Desain dan Tata Letak untuk Ruang Tamu Agar Lebih Nyaman dan Luas

Seni mencari rumah idaman

 

Tempat bersantai bersama keluarga di rumah salah satunya ialah di ruang tamu. Bukan hanya bersama keluarga, apabila ada kerabat atau teman yang berkunjung ruang tamu pun dipergunakan untuk menghabiskan waktu untuk berbincang – bincang. Mengingat fungsinya tersebut, ruang tamu penting untuk di desain sebagus dan secantik mungkin.

Ruang tamu yang nyaman tentu penting agar kehadirannya mendukung estetika rumah. Kadangkala, dari desain sampai tata letak furnitur di ruang tamu rumah membuatnya tampak sempit. Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa tips menata furnitur di ruang tamu agar menampilkan ruang yang fungsional sehingga terasa lebih nyaman dan luas.

 

●        Menata Sudut Ruangan

Agar ruangan terasa lebih lega, manfaatkan segala sudut jangan sampai ada satu petak yang tersisa sia – sia. Ini bisa dilakukan dengan menempatkan furniture di susunan sudut sehingga terdapat area sirkulasi. Penempatan sudut ini berfungsi supaya dapat memisahkan zona khusus ruang tamu dengan area sirkulasi yang tidak mengganggu lalu lalang orang yang lewat.

Kemudian, dapat juga menempatkan furnitur pada sudut dengan pintu terbuka di sebelah kiri. Hindari meletakkan sofa atau tempat duduk terlalu banyak agar tidak menghalangi area sirkulasi ruang tamu. Furnitur ruang tamu bisa dibeli di furniture Jakarta.

●        Furnitur Menggunakan Tata Letak Miring

Beberapa orang masih menata ruang tamu dengan dijajarkan segaris lurus tertentu sehingga tampak seperti terowongan. Untuk memberikan kesan yang luas, bisa mencoba penataan furnitur dengan menggunakan sudut kemiringan tertentu. Penataan ini akan menghindari kesan ruangan yang panjang sehingga tidak membosankan. Furniture untuk tata letak miring ruang tamu bisa dibeli di furniture Jakarta.

Misalnya, sofa bisa ditempatkan dengan kemiringan pada satu sisi ruangan sehingga ruangan bisa tampak lebih luas. Selain menciptakan area yang lebih fungsional, susunan dua kursi miring yang berbeda dan saling berhadapan menciptakan suasana yang lapang di ruang tamu.

 

  • Pilihan Meja Ruang Tamu

Salah satu tips untuk membuat ruang tamu tampak dan terasa lebih luas kuncinya ada di furnitur ruang tamu itu sendiri yang bisa dibeli di furniture Jakarta. Berbagai furniture tersebut yang paling berperan dalam hal spasial ruang tamu yakni mejanya. Meja ruang tamu bisa dipilih sesuai kebutuhan, misalnya meja tamu berbentuk bulat atau meja berbentuk persegi panjang untuk ruang tamu yang sempit.

Demikianlah beberapa tips untuk tata letak agar ruang tamu lebih nyaman dan luas. Pilih furniture yang tepat untuk ruang tamu hanya di Oscar Furniture Store furniture Jakarta. Furnitur ruang tamu di Oscar Furniture Store furniture Jakarta menjawab kebutuhan Anda untuk ruang tamu lebih nyaman. Informasi harga furniture di Oscar Furniture Store furniture Jakarta langsung saja klik di website oscarfurniturestore.com.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.