Cara Mudah Rental Mobil untuk Mudik Bersama Keluarga

Rental Mobil mudik

 

 

Mudik menyambut lebaran menjadi salah satu hal spesial yang biasa ditemukan di Indonesia. Momen lebaran dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan orang tua, keluarga dan sahabat. 

Tahun ini, momen lebaran diprediksi akan lebih terasa dibanding tahun lalu karena sudah banyak yang merencanakan untuk mudik. Meski masih di tengah pandemi, namun masyarakat sudah mulai terbiasa dalam menghadapi pandemi. Selain itu panggilan hati untuk bertemu dengan orang tua di kampung membuat momen lebaran kali ini akan sedikit ‘dipaksakan’ untuk pulang. 

“Selagi masih ada orang tua di kampung, harus sempat-sempatkan untuk pulang saat lebaran,” ujar salah seorang sahabat. 

 

Untuk mereka yang berkeluarga, kini pilihan untuk mudik menjadi lebih terbuka dengan memanfaatkan jasa rental mobil. Jadi perjalanan bisa menjadi relatif aman dan bisa meminimalisir pertemuan dengan orang di luar lingkaran keluarga. Dengan menggunakan mobil rental prinsip jaga jarak dengan orang di luar keluarga inti bisa dijalankan. 

Biasanya saat memilih rental mobil untuk mudik, ada beberapa pertanyaan yang muncul

  1. Di mana tempat rental mobil terdekat
  2. Berapa biaya rental mobil
  3. Bagaimana aturan rental mobil untuk mudik
  4. Di mana rental mobil lepas kunci yang bagus dan terpercaya
  5. Berapa lama maksimal hari pemakaian rental mobil

 

TRAC to Go
Nyman dengan TRAC Astra Rent

 

Pilihan untuk rental mobil untuk mudik biasanya dipilih karena akan membantu mobilitas selama berada di kampung halaman. Apalagi sekarang urusan sewa mobil tidak lagi sulit karena masyarakat bisa dengan mudah mengakses penyewaan mobil dari perusahaan terpercaya seperti TRAC. 

Rental mobil lewat TRAC melayani berbagai kebutuhan seperti perjalanan dinas, untuk keperluan bisnis, momen liburan dan juga keperluan keluarga. Menyewa mobil lewat TRAC lebih aman, nyaman dan terpercaya.

Perusahaan di bawah grup Astra International tbk ini memang memberi banyak kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan penyewaan mobil terpercaya. Ada dua pilihan yang bisa dipilih yaitu rental lepas kunci dan rental dengan sopir. Bila memilih sewa mobil dengan sopir tentu saja pengguna akan mendapatkan jasa sopir berpengalaman. 

 

1. Rental Mobil Lepas Kunci

Saat memilih layanan rental mobil lepas kunci, kita bisa menggunakan mobil sesuai dengan kebutuhan tanpa harus merasa risih atau terganggu dengan keberadaan sopir. Hanya saja, untuk bisa mendapat layanan lepas kunci, maka penyewa harus punya SIM dan memastikan bisa menjaga dan menggunakan mobil dengan baik. 

Ketika kita memilih sewa mobil lepas kunci ini, keamanan tetap akan terjamin karena mobil yang direntalkan sudah terlindungi dengan asuransi perjalanan. Selain itu mobil yang disewakan adalah mobil yang terawat. 

Paket sewa mobil lepas kunci ini biasanya tidak bisa untuk waktu yang lama. Hanya berlaku untuk 12 jam atau 24 jam dengan opsi tambahan waktu. Bila ingin melakukan trip ke luar kota baik untuk liburan maupun urusan keluarga dan juga mudik lebaran bisa dibicarakan dengan tim TRAC. Biasanya akan ada kebijakan khusus yang bisa dipakai selama kita adalah penyewa yang terpercaya. 

2. Rental Mobil dengan Pengemudi

Buat penyewa yang ingin merasakan waktu lebih berharga bersama keluarga dan agar tidak terlalu capek nyetir, bisa menggunakan rental mobil dengan pengemudi. Enaknya jasa sewa mobil dengan pengemudi lewat TRAC adalah pelanggan akan mendapat layanan prima dari sopir berpengalaman dan profesional. 

Layanan penyewaan mobil dengan pengemudi lewat TRAC sudah meliputi biaya bensin, tol, dan parkir. TRAC memberi jaminan ketepatan waktu dari pengemudi saat melakukan penjemputan dan saat pengantaran sampai ke tujuan. 

Bagaimana cara Rental Mobil di TRAC to Go? 

 

Rental Mobil Trac to go

 

Bila ingin memanfaatkan jasa penyewaan mobil dari TRAC akan lebih mudah bila dilakukan melalui aplikasi TRAC to Go. Aplikasi ini merupakan terobosan dari TRAC untuk memudahkan pengguna menyewa mobil. Tak hanya untuk menyewa mobil, aplikasi TRAC to Go juga bisa dimanfaatkan untuk sewa bus. 

Cara mendaftar untuk menyewa atau rental baik mobil maupun bus di TRAC cukup mudah. Calon pengguna hanya perlu memesan lewat aplikasi TRAC to Go. Buat yang belum punya aplikasinya bisa dengan mendownload lewat google play store atau Apple play store. 

Untuk memudahkan, silakan download aplikasi TRAC to GO melalui link berikut: 

 

Link GooglePlay Store (klik di sini)

Link Apple App Store (klik di sini)

 

Setelah mendownload aplikasi selanjutnya kita bisa melakukan pemesanan. Oiya, hal yang menarik saat memesan layanan penyewaan mobil lewat aplikasi TRAC to Go adalah banyak pilihan promo.

Selain itu memesan lewat aplikasi akan lebih mudah karena tersedianya fitur Improve location accuracy. Fitur ini memudahkan pemindahan lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran yang lebih akurat menggunakan pinpoint maps.

Kelebihan saat memesan mobil rental lewat aplikasi TRAC to Go

 

Aplikasi Trac to go
Kelebihan aplikasi TRAC to Go

 

Saat memesan mobil lewat aplikasi TRAC to Go, pengguna akan mendapatkan banyak manfaat dibanding sewa lewat website. Berikut kelebihannya. 

  •  Clean design

Tampilan aplikasi yang lebih simple dan fresh sehingga lebih memudahkan pengguna saat akan memanfaatkan layanan di TRAC to Go. Fitur user friendly ini juga dilengkapi dengan ikon-ikon catchy dan mudah dipahami pengguna dari berbagai kalangan. .

  • Multiple services order 

Buat pengguna yang ingin menggunakan lebih dari 1 mobil maka bisa melakukan beberapa kali order dalam satu kali pembayaran. Jadi tidak perlu bolak-balik keluar masuk aplikasi. 

Dengan fitur multiple services order, pengguna bisa melakukan sewa layanan 2 order atau lebih bahkan untuk produk layanan yang berbeda. Sebagai contoh costumer bisa memesan sewa airport transfer dan juga rental mobil untuk penggunaan berbeda dalam 1 kali transaksi.

  • Add to cart feature 

Untuk calon customer yang sibuk dan terpaksa harus meninggalkan order saat sedang diproses, tidak perlu khawatir. Kita bisa menyimpan pemesanan melalui cart dan kembali lagi pada waktu berikutnya untuk melanjutkan pemesanan tanpa perlu khawatir riwayat pemesanan sebelumnya sudah terhapus. 

Hal ini akan memudahkan customer karena tidak perlu lagi memulai proses dari awal. Kita bahkan dapat melanjutkan transaksi dengan membuat order baru sebelum melakukan pembayaran. 

  • Banyak pilihan pembayaran 

Saat ini ada banyak pilihan pembayaran yang digunakan oleh masyarakat. Hebatnya, lewat aplikasi TRAC to Go kita bisa melakukan pembayaran dengan beragam pilihan pembayaran. 

Metode pembayaran pun juga banyak seperti melalui ATM transfer (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, dan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja. Jadi customer tidak perlu repot saat melakukan pembayaran. 

  • Banyak fitur pendukung

Bagaimana bila atas sesuatu alasan kita ingin membatalkan pemesanan? Tenang. Lewat aplikasi TRAC to Go pengguna bisa melakukan pembatalan lewat fitur Cancel order. Permintaan atas pembatalan order dapat dilakukan di dalam aplikasi sebelum waktu pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu juga ada layanan direct menu call/WA to driver assigned yang dapat digunakan untuk menghubungi driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp. 

Demi menambah rasa aman dan nyaman, pengguna bisa merasakan manfaat dari fitur Real time notification -Order journey -Driver journey. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung status order dan status perjalanan dengan driver di dalam aplikasi TTG.

Bagaimana bila kita ingin memperpanjang penyewaan. Jangan khawatir karena ada fitur Extend order yang  disiapkan bagi customer yang memerlukan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang. Jadi mobil bisa digunakan sampai kebutuhan benar-benar telah selesai. 

 

Trac Astra Rent

Berapa biaya rental mobil lewat TRAC to Go?

Poin ini menjadi pertanyaan penting saat seseorang merental mobil. Soal harga menjadi penting untuk memudahkan dalam mengatur budget. Namun biasanya, di balik harga, customer biasanya lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Mobil yang terawat akan memberi jaminan perjalanan berjalan lancar. 

Kita tentu tidak mau perjalanan terhambat karena salah saat menyewa mobil yang tidak berkualitas. 

Di TRAC, setiap mobil yang disewakan adalah mobil terawat dengan performa maksimal. Kita bisa mendapatkan sewa mobil harian mulai dari Rp500.000,- tergantung pilihan yang diambil apakah lepas kunci atau dengan sopir. 

Bila butuh rental mobil, pilihan menyewa melalui aplikasi TRAC to Go akan sangat membantu. Jangan lupa untuk download aplikasinya terlebih dulu melalui Google Play Store atau Apple App Store sebelum melakukan pemesanan ya. 🙂 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.