Nah ketika menghubungi Mba Nita saya baru tahu ternyata kami pernah tinggal di kota yang sama, Pekanbaru.

Sejak awal berkomunikasi, saya terkesan dengan semangat Mba Nita untuk belajar. Bahkan, meski belum terlalu tahu dengan arisan link ini ia mantap menyatakan ikut bergabung untuk belajar dan menambah ilmu.

Dan benar saja temans, semakin saya mengenal Mba Nita saya semakin melihat semangatnya. Bahkan ketika kami bertemu di acara blogger HangOut Mba Nita sangat bersemangat antusias mengetehui lebih jauh tentang dunia tulis menulis.

Olalaa.. rupanya memang sejak SD Mba Nita sudah suka menulis. “Sampai alamat redaksi Majalah Bobo terekam dalam ingatan saya,” begitu pengakuan Mba Nita saking cintanya dengan aksara. “Saya selalu bermimpi melihat nama saya ada dalam jajaran penulis cerpen majalah Bobo,” ujarnya lagi.

Waktu bergulir, semangat menulis terus mengalir. Ketika SMA, Mba Nita mulai menulis novel. Sayangnya saat itu novel yang ia buat hanya dikonsumsi teman-teman. Ketika kuliah naskah novel itu masih terendap karena ia lebih memilih menulis artikel di bidang lain. Begitu lulus kuliah dan bekerja, saya menulis beberapa cerita dan mengerjakan naskah novel kedua yang sudah rampung 80 persen. Nanti kalau sudah terbit saya mau baca ya mba… 🙂

Mba Anita dan suami di bandara Pekanbaru
Mba Anita dan suami di bandara Pekanbaru

Selepas kuliah, tahukah temans, Mba Nita sempat bekerja sebagai Bidan di Pekanbaru. Namun setelah menikah ia memilih resign dan ikut suami tinggal di Bogor. Ketika inilah semangat menulisnya muncul lagi. Semangat untuk menulis makin membara ketika tahun berganti. Dan 2016 ini Mba Nita punya sebuah resolusi. “Be A Writerpreneur”. Sebuah impian yang ia tulis dan tempel di dinding rumah sebagai motivasi.

Baca juga : Tahun Menulis Dunia Biza

Untuk mewujudkan mimpi itu, Mba Nita pun mulai bergabung dengan beberapa komunitas. Pada Maret 2016 ia mengikuti kelas menulis buku dan kelas menulis artikel. Lulus dari kelas menulis Mba Nita bergabung dengan tim untuk menulis artikel di salah satu website. “Saya juga selalu semangat mengikuti beberapa workshop ataupun training yang berkaitan dengan impian saya ini.”

anitas
tampilan blog Mba Anita

Bagaimana dengan blog? Blog Anita d’Caritas sudah hadir sejak April 2015. Namun memang baru mulai eksis sejak 2016. Menurut Mba Nita ia masih mencari irama yang tepat. Eh tapi menurut saya Mba Nita ini punya potensi jadi blogger ngehits lho temans. Itu karena ia punya sesuatu yang gak dipunya blogger lain.

Sebagai Bidan Mba Nita punya segudang ilmu yang siap dibagi di blog www.anitadcaritas.blogspot.co.id mengenai tumbuh kembang anak.. Hihi… bisa jadi referensi buat DuniaBiza.com nih Mba.

Baca juga : Tentang 1000 Hari yang Tak Terganti

Saya yakin, rubrik kesehatan, bayi, dan klinik bidan yang sudah disiapkan Mba Anita bakal jadi post yang ditunggu dan menjadi favorit pembaca. 🙂

Semangat ya Mba Nita. Sesuai namanya, semoga blog Anita d’Caritas terus berbagi Kasih dalam deretan kata dan kreativitas buat pembaca. Buat temans yang masih penasaran juga bisa follow akun instagram dan twitter Mba Nita dengan nama yang sama ya.

 

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.