Ini 5 Mobil Toyota Paling Laris dan Banyak Dicari

Auto2000.co.id

 

Pandemi memang membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Namun kenyataannya, kebutuhan untuk membeli mobil baru tetap saja ada. Meski sempat mengalami penurunan penjualan pada kuartal kedua, pada kuartal ketiga dan keempat pasar mobil tanah air kembali bergairah.

Di antara sekian banyak pilihan, mobil Toyota tetap masuk dalam deretan mobil yang diincar masyarakat. Terbukti, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan angka penjualan wholesales distribusi dari pabrik ke dealer seperti dealer Toyota tetap tinggi.

Data Gaikindo juga menunjukkan bahwa sepanjang 2020, mobil keluaran pabrikan Toyota tetap masuk dalam daftar mobil yang paling laris di pasar tanah air. Nah, temans tentu penasaran, mobil Toyota merek apa saja yang paling banyak dicari sepanjang 2020, berikut daftarnya

 

1. Toyota Avanza 1,3L dan 1,5L

toyota avanza

 

Siapa yang tidak kenal dengan merek ini. Boleh dibilang, bagi masyarakat Indonesia Toyota Avanza merupakan mobil sejuta umat. Hampir di setiap tikungan ada. Nah sepanjang 2020 ternyata peminat Avanza masih cukup tinggi. Berdasarkan data Gaikindo hingga Oktober mobil Toyota Avanza terjual lebih dari 20 ribu unit.

Ada dua tipe mobil Avanza yang banyak dicari yaitu tipe 1,3L dan tipe 1,5 L. Untuk harga, berdasarkan informasi di dealer Toyota adalah sekitar Rp179.900.000,- untuk tipe 1,3 L dan Rp 212.000.000, untuk tipe 1,5 L.

 

2. Toyota Rush

 

 

Mobil Toyota Rush sepanjang 2020 ternyata juga masih menjadi incaran. Dengan body yang elegan dan tangguh, mobil stylish ini digemari banyak keluarga. Harga Rush berkisar di Rp243 juta. Ada banyak pilihan warna yang tersedia seperti merah maroon, krem, abu, putih dan hitam.

Berdasarkan data dari Gaikindo, angka penjualan Toyota Rush di atas 20.000 unit sepanjang 2020. Angka ini masih mungkin naik hingga 2020 berakhir.

 

3. Toyota Kijang Innova

 

Kijang Innova

 

Merek lain dari brand mobil Toyota yang masih banyak dicari adalah Toyota Kijang Innova. Mobil lawas keluaran Astra ini memang cukup diminati masyarakat sebagai mobil keluarga mengikuti saudaranya Toyota Avanza.

Data Gaikindo menunjukkan penjualan Toyota Kijang Innova sepanjang 2020 mencapai 18.554 unit. Harga resmi Kijang Innova di Dealer Avanza seperti Auto2000 berkisar di angka Rp327 juta.

 

4. Toyota Calya 

toyota calya

 

Ada lagi mobil keluarga yang kini menjadi incaran masyarakat Indonesia yaitu Toyota Calya. Mobil ini desainnya mungil dan sporty. harga di dealer Toyota seperti Auto2000 adalah di kisaran Rp132juta.

Penjualan Toyota Cayla pada 2020 terpaut sedikit dibanding Kijang Innova. Menurut data GAIKINDO jumlah unit Toyota Calya yang terjual di kisaran 18.000 unit.

 

5.  Toyota Agya

 

Mobil keluarga lainnya dari Toyota yang mendapat tempat di masyarakat adalah Toyota Agya. Harganya yang relatif terjangkau dibanding mobil sejenis membuat mobil ini banyak dicari. Setiap unit mobil Toyota Agya ini dibanderol Rp136 juta.

Selain lima tipe mobil Toyota yang sudah dijelaskan, ada dua lagi yang cukup banyak dicari yaitu Toyota Voxy dan Toyota Hi Ace. Namun, penjualan untuk kedua jenis mobil ini masih dibawah seribu unit.

 

Cara Mudah Beli Mobil Toyota

 

Mudah belil mobil Toyota di Auto2000.co.id 

 

Saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan ditambah dengan berkembangnya pandemi akibat virus corona, masyarakat pun kini bisa memilih cara baru dalam membeli mobil Toyota.

Bila biasanya pembelian mobil Toyota tidak lengkap bila tidak datang langsung ke dealer resmi, sekarang sudah bisa dilakukan secara online melalui website auto.2000.co.id, Saat ini Auto2000 melakukan inovasi dengan mengembangkan Auto Digiroom.

Auto2000 digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.  Inovasi ini diawali dengan jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terus berkembang.

Beli Mobil di Auto2000

Kelebihan membeli dan menjual mobil di Auto2000.co.id

 

Kehadiran website baru Auto2000.co.id, Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone.

Jadi menurut saya, kini dengan adanya website baru Auto200.co.id pelayanan dan segala kebutuhan untuk mobil menjadi lebih mudah. Seamless end-to-end customer experience. Lewat aplikasi ini pelanggan juga bisa mengatur perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah.***

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.