Mengenal Asuransi ABDA dan Kemudahan Perencanaan Membeli Produk Proteksi Kendaraan

Biaya asuransi mobil all risk

Memilih produk dan perusahaan asuransi membutuhkan kejelian dan juga perhitungan agar sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja sesuai dengan kemampuan keuangan untuk memenuhi kewajiban membayar premi.

Pilihan perusahaan asuransi yang tepat bisa memberikan solusi perlindungan yang lengkap bagi nasabah. Asuransi ABDA ada di Lifepal bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan.

Produk Asuransi Mobil ABDA

Asuransi ABDA merupakan perusahaan asuransi umum dari PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Perusahaan asuransi ini tidak hanya menawarkan produk asuransi kendaraan bermotor, akan tetapi juga asuransi rumah, kesehatan dan juga harta benda.

Salah satu produk asuransi unggulan Asuransi ABDA adalah asuransi mobil yang menawarkan perlindungan yang lengkap bagi kendaraan yang diasuransikan.

Asuransi ABDA ada di Lifepal untuk menawarkan coverage yang meliputi penggantian ban yang bocor, penggantian serta pengisian AKI hingga kebutuhan BBM yang bisa diantar.

Selain itu, ada juga manfaat pertanggungan berupa perlindungan atas kerusakaan akibat kecelakaan, aksi kejahatan hingga bencana kebakaran.

Asuransi mobil ABDA juga menawarkan perluasan perlindungan berupa kerusakan akibat banjir dan badai, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Tak hanya itu saja, ada juga manfaat perlindungan yang bertujuan untuk melindungi pengemudi serta penumpang kendaraan.

Asuransi ini juga menawarkan lebih dari 400 bengkel rekanan yang bisa menjadi rujukan ketika mengalami kerusakan dan ingin melakukan klaim untuk biaya perbaikan mobil.

Terdapat pilihan asuransi kendaraan yang fleksibel dari ABDA berupa asuransi kendaraan All Risk dengan premi mulai Rp278.347 per bulan dan asuransi Total Loss Only (TLO) dengan premi mulai Rp65.677 per bulan.

Tawaran tersebut berlaku untuk mobil dengan usia di bawah 10 tahun. Calon nasabah juga bisa melakukan simulasi asuransi berdasarkan merek, model, tipe dan tahun pembuatan mobil untuk memperoleh perkiraan premi yang sesuai.

Bagi nasabah asuransi mobil, kebutuhan perawatan mobil tetap menjadi hal penting. Langkah ini bertujuan agar mobil tetap berada dalam kondisi prima meski memiliki perlindungan asuransi.

Bagi pemilik asuransi All Risk, perbaikan mobil tertentu bisa juga dijadikan klaim dengan syarat dikerjakan di bengkel rekanan perusahaan asuransi.

Lalu, apa saja sebenarnya manfaat service mobil berkala saat 10.000 km dan perawatan lain bagi kendaraan Anda?

 

Mobil bisa mogok di mana saja

Aneka Servis Mobil dan Manfaatnya bagi Kendaraan

Servis atau perawatan kendaraan berupa mobil umumnya dilakukan berdasarkan jarak tempuh. Mobil baru biasanya pertama kali diservis setelah menempuh 1.000 km pertama.

Kemudian, servis selanjutnya dilakukan setelah mobil menempuh 5.000 km, 10.000 km, 15.000 km dan seterusnya.

Servis mobil di 1.000 dan 5.000 km merupakan dua perawatan yang sebaiknya dilakukan untuk melakukan pemeriksaan kondisi mobil terkait rangka, sistem pengereman, sistem pendingin, sistem transmisi serta power steering.

Selain itu, ada kebutuhan penggantian seperti oli mesin dan jika perlu juga dilakukan penggantian kampas rem ketika melakukan pemeriksaan sistem pengereman.

Sedangkan pada servis mobil ketika mencapai jarak tempuh 10.000 km, maka ada lebih banyak kebutuhan pemeriksaan dan kemungkinan penggantian komponen.

Salah satu bagian yang paling membutuhkan pemeriksaan pada jarak tempuh ini adalah bagian roda, termasuk ban yang digunakan. Rotasi atau perputaran roda dan keseimbangan keempat roda serta sistem pengereman harus diperiksa guna mengetahui resiko permasalahan.

Setelah menempuh jarak 10.000 km maka ada kemungkinan sudah dibutuhkan penggantian ban. Rotasi dan keseimbangan roda juga beresiko sudah mengalami pergeseran.

Pemeriksaan yang dilanjutkan dengan pengaturan kembali serta penggantian komponen bertujuan agar mobil kembali aman dan nyaman ketika dikendarai.

Pada masa servis di jarak ini juga dibutuhkan penggantian beberapa elemen seperti oli mesin, oli transmisi dan oli rem pada sistem pengereman.

Manfaat utama dari praktek servis atau perawatan mobil secara berkala adalah mendeteksi masalah lebih dini.

Hal ini memungkinkan dilakukannya perbaikan atau penggantian komponen agar kerusakan tidak semakin parah atau mobil mengalami mogok atau rusak ketika sedang digunakan.

Itulah beberapa kebutuhan service mobil berkala saat 10.000 km yang bisa menjadi masa krusial dalam merawat mobil dan menjaga mobil agar tetap nyaman dan aman ketika dikendarai.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.