Daftar Lomba Blog Maret 2019

Lomba Blog Juli 2018

 

Halo semua, Maret telah menyapa, apa kabar teman di sana? Hoho…. Februari yang penuh cerita berakhir jua ya. Dan kini saatnya menyambut kedatangan dewa ikan… Maret biasanya akan menjadi bulan penuh kesan.

Yap… maret itu bulan penuh kesan bangettt…. Di bulan ini ada sejumlah anggota keluarga yang ulang tahun… Dan kalau tidak salah ingat di bulan ini pula dulu saya dan si dia mula bersama… Cieee yang lagi ingat masa lalu nih… Cie…. Hihihi…

Aniwei bagaimana kabar teman di dua bulan pertama, januari dan februari? Apakah teman sudah mengikuti salah satu  atau beberapa lomba? Sudah ada yang berjodoh? Selamat ya…. Semoga bulan ini ada lagi ya. Dan buat teman yang belum kebagian jangan lupa coba lagi ya… 🙂

Nah untuk bulan ini ada beberapa lomba lo yang bisa teman incar dengan hadiah yang ga kalah keren. Ada apa aja ya. Yuk intip dulu di sini.

 

  1. Lomba Blog Keluarga Harapan

Deadline : 2 Maret 2019

Sesuai judulnya tema lomba blog ini adalah mengenai Program Keluarga Harapan. Yess program ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial bekerjasama dengan Kompasiana. Karena penyelenggaranya kompasiana maka kalau temans ingin ikutan unggah artikelnya di sana ya. Sudah pada punya akun kan?

Nah mengenai keluarga harapan sendiri merupakan konsep keluarga yang merupakan pondasi untuk menciptakan generasi-generasi berkualitas untuk masa depan Indonesia. Dalam hal ini pemerintah Indonesia berusaha kuat untuk mensejahterakan keluarga-keluarga Indonesia, meski ada keluarga yang masih memerlukan bantuan sosial dalam kesehatan, pendidikan, serta pangan dan gizi.

Nah untuk ikutan lomba ini temans silakan membagian opini atau pandangan mengenai program keluarga harapan ini atau bisa juga berbagi tips dan pengalaman bagaimana caranya bisa membangun keluarga harapan seperti yang dicitakan.

Oiya kalau temans mau ikutan nulisnya jangan panjang-panjang yak arena maksimal hanya 1.500 kata. Hihi.. Untuk hadiah lumayan, ada uang tunai sebesar Rp 2,5 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua dan Rp 1,5 juta untuk juara ketiga. Juga ada 2 hadiah untuk juara favorit masing-masing Rp 500 ribu.

Untuk info lengkap temans bisa lihat di sini ya

 

  1. Lomba Blog Hari-hari Jenius

Deadline : 8 Maret 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh situs Jenius bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network. Nah buat temans yang belum tahu apa itu jenius bisa googling dulu ya. Sebagai gambaran Jenius merupakan situs penyedia jasa keunganan yang membantu penggunanya mengatur dan mengelola uang dengan lebih baik lagi.

Secara lebih spesifik tema penulisan: “Cara Jenius Mengelola Keuangan Pribadi”. Artikel yang ditulis minimal 500 kata disertai dengan foto pendukung.

Bagaimana dengan pemenang? Hoho… ini yang keren. Pemenangnya ada banyak ada lima dan masing-masing pemenang mendapat hadiah yang sama. Itu artinya mau juara 1 atau 5 hadiah sama yaitu masing-masing @Rp 2 juta. Tapi hadiahnya berupa saldo jenius ya manteman.

Info lengkap bisa klik di sini

 

  1. Lomba Blog Unsyiah

Deadline : 9 Maret 2019

Lomba blog ini bukan yang pertama lho temans diselenggarakan oleh Universitas Syah Kuala. Sepertinya mereka terkesan dengan antusiasme peserta tahun lalu sehingga tahun ini mengadakan lagi. Kalau ga salah ingat yang tahun lalu itu temanya tentang librarynya unsyiah deh. Waktu itu saya sempat ingin ikut tapi ga jadi dieksekusi. Hihi…

Nah tema tahun ini ga kalah keren deh teman. “Beyond Expectation” Dengan tema ini teman bisa eksplore berbagai keunggulan dan kelebihan dari Unsyiah yang bisa memberi nilai tambah bagi mahasiswanya. Nah untuk hadiah keren ada cash. Ada Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta juara kedua dan Rp 2 juta untuk juara ketiga. Nah soal persyaratan pemenang teman bisa lihat di situsnya dan biar kans menang jadi lebih besar temans bisa lho melihat karya-karya pemenang tahun lalu. Semangat ya.. Untuk info lengkap bisa lihat di sini.

http://library.unsyiah.ac.id/blog-ulf2019/

 

  1. Lomba Blog RedDoorz

Deadline : 10 Maret 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh perusahaan penyedia jasa layanan akomodasi untuk liburan, RedDoorz. Tema lombanya adalah ceritakan resolusi liburan tahun 2019 kamu. Sesuai dengan temanya temans bisa menceritakan bagaimana rencana liburan pada 2019 ini. Panjang tulisan bebas selama menceritakan semua hal yang berkaitan dengan lomba.

