Daftar Lomba Blog Oktober-November 2020

Daftar Lomba Blog Juli 2020

 

Mari bersemangat lagi ikut lomba blog. Kumpulkan tekad, bulatkan niat.. Hup hup..

***

Halo temans, masih bersemangat menulis kan? Semoga dengan rajin update blog performa blog teman-teman bisa terus membaik. Namun, bagi temans yang masih mengumpulkan tenaga dan semangat untuk kembali rajin menulis tidak mengapa. Nikmati dulu waktu malas-malasannya biar nanti pas nulis semangat lagi.

Eittsss, tapi ngumpulkan semangatnya jangan lama-lama ya. Jangan tunggu blognya lumutan. Sayang lho, performa blog yang sudah merangkak naik nanti bakal turun drastis kalau temans masih malas-malasan update blog. 🙂

Nah, salah satu tips untuk menttriger diri agar rajin menulis lagi adalah dengan mulai mengikuti lomba blog. Menurut saya, ikut lomba blog itu tak hanya soal menang kalah dan hadiah lho temans. Paling tidak inilah beberapa manfaat mengikuti lomba blog yang bisa temans dapatkan selain hadiah dan menang kalah.

1. Trigger untuk menulis

Deadline akan mendorong kita untuk menulis dengan lebih bersemangat. Tantangan deadline bagi sebagian orang bisa menjadi pelecut dan penyemangat. Setidaknya kita akan merasa lega bila bisa menutup hari dengan sebuah tugas yang selesai sebelum jam cinderella alias deadline berbunyi.

2. Mendapat ide

Tema yang diberikan oleh penyelenggara lomba blog bisa menjadi ide dan ilham menulis. Selain itu tema untuk sebuah lomba biasanya bisa membuat kita belajar menulis dengan tema yang beragam dan bukan itu-itu saja.

3. Memperluas jejaring

Saat mengikuti sebuah lomba tidak tertutup kemungkinan kita akan berinteraksi dengan panitia penyelanggara dan juga peserta lain. Interaksi bisa saja dengan berkomentar lewat media sosial panitia penyelenggara. Komentar ini bisa saja akan membuka interaksi dengan peserta lain.

4. Mempengaruhi performa blog.

Tak sedikit penyelenggara lomba yang akan mempublish daftar karya peserta melalui situs mereka. Nah, bila ada penyelenggara yang melakukan ini, saatnya temans berpikir untuk ikut serta. Sebab inilah kesempatan kita mendapatkan backlink cuma-cuma dari website lain.

Ada juga penyelanggara yang akan memasang situs pemenang pada saat pengumuman baik juara 1 maupun juara harapan. Nah inilah kesempatan baik yang perlu dimanfaatkan. Selain untuk mendapatkan backlink cuma-cuma, kita juga bisa mendapat traffic dari peserta lain yang penasaran bagaimana hasil karya pemenang.

Oke, itu dia temans.

 

Happy kids at elementary school

Bagaimana, masih belum tertarik untuk mulai bersemangat ikut lomba blog? Hmmm… Yuk mari-mari. Nah sebagai panduan, berikut ya beberapa lomba blog dengan deadline Oktober-November yang bisa temans ikuti.

1. Lomba Blog BebasBayar.com

Deadline:  2 Oktober 2020

Lomba blog ini diperpanjang dari sebelumnya DL 23 September. BebasBayar merupakan aplikasi digital keuangan serba bisa yang memiliki layanan lebih dari 1.000 produk. Tema lomba blog adalah “Review fitur transfer uang di BebasBayar”.

Sesuai tema, temans bisa menulis pendapat gimana mengenai transfer uang di BebasBayar? Misal, transfer beda bank hanya dikenakan biaya Rp. 2.500 dan bisa transfer kapan saja selama 24 jam. Transfer tanpa harus punya rekening bank sendiri, dll.

Untuk bisa ikut temans harus memiliki blog berbayar ya, jadi bukan blog gratisan seperti blogspot.com, wordpress.com atau kompasiana. Pemenang akan ditentukan berdasarkan kualitas artikel (Original belum pernah diterbitkan, title, isi: kerangka tulisan, keunikan tulisan, konsep tulisan, enak dibaca, typo dan ejaan), desain Image dan Kesesuaian Image dengan tulisan, serta penyertaan link dofollow.

Tersedia hadiah Rp 1 juta + Saldo BebasBayar Rp 50.000 + E-Sertifikat untuk juara I, Rp 750 ribu dan Saldo BebasBayar Rp 50.000 + E-Sertifikat untuk juara II, Rp 500 ribu + Saldo BebasBayar Rp 50.000 + E-Sertifikat untuk juara III, dan Rp 250 ribu untuk juara IV, serta saldo BebasBayar Rp 300.000 (untuk 6 orang pemenang @ Rp 50.000)

Untuk info lebih lanjut temans bisa cek infonya di link ini ya: 

 

2. Lomba Blog IIDN-IM3 Ooredoo X

Deadline : 10 Oktober 2020

Lomba blog ini diselenggarakan oleh komunita penulis dan blogger Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) bekerjasama dengan IM3 Ooredoo. Lomba blog ini merupakan lanjutan dari rangkaian seri webinar yang diselenggarakan oleh IIDN dan IM# selama Agustus-September lalu dengan tema “Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog”.

Nah untuk bisa mengikuti lomba temans bisa mengambil tema dari salah satu atau gabungan beberapa tema webinar seperti menaikkan DA-PA, monetisasi twitter dan instagram, mempercantik blog dll. Buat temans yang ga kesampaian mengikuti salah satu sesi webinar jangan berkecil hati karena lomba ini terbuka untuk umum lho.

Hadiahnya lumayan banyak, bisa buat traktir tetangga sekomplek jajan cireng dan pisang goreng. 🙂 Juara 1 akan mendapatkan uang tunai + produk senilai Rp 2,5 juta. Juara 2 berupa uang tunai dan produk senilai Rp2 juta, dan juara 3 Rp1,5 juta. Ada juga hadiah untuk 5 juara harapan berupa kuota Rp200 juta.

Info lengkapnya temans bisa lihat di sini ya: 

 

3. Lomba Blog KBL – Pendidikan Non Formal untuk PAUD

Deadline: 10 Oktober 2020

Kompetisi menulis untuk blogger ini sudah dimulai sejak 30 Juli lalu. Temanya “KBL Performing Arts, Pentingnya Pendidikan Non-Formal bagi Anak Usia Dini”. Untuk bisa iktan teman harus membuat tulisan sesuai tema dengan menyertakan kata kunci “Kursus Vokal/Kursus Musik/Kursus Tari / Kursus Modelling” dan Kbl.co.id.

Bila temans mau ikut, blog yang diikutsertakan minimal berusia 3 bulan. Peserta wajib mengikuti akun media sosial KBL Performing Arts. Panjang artikel minimal 500 kat, dan tulisan belum pernah dipublikasikan dan diikutsertakan di lomba mana pun.

Pemenang akan diumumkan pada 15 Oktober 2020. Tersedia uang tunai Rp 1 juta untuk juara I, uang tunai Rp 750 ribu untuk juara II, dan Rp 500 rib untuk juara III. Selain itu, 5 perserta yang submit artikel tercepat dan comment terbanyak akan mendapatkan Topup Saldo emoney sebesar @50ribu rupiah.

Untuk info lengkap temans bisa lihat di link ini ya 

 

4. Lomba Blog Popmama Parenting Academy

Deadline: 10 Oktober 2020

Lomba blog ini diselanggarakan oleh situs parenting Popmama. Untuk ikutan temans bisa menulis artikel berisi cerita dari salah satu tema yaitu sejarah Popmama Parenting Academy, Manfaat dan kelebihan Popmama Parenting Academy, dan Isi acara Popmama Parenting Academy 2020. Artikel yang ditulis wajib menyertakan minimal 2 backlink anchor text dari 2 landing page.

Artikel yang ditulis merupakan karya dari penulis itu sendiri, belum pernah dipublikasikan di media/platform apapun dan tidak mengandung unsur pornografi, SARA, muatan politik atau tindakan yang melanggar hukum (akan di review oleh tim Popmama.com).

Tersedia hadiah uang tunai dari Popmama yaitu Juara 1: Rp. 1 juta, juara 2 Rp750 ribu, juara 3: Rp. 500 ribu dan 9 juara favorit akan mendapatkan masing-masing Rp250 ribu.

Untuk info lengkap temans bisa lihat di link ini ya. 

 

5. Lomba Blog Wujudkan Mimpi Naik Haji Danamon

Deadline : 10 Oktober 2020

Lomba ini diselenggarakan oleh Kompasiana bekerjasama dengan Danamon. Jadi kalau mau ikutan temans harus menulis di kompasiana ya.

Tema tulisan adalah waktunya Milenial Wujudkan Mimpi untuk Pergi Haji Sedari Muda. Kompasianer diminta untuk menuliskan tentang mengapa generasi milenial sekarang sudah harus memprioritaskan untuk pergi haji sedari muda.

Tulisan minimal 500 kata dan tidak lebih dari 1.500 kata. Dalam setiap konten, peserta wajib menyebutkan keyword: Haji Muda dan Tabungan Haji Danamon Syariah. Peserta wajib mencantumkan label Haji Muda dan Tabungan Haji Danamon Syariah. Tulisan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tema lomba tidak dapat diikutkan dalam kompetisi ini5 Orang Pemenang mendapatkan masing-masing:

Hadiahnya mayan nih temans. Bisa sebagai pembuka jalan untuk mewujudkan mimpi naik haji. Ada Tabungan Rencana Haji Danamon Syariah senilai Rp 1.000.000 + uang tunai Rp 1.000.000 untuk 5 orang pemenang. Juga ada hadiah untuk 25 Submission pertama yang menulis sesuai tema, masing-masing akan mendapatkan sSaldo Go-Pay senilai Rp 100.000

Info lengkap silakan cek di sini ya..

 

5. Lomba Blog Exabytes

Deadline: 11 Oktober 2020

Lomba blog dari Exabytes ini menetapkan tema ‘Menghasilkan Pendapatan dengan Memanfaatkan Internet di Masa Pandemi’. Lomba sendiri telah berjalan sejak Juli 2020 lalu. Awalnya deadlinenya adala 17 September namun diperpanjang. Jadi buat temans yang kemarin belum jadi ikutan inilah kesempatannya.

Untuk ikutan temans bisa menuliskan artikel bagaimana cara menghasilkan pendapatan atau membagikan pengalaman hingga kiat-kiat menarik dan strategi untuk memanfaatkan internet demi mendapatkan uang di masa pandemi sekarang. Artikelmu nggak hanya berpeluang untuk menang tetapi bisa encourage atau mendorong orang-orang untuk bangkit dari masa yang sulit ditebak seperti sekarang.

Tersedia hadiah jutaan bagi peserta dengan tulisan terbaik. Perinciannya juara I akan mendapatkan hadiah Rp3 juta, sedangkan juara kedua dan ketiga mendapatkan masing-masing Rp2 juta dan Rp1 juta termasuk gratis domain dan hosting.

Informasi lengkap lomba Exabytes ini dapat dilihat di sini

 

6. Lomba Blog Alfacart

Deadline: 1 November 2020

Alfacart.com mengadakan Alfacart’s Blog Competition dengan tema: ‘Belanja Sembako Online Murah & Cepat di Alfacart.com. Untuk bisa ikutan temans membuat artikel dengan judul artikel bebas, tetapi harus sesuai tema kompetisi blog ‘Belanja Sembako Online Murah & Cepat’

Peserta wajib menyertakan kata kunci belanja sembako online murah, belanja online gratis ongkir, toko online terbaik, review belanja, dan Alfacart.com. Oiya untuk bisa ikutan temans terlebih dahulu harus belanja minimal Rp100 ribu d Alfacart ya.

Hadinya lumayan buat belanja nih temans. Juara 1 akan mendapat voucher belanja Alfacart Rp. 1.25 juta + Goody Bag Alfacart, Juara 2: Voucher belanja Alfacart Rp 1 juta dan Goody Bag Alfacart, juara 3: Voucher belanja Alfacart Rp. 750 ribu Goody Bag Alfacart. Ada juga hadiah untuk blogger dengan like terbanyak, untuk comment terbanyak, dan 10 Blogger pengumpul pertama akan mendapatkan:.

Untuk ikutan temans bisa cek di link ini ya…

 

7. Lomba Blog MasterWeb

Deadline : 13 November 2020

Lomba blog ini diselenggarakan oleh situs masterweb dengan tema: Bangkitnya Semangat UKM Indonesia. Untuk ikutan temans bisa menulis tentang pengalaman, cara, tips atau solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk memberikan sinyal positif maupun membangkitkan semangat para pelaku UKM Indonesia dalam membangun dan memaksimalkan usahanya.

Hadihnya lumayan banget lho temans. Juara 1 mendapatkan Laptop Dell Inspiron 3180, Hosting Bright Plesk+ domain .COM 1 tahun, juara II mendapat Redmi Note 9, Hosting Bright Plesk + Domain .COM 1 tahun. Dan juara III mendapat Xiomi Mi True Wireless Earphones 2, Hosting Bright Plesk + Domain .COM 1 tahun

Selain itu juga ada juara pilihan untuk kategori traffik dan SEO terbaik akan mendapat @saldo OVO 700 ribu, Hosting Lucky Plesk + Domain .COM 1 tahun. Selain itu juara pilihan 2 (2 pemenang kategori likes, share, komen terbanyak di blog dan medsos) akan mendapat saldo OVO Rp. 300 ribu, Hosting Lucky Plesk + Domain .COM 1 tahun.

Juga ada 10 hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung mendapatkan Hosting Lucky Plesk + Domain .COM 1 tahun dan merchandise. Info lengkap bisa dilihat di sini

 

Untuk sementara itu dulu ya temans infonya. Jangan lupa cek berkala ke postingan ini untuk mendapatkan update terbaru.. 🙂

Good Luck.

Semoga berjodoh dengan hadiahnya ya..

 

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.