Menunggu Diskon Akhir Tahun 2017

 

Year End Sale 2017 sudah di depan mata. Bagi para penggila belanja, kalimat “diskon akhir tahun”  rasanya akan sulit untuk ditolak.  Apalagi sekarang, diskon akhir tahun 2017 tidak hanya digelar di pusat-pusat perbelanjaan konvensional saja melainkan juga pada situs belanja dan toko-toko online.

Adanya diskon akhir tahun membuat orang lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan dengan harga murah. Jadi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Diskon inilah yang biasanya dijadikan alasan mengapa harus berbelanja di akhir tahun.

Bagi yang berkeinginan  berbelanja banyak di bulan ‘nanggung’ seperti Oktober atau November sebaiknya di rem terlebih dahulu. Lebih baik berbelanja seperlunya saja, karena nanti pada bulan Desember, akan ada kejutan yang lebih luar biasa lagi.

Agar mendapatkan barang yang diincar, kita harus lebih berhati-hati dalam mencari diskon. Selain itu, harus tetap berpedoman, jangan berbelanja melebihi kemampuan atau membeli barang-barang yang kurang berguna hanya karena ada diskon. Harus diakui, pesta diskon akhir tahun sangat mudah membuat kalap dan lupa diri. 🙂

 

Kenapa sih belanja akhir tahun menjadi sangat dinanti. Ini dia beberapa alasannya.

 

  1. Banyak event promo.

Semenjak 2-3 bulan sebelum Desember tiba, sebaiknya mulai kencangkan ikat pinggang dan penuhi saldo ATM. Mengapa? Karena bulan Desember merupakan penghujung tahun yang bukan hanya untuk menyambut event Natal dan Tahun Baru saja, melainkan juga jadi ajang situs belanja online maupun online shop mengejar target penjualan.

Atas alasan target penjualan inilah tidak heran jika di bulan Desember promo diskon akhir tahun 2017 semakin banyak. Tidak hanya online saja, retail konvensional pun juga melakukan hal yang sama.

Di bulan Desember, tepatnya tanggal 12, juga akan digelar perayaan belanja online terbesar se-Indonesia yang disebut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Pada perayaan Harbolnas, tidak kurang dari 170-an situs belanja dan toko online akan berpartisipasi dalam menggelar promo besar-besaran dan biasanya perayaan tersebut hanya berlangsung antara 3-7 hari saja. Jadi persiapkan diri mulai dari sekarang.

 

2. Diskon gila-gilaan.

Akhir tahun memang jadi momen yang tidak akan dilewatkan begitu saja oleh berbagai platform belanja, offline maupun online. Banyak dari mereka yang menawarkan diskon gila-gilaan, bahkan ada juga diskon yang mencapai 99%.

Istilah lain dari acara promo besar-besaran di akhir tahun ini adalah cuci gudang. Selain untuk mencapai target penjualan atau mengejar bonus, cuci gudang atau diskon gila-gilaan ini bertujuan untuk mengeluarkan stok-stok lama dari dalam gudang. Jadi sebagai konsumen, kita harus waspada dalam memilih barang cuci gudang. Jangan sampai ada yang cacat atau rusak.

 

3. Trend.

Meski bukan orang yang fashionable atau trendy pada hari-hari biasa, tidak ada salahnya untuk tampil beda di penghujung tahun. Temans bisa mengejar ketertinggalan akan trend yang berlangsung di tahun 2017. Karena biasanya yang paling sering dibanderol dengan diskon pada akhir tahun adalah produk-produk fashion seperti baju, tas, sepatu hingga aksesoris.

 

4. Bisa jadi investasi.

Ada alasan mengapa memanfaatkan diskon akhir tahun 2017 bisa jadi investasi yang baik. Tentu saja adalah pada momentum ini, kita bisa mendapatkan barang-barang yang semula harganya cukup mahal, bisa jadi murah dan bahkan sangat murah di akhir tahun ini seperti gadget.

Mungkin saja kita belum memerlukannya sekarang tapi berhubung harganya murah, beli saja. 2-3 bulan ketika harganya sudah mulai normal,  bisa menjualnya kembali. Jadi lebih untung kan.

Bagaimana temans, apakah sudah siap memanfaatkan diskon akhir tahun nanti. Yuk siapkan dompet dari sekarang. 🙂

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.