Ceritakan seperti apa resolusi traveling yang diidamkan. Resolusi tersebut dapat mencakup destinasi yang ingin dituju, alasan ke sana, list-to-do yang paling ingin dilakukan, goals yang ingin dicapai, dan lainnya yang ingin kamu sebutkan sesuai kreativitas kamu. Sebagai referensi tulisan, kamu bisa membaca artikel RedDoorz di blog.reddoorz.com tentang Destinasi Wisata, Destinasi Kuliner, maupun Tips dan Trick selama traveling.

Hadiah untuk liburan ini menarik banget lho temans. Ada Rp 3,5 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan free stay.

Kalau temans ingin tahu info lengkapnya silakan klik di sini ya

 

  1. Lomba Blog Heavenly Blush Yo

Deadline : 10 Maret 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Heavenly Blush. Lumayan rajin juga ya mereka mengadakan lomba. Namun untuk kali ini temanya Heavenly Blush kids. Jadi  dalam lomba blog ini teman bisa menulis kisah bertema Heavenly blush Sebagai Kebutuhan Nutrisi Sehari-hari.

Dengan tema ini temans bisa menulis pengalaman anak-anak saat mengkonsumsi Yogurt. Lomba ini akan berlangsung sampai 10 Maret 2019 dengan total hadiah lima juta rupiah untuk 5 pemenang.

Info lengkapnya bisa lihat di sini ya

 

  1. Lomba Blog Niagahoster

Deadline : 22 Maret 2019

Lomba blog ini diselenggarakan oleh penyedia jasa hosting dan website Niagahoster. Tema tulisan ini umum aja yaitu tantangan di era industri 4.0. Dalam aktivitas blogging profesional tentunya diperlukan yang namanya hosting dan domain. Biaya hosting dikeluarkan biasanya tiap bulan, tergantung aturan perusahaan hosting, sedangkan domain bayarnya tahunan.

Nah biacara masalah hosting nih, kali ini ada Niagahoster yang lagi ngadain lomba penulisan blog dengan tema tantangan di Era Revolusi Industri 4.0. Lomba tersebut akan berlangsung sampai 22 Maret 2019.

Yang berminat untuk mengikuti blog kontes ini bisa baca syarat dan ketentuan singkatnya dibawah ini. Hadiahnya total dua puluh jutaan dan kupon potongan harga gratis.

Info lengkap silakan klik di sini

 

  1. Lomba Blog Stimuno

Deadline : 23 Maret 2019

Yap. Lomba blog ini diselengarakan oleh Stimuno dengan tema Stimuno untuk Balita. Oiya tapi ini lombanya bersifat SEO ya, jadi pemenang ditentukan oleh mesin pencari. Untuk temans yang mau ikutan bisa banget belajar dan uji teknik di sini. Penyelenggaranya adalah Sosiago.

Lomba blog stimuno ini sepertinya menjadi lomba blog SEO kedua yang digelar oleh Sosiahp ya. Yang pertama tentang Sosiagonya. Awalnya saya semangat nih temans ikut lomba ini tapi entah kenapa sampai sekarang artikelna masih belum jadi. Hihi… semoga nanti tetap bisa dieksekusi deh.

Untuk hadiah lebih besar dari lomba pertama. Ada Juara 1 mendapatkan uang tunai 10 juta, Juara 2 mendapatkan 7,5 juta, Juara 3 mendapatkan 5 juta, Juara 4 mendapatkan 3 juta, Juara 5 mendapatkan 1,5 juta, Juara 6 mendapatkan 1 juta, Juara 7 mendapatkan 800.000, Juara 8 mendapatkan 600.000, Juara 9 mendapatkan 400.000 dan Juara 10 mendapatkan 200.000 .

Untuk info lengkap temans silakan cek di situs www.sosiago.id ya..

 

  1. Lomba Blog Dumet School

Deadline : 25 Februari 2019

Lomba blog ini secara intens diselenggarakan oleh Dumet School. Biasanya akan ada tema bulanan sesuai dengan bidang yang ingin diangkat oleh manajemen Dumet. Nah untuk hadiah selalu ada 3 hadiah berupa uang tunai untuk 3 pemanang dan pemenang hiburan.

Untuk info lengkap silakan kli di sini ya manteman.

Itu dia ya temans… Semangat menjemput rezeki ya..

 

 

 

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *