Simak Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace, Mobil Travel Terbaik Tanah Air

Jakarta – Jika Anda sering menggunakan jasa mobil angkutan travel, pasti merasa tidak asing dengan nama Toyota Hiace. Mobil yang masuk segmen komersial ini menjadi salah satu kendaraan yang banyak digunakan di kalangan travel antar kota.

Alasannya, selain dapat menampung banyak penumpang hingga 12 orang, Toyota Hiace ini menjadi salah satu mobil komersial yang nyaman dibawa berkendara dalam jarak jauh. Tidak heran jika mobil tersebut menjadi salah satu mobil travel terbaik di Tanah Air.

Dari segi dimensi, Toyota Hiace ini memiliki ukuran panjang 5.380 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 2.285 mm, serta jarak sumbu roda atau wheel base berukuran 3.110 mm. Selain itu, mobil ini memiliki bobot sebesar 2.070 kg.

Untuk bagian mesin sendiri, Toyota Hiace telah dibekali dengan mesin diesel. Kapasitasnya sebesar 2.755 cc, 4 silinder segaris, turbo intercooler. Dengan dibekali mesin tersebut, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 155 Hp dengan torsi hingga 300 Nm.

Fitur Toyota Hiace

Sebagai salah satu mobil komersial, Toyota Hiace memiliki berbagai fitur yang dinilai cukup

handal. Untuk fitur keselamatan sendiri, mobil ini telah disematkan rem cakram dengan ABS, brake assist, vehicle stability control, hill start assist, 3 point seat belt, emergency, serta brake signal.

Fitur Toyota Hiace termasuk cukup baik dari segi keamanan. Fitur lainnya yaitu spion elektrik. Fitur tersebut jarang ditemui pada mobil komersial. Kedua spion Hiace dapat diatur dengan menggunakan perangkat elektronik. Caranya cukup mudah, pengemudi hanya cukup menekan tombol yang letaknya di dekat setir mobil untuk menyetel arah.

Terdapat tombol pelipatan spion otomatis yang memberikan kemudahan pada pengendara saat parkir. Ditambah, terdapat support atau supplemental mirror yang memperluas arah pandang pengemudi di bagian spion kanan.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Selain memiliki kelebihan, Toyota Hiace ini juga pastinya juga memiliki berbagai kekurangan. Untuk kelebihannya sendiri, Toyota Hiace memiliki konsumsi bahan bakar irit, ketersediaan spare part yang memadai, serta fitur hiburan yang cukup lengkap.

Sedangkan untuk kekurangannya, salah satunya terletak pada bagian desainnya. Desain Toyota Hiace baru tampak seperti bus yang berbentuk kaku. Ukuran dimensinya pun sangat besar untuk jalanan perkotaan.

Kekurangan lainnya adalah harga jualnya yang cukup mahal dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya. Jika melihat berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Toyota Hiace ini, Anda jadi pikir-pikir tidak untuk membeli mobil komersial Toyota ini?

Harga Toyota Hiace Terbaru

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli Toyota Hiace, Carmudi rangkum harga Toyota Hiace terbaru sebagai berikut.

  • Toyota Hiace PREMIO 2.8 M/T Rp529.9 juta

Untuk Harga Toyota Hiace dapat berubah sesuai kota wilayah masing-masing.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.