Cerita Salah Beli Tiket dan Customer Service Traveloka

Costumer Service Traveloka

Temans, pernahkah kamu salah membeli tiket pesawat? Salah memilih destinasi atau tanggal keberangkatan? Hmmm, kebayang kan bagaimana repotnya bila itu menimpa kamu.

Saya pernah mengalaminya. Lebih tepatnya sih suami. Kejadiannya  saat suami mau mudik ke Padang untuk menemani saya operasi caesar anak kedua kami. Saya sudah lebih dulu mudik sembari menunggu proses lahiran di sana.

Ceritanya saat itu kami sepakat untuk tidak buru-buru menentukan hari persalinan. Operasi baru akan dilakukan setelah saya merasakan kontraksi. 

Memang sih sebenarnya operasi caesar memungkinkan kami memilih waktu persalinan. Tapi kami ingin memastikan si dedek lahir dalam keadaan siap sehingga semua organ sudah berfungsi normal.

Nah pada hari Senin saya mulai merasakan nyeri-nyeri. Tapi intensitasnya belum terlalu sering. Sehari dua kali. Saya menebaknya baru kontraksi palsu.

Besoknya, Selasa pagi, rasa mual dan nyeri datang lagi. Saat itu usia kandungan sudah 38 minggu. Saya pun akhirnya memutuskan segera meminta suami pulang ke Padang untuk menemani saya menjalani operasi.

Mendengar kabar itu suami langsung memesan tiket online melalui Traveloka.com. Kami memang biasanya memesan tiket menggunakan aplikasi ini. Selain murah proses pemesanan di traveloka juga gampang dan tak ribet, termasuk bila harus membeli tiket di hari H keberangkatan.

Tak lama, suami mengabarkan kalau urusan tiket sudah beres. Ia akan terbang ke Padang pada malam hari. Saya pun tenang. Bayangan bisa melahirkan ditemani suami itu membuat saya bersemangat menyongsong persalinan.

Tanpa merasa ada yang salah hari itu ia bekerja seperti biasa. Siangnya saya iseng meminta suami mengirimkan email e-tiket dari Traveloka. Tiket online ini sudah diterima  tak lama setelah sukses melakukan transaksi. Tahukah temans apa yang terjadi?

OMG!! Setengah tak percaya saya baca ulang rincian tiket itu. Berulang-ulang hasilnya tetap sama. Rute yang dipilih suami adalah Padang-Jakarta. Padahal seharusnya Jakarta-Padang. Alamakkk. Langsung terlintas di pikiran akan uang pembelian tiket yang melayang. Barangkali karena saking senangnya, suami jadi tak teliti saat memilih destinasi.

Salah pesan Salah Tujuan, terus piyeee
Salah pesan Salah Tujuan, terus piyeee

Tanpa pikir panjang, saya lalu menelepon CS traveloka. Menjelaskan kekeliruan yang dibuat suami dan menanyakan solusi. Dengan gamblang cs itu menjelaskan pada saya aturan penggantian tiket dan langkah yang harus ditempuh. Proses penggantian juga dijelaskan dengan terbuka melalui web mereka. Setiap langkah hingga lamanya proses refund tertera di sana.

Memang, saat itu tiket kami tak bisa diganti full. Saya mahfum karena itu memang keteledoran sendiri. Saya justru senang lantaran mendapat perlakuan yang sopan dari Customer servicenya.

Beberapa waktu kemudian, sesuai rentang waktu yang dijanjikan kami mendapat notifikasi proses refund sudah berhasil. Hal itu membuat saya tambah betah menjadi pelanggan setia Traveloka.

refund customer traveloka

Layanan pemesanan tiket yang responsif inilah yang saya sebut dengan layanan online rasa offline. Biasanya, salah satu kekurangan berinteraksi online dalam bidang apapun adalah kurangnya sentuhan manusiawi dari setiap layanan. Bahkan tak jarang pelanggan dihadapkan pada mesin penjawab otomatis. Tapi dengan traveloka.com tidak begitu. Sebab ruang interaksi antara pelanggan dan agen terbuka lebar.

Oya, tak hanya tiket pesawat ya temans. Di Traveloka kamu juga bisa melakukan reservasi Hotel domestik dan internasional. Setiap hari selalu ada promo tiket dan hotel. Jadi biar tidak ketinggalan info promo pelanggan bisa berlangganan newsletter.

Setidaknya inilah 5 alasan kenapa memilih Traveloka untuk pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel.

Jaminan Aman Transaksi Online

Traveloka dilengkapi teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi. Teknologi ini menjamin privasi dan keamanan transaksi online pelanggan. Juga dilengkapi konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email setiap pelanggan.

Hasil Pencarian Terlengkap

Mencari dan membandingkan harga tiket pesawat Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, termasuk KalStar dan Aviastar lebih mudah di sini. Begitu juga untuk reservasi hotel. Sebagai travel agen dengan jaringan terluas kita bisa menemukan banyak pilihan hotel. Fitur pencarian juga responsif.

Harga Tertera Sudah Termasuk Pajak

harga jujur traveloka

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan fuel surcharge. Jadi jangan khawatir dengan biaya siluman yang tiba-tiba muncul di akhir begitu kita klik ikon bayar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran. Ada layanan transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Traveloka Best Price Guarantee

Traveloka menyediakan diskon tambahan jika kita menemukan harga lebih murah dari pemesanan di Traveloka. “Klaim dan kami akan menggantinya.”

Cara pengajuannya tak perlu menunggu temans memesan tiket atau pesan hotel di travel agen lain. Temans cukup menunjukkan saja bisa melalui screenshot dan mengklaimnya ke cs traveloka. Selisih harganya akan diganti dengan kupon diskon hingga Rp200.000, untuk transaksi berikutnya. Tertarik mencoba? 🙂

***

23 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *