Daftar Lomba Blog Februari 2020

Lomba blog terbaru juli 2018

 

Yey.. alhamdulillah. Untuk banyak hal tentu saja. Ada banyak momen yang perlu disyukuri. Hari-hari padat hampir berlalu. Dan hari-hari menyenangkan untuk kembali bergembira ngeblog lagi sudah di depan mata.

Dan yang terpenting alhamdulillah postingan ini muncul kembali. Untuk 2020 ini menjadi yang pertama. Maafkan Januari urung menyapa temans dengan postingan serupa. 🙂

Aniwei apapun itu, saya yakin temans masih semangat untuk berlomba. Paling tidak nyala itu masih ada, walau kadang belum terealisasi sempurna. Apapun itu setidaknya jangan lewatkan untuk membaca postingan ini.

Cukup tahu, semoga ada waktu untuk kemudian ikut salah satu. Ya kan.. kan… 🙂

So, ada lomba apa saja di Februari penuh cinta ini? Yuk kita intip satu-satu

  1. Lomba Blog Pesona Sumedang (Writingthon)

Deadline : 17 Februari 2020

Apakah temans ingin punya pengalaman jalan-jalan gratis. Inilah lomba yang tepat, karena hadiahnya ga cuma uang tapi juga jalan-jalan dan pelatihan gratis. Jadi untuk lomba ini, para peserta terpilih akan mendapat kesempatan menginap dan jalan-jalan selama 4 hari di Sumedang. Tak sekadar jalan-jalan, tentu juga akan mendapat pelatihan mengenai penulisan. Tenang, urusan makan dan penginapan sudah ditanggung. Enakkan… Hmmm andai oh andai punya banyak kesempatan, saya pasti akan ikutan… 🙂

Jadi untuk bisa menjadi satu dari peserta terpilih yang akan ikut karantina dan jalan-jalan di Sumedang, temans silakan dulu bercerita mengenai pesona Sumedang. Ada dua tema yang bisa dipilih. Destinasi Wisata Sumedang dan Potensi Ekonomi Kreatif Sumedang. Nah dari tulisan yang disubmit nanti akan dipilih beberapa peserta yang berhak mengikuti writingthon.

Writingthon, kependekan dari writing marathon, adalah sebuah program yang didesain khusus oleh Bitread Publishing. Bentuknya berupa kompetisi menulis yang disertai dengan karantina selama empat hari tiga malam. Metode ini telah diterapkan dan berhasil melahirkan ratusan penulis dari berbagai bidang, latar belakang, dan profesi. Pada Writingthon Jelajahi Sumedang, akan dipilih 15 orang pemenang untuk menjalani karantina di Sumedang selama empat hari tiga malam. Mereka akan diminta untuk  menjalankan tantangan penulisan yang diberikan.Menarik bukan.

Oiya, karantina dan pelatihan plus jalan-jalan di Sumedang sendiri akan dilaksanakan pada 27 Februari sampai 1 Maret 2020. Total hadiah yang disiapkan Rp35 Juta Rupiah untuk 15 Orang Pemenang + traveling dan akomodasi selama Karantina

Buat temans yang penasaran, silakan klik link di sini ya

 

  1. Lomba Blog Forest Kuisine

Deadline : 18 Februari 2020

Yup. Forest Cuisine. Sesuai dengan judulnya, lomba blog ini adalah tentang hutan sebagai sumber pangan. Penyelenggaranya, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network.

Nah dalam tulisan ini temans bisa bercerita mengenai aneka pangan yang berasal dari hasil kekayaan hutan.  Kalau dari situs BP bisa dilihat bahwa tulisan wajib menjelaskan tentang: Makanan favorit kamu yang bahan bakunya berasal dari hutan. Alasan kenapa menyukai makanan tersebut. Apa manfaatnya mengkonsumsi makanan tersebut. Kenapa menurut kamu orang harus tahu tentang makanan tersebut.

Lomba ini nantinya akan memperebutkan hadiah total Rp 10 juta untuk 3 orang pemenang. Pemenang pertama mendapat Rp 5 juta, pemenang kedua Rp 3 juta dan pemenang ketiga Rp2 juta. Dan tentu saja, untuk semua peserta ikut serta dalam lomba ini artinya turut berbagi semangat pelestarian hutan.

Untuk info lengkap bisa lihat di sini ya temans.

  1. Lomba Blog RackH

Deadline : 20 Februari 2020

Lomba blog ini bisa dicoba untuk temans yang punya pengalaman seru dalam mengurus hosting blog. Menurut saya juga menarik buat temans yang sedang berpikir mau migrasi dari blog gratisan dengan berbayar atau agar punya hosting sendiri. Kenapa? Karena salah satu hadiahnya adalah diberi hosting gratis. Asyikkk…..

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Rackh, salah satu penyedia hosting dan domain di Indonesia. Untuk bisa ikutan lomba blog ini temans bisa membuat tulisan minimal 500 kata dengan memilih salah satu tema yang disediakan. Di antaranya Dedicated Server Indonesia, Internet Cepat, Hosting Gratis, Data Center Indonesia, Cloud Hosting Indonesia, dan beberapa kata kunci lain yang bisa temans lihat pada link di bawah.

Untuk temans yang beruntung, ada hadiah uang tunai yang disediakan. Ada Rp 2 juta untuk juara 1, Rp 1.5 juta untuk juara 2, dan Rp 1 juta untuk juara 3. Juga ada masing-masing Rp 250 ribu untuk 10 pemenang hiburan. Masing-masing pemenang juga bisa mendapatkan hosting gratis lho dengan syarat dan ketentuan.

Nah buat yang mau ikutan info lengkap bisa temans klik di sini ya….

 

  1. Lomba Blog Review TV CooCaa

Deadline : 20 Februari 2020

Kapan lagi bikin artikel bisa berhadian TV. Ya di sini, dengan ikutan lomba blog yang satu ini. Kali ini TV CooCaa mengadakan lomba review produk Coocaa terbaru. Karena ini lomba review jadi temans diminta untuk menulis mengenai  produk TV terbaru dari Coocaa dan tulis review pendapatmu tentang produk yang dipilih. Produk yang bisa dipilih adalah  Coocaa UB 5500, Coocaa UB 7500, Coocaa TB 5000, dan Coocaa TB 7000.

Ketentuan penulisan untuk ikutan adalah tulisan original dan tidak mengadung Sara, panjang tulisan minimal 500 kata, mengandung keyword unik, 1 video referensi, setidaknya 2 gambar ilustrasi, dan memuat backlink.

Hadiahnya, hmmm… Ada TV Android Coocaa dan TV LED Coocaa. Nah untuk info lebih lanjut silakan klik di sini ya manteman.

 

  1. Lomba Blog Love OYO

Deadline : 24 Februari 2020

Lomba blog ini diselenggarakan oleh OYO Hotels,  penyedia kamar hotel yang lagi hits. Temans yang biasa liburan atau tuga luar kota barangkali pernah mencoba menginap di OYO hotels ya.  Nah tidak ada salahnya berbagi cerita dan keceriaan lewat lomba satu ini.

Tema yang disediakan sesuai dengan momen Februari yang penuh cinta.. Love OYO! Jadi tulisan berisi tunjukkan cinta kasih OYO dan keluarga. Hadiahnya mayan banget. Bisa buat nginap berhari-hari di OYO Hotels. J

Ada Rp 7 juta untuk juara 1, Rp 4 juta juara 2 dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Setiap peserta yang ikutan juga bisa mendapat Ovo Cash Rp 150 ribu. Mayan banget kan.

Untuk info lengkap temans bisa lihat di sini ya…

 

 

  1. Lomba Blog Digimart

Deadline : 25 Februari 2020

Mungkin belum banyak di antara temans yang tahu tentang penyelanggara lomba ini. Jadi Digimart adalah situs penyedia produk dan jasa online. Nah, untuk ikutan, temans bisa bercerita mengenai “Situs Freelancer Indonesia”. Para peserta dibebaskan untuk menulis tentang situs Digimart.co.id – Situs Marketplace Produk dan Jasa Digital

Kalau dilihat dari persyaratan yang dimita, menurut saya yang dibutuhkan oleh penyelanggara adalah artikel informatif dan kreatif. Jadi temans silakan berkreativitas di lomba blog ini ya.

Untuk hadiah, ada Rp 2 juta untuk juara 1, Rp 1 juta untuk juara kedua dan Rp 500 untuk juara ketiga. Juga ada hadiah hiburan Rp 100 ribu untuk 15 peserta. Nah selamat bertanding ya manteman. Info lengkap bisa dilihat di sini.

 

  1. Lomba Blog Neo Study

Deadline : 28 Februari 2020

Lomba blog ini seru juga nih temans. Karena memberikan hadiah tidak hanya uang tunai tetapi juga kesempatan belajar gratis. Paket utamanya adalah english bersertifikat CEFR.

Untuk hadiah ada Rp 1,5 juta untuk juara 1, Rp 1 juta untuk juara 2 dan Rp 500 untuk juara 3. Masing-masing pemenang bakal mendapat paket belajar gratis. Untuk info lenkap silakan klik di sini ya…

 

 

  1. Lomba Blog Rumahweb

Deadline : 20 Maret 2020

Rumahweb. Bagi sebagian temans frasa ini tentu sudah tidak asing ya. Karena detak nadi nyawa blog teman-teman bisa jadi ada di sini. Sebagai salah satu penyedia layanan hosting dan domain di Indonesia, Rumah Web termasuk yang rajin menyelenggarakan lomba. Nah di awal tahun ini Rumah Web kembali mengadakan lomba. Temanya : Pentingnya penggunaan email profesional dalam bisnis.

Sesuai temanya, temans bisa bercerita mengenai pengalaman dan keseruan dalam menggunakan email profesional. Kalau belum berpengalaman tentu juga bisa menuangkan ide tentang manfaat dan harapan menggunakan email profesional ini. Temans juga bisa berbagi cerita mengenai penggunaan email hosting. Nah cerita paling menginspirasi akan mendapat hadiah jutaan. Apa aja sih.

Juara 1 Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, dan juara 3 Rp 1 juta. Eitss untuk juara favorit akan ada 3 pemenang masing-masing mendapat Rp 500 ribu. Lumayan banget kan. Oiya, masing-masing peserta yang terverifikasi nantinya juga bakal dapat hadiah webiste .com atay my.id gratis loh. Silakan ikutan berbagi cerita ya, dengan melihat info resmi di sini.

 

  1. Lomba Blog Marmer Mewah Fagetti

Deadline: 25 Maret 2020

Fagetti Blog Competition merupakan lompetisi resmi yang diselenggarakan oleh PT Fajar Gelora Inti atau Fagetti salah satu suplier marmer terkemuka di Indonesia. Lewat lomba blog ini, Fagetti berharap bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang marmer impor berkualitas dengan jenis dan motif yang unik.

Untuk temans yang mau ikutan bisa memilih satu dari tema yang disediakan yaitu Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia, atau Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dengan jenis dan motif yang unik. Selain itu di setiap tulisan wajib mencantumkan minimal 5 dari sekian banyak keyword yang disediakan.

Nah, meski temanya agak berat teman tidak perlu khawati karena hadiah yang disediakan pun tak kalah banyak. Ada Rp 10 juta untuk juara 1, Rp 5 juta untuk juara 2 dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Ada juga Rp 2 juta untuk juara favorit dan bagi-bagi saldo OVO untuk semua peserta. Setiap peserta juga akan mendapat sertifikat. Lumayan banget kan. Info resmi silakan lihat di sini ya manteman.

 

  1. Lomba Blog Pendirian Usaha Arvahub

Deadline : 31 Maret 2020

Adakah temans yang berencana mendirikan badan usaha apakah CV atau PT tahun ini. Nah kalau ada. Cuss aja ikutan lomba yang satu ini. Siapa tahu sudah jodohnya ngurus di Arvahub. Yap, Arvahub merupakan perusahaan jasa pembuatan badan usaha dan layanan virtual office.

Untuk bisa ikutan, temans silakan  menulis sebuah artikel yang mereview tentang Virtual Office Jakarta – Arvahub dengan sugesti positif dan membuat motivasi menggunakan jasa virtual office Arvahub. Artikel di post pada blog dengan menyambungkan ke link arvahub dot com.

Hadiahnya ada apa sih? Menangkan hadiah utama yaitu gratis pelayanan pendirian PT/CV + perizinan dan Virtual Office senilai Rp 11.500.000,-. Dan menangkan juga hadiah lainnya, juara kedua trip Virtual Office senilai Rp. 3.000.000, , juara ketiga voucher Gopay senilai Rp 250.000,-

Untuk info lebih lanjut temans bisa klik di sini ya

 

 

Nah itu dia ya temans…. Semangat menjemput rezeki ya… 🙂

 

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *