Baju Renang Muslimah untuk Ami

memilih-baju-renang-muslimah

Sejak bermukim di tempat baru, sekarang kami punya aktivitas yang boleh dibilang hampir rutin. Setiap akhir pekan, si sulung Bintang merengek minta berenang. Iya sih, kalau dipikir-pikir sejak bayi Bintang memang suka berenang. Agak sedikit berbeda dengan Azizah yang lebih kalem dengan air.

Dulu ketika tinggal di Menteng dan Depok, kami sering berkeliling mencoba beberapa kolam renang. Nah di Cikarang, kami punya langganan tetap yaitu Puri Nirwana Waterpark. Kebetulan suami mendaftarkan kami sebagai member. Kalau dipikir-pikir bayaran menjadi member jauh lebih murah daripada tidak.

Di Puri Nirwana Waterpark, member cukup membayar Rp120 ribu untuk satu bulan keanggotaan untuk satu keluarga. Sedang kalau bayar tanpa member setiap masuk satu orang dikenakan biaya Rp30 ribu. Lumayan kan, kami berempat bisa kena Rp120.000 setiap kali masuk. Dengan menjadi member bisa masuk sepuasnya.

Setiap kali berurusan dengan berenang ini ada satu hal yang kadang-kadang membuat saya berasa kurang. Temans mau tahu itu apa? Bukan, itu bukan karena saya tak bisa berenang. Sebenarnya iya. Tapi yang membuat kurang itu lantaran saya tak punya baju renang. #jujuramatya. 🙂

Bintang selalu antusias diajak berenang
Bintang selalu antusias diajak berenang

Pernah beberapa kali, karena memakai jins atau celana bahan kain tebal saat berenang, saya jadi cepat kedinginan. Belum lagi celana yang menjadi berat. Nah kalau pakai baju khusus renang kan bahannya sudah disesuaikan, saya yakin pasti bakal lebih nyaman.

Karena kebutuhan akan baju renang semakin mendesak, akhirnya saya mulai lirik-lirik beberapa toko. Dan berhubung sekarang susah untuk pergi ke mana-mana jadilah saya melirik toko online.

Pilihan berbelanja di toko online ini memang sudah setahun terakhir menjadi alternatif saya dalam berbelanja pakaian. Selain praktis dan efisien waktu, berbelanja di toko online juga lebih murah dan banyak pilihannya.

Nah untuk urusan mencari baju renang ini, saya beruntung bisa ketemu toko online yang pas. Toko online yang menyediakan segala macam kebutuhan untuk muslim. Cocok banget dengan nama tokonya, Muslimarket. Di sini ada banyak pilihan baju renang seperti yang saya inginkan.

 

Penting ga sih punya baju renang khusus?

baju-renang-muslimahOya, ngomong-ngomong baju renang nih temans, sebenarnya perlu ga sih kita khususnya yang muslimah pakai baju khusus renang. Tentu setiap orang beda-beda ya pendapatnya. Kalau menurut saya sih perlu.

  •  Memakai baju renang akan membuat kita lebih nyaman bermain di kolam renang. Apalagi kalau mau main air lama-lama.
  • Terhindar dari sorotan mata orang-orang yang ga merasa nyaman. Temans jangan salah lho, ada juga beberapa pengunjung yang ga suka melihat orang pakai baju bebas masuk kolam renang. Kata mereka sih takut ga higienis.
  • Lebih fleksibel
  • Jaga-jaga kalau kolam renang yang kita datangi punya syarat khusus. Beberapa kolam renang khususnya yang ada di hotel tertentu biasanya memasang peringatan agar hanya yang memakai baju khusus renang yang boleh akses ke kolam renang.

Untungnya kebutuhan baju renang muslimah ini terjawab dengan banyaknya alternatif pilihan yang ada di Muslimarket. Ada banyak model baju renang muslimah yang bisa dipilih. Ada yang longgar, berbahan panjang, hingga dilengkapi penutup kepala lebar pula. Jadi kita ga perlu khawatir soal kepantasan.

Untuk urusan baju renang muslimah, saya punya beberapa hal yang kudu jadi perhatian

  1. Bahan

 Soal bahan biasanya berpengaruh pada kenyamanan ketika memakainya. Saat ini ada tiga jenis bahan dasar yang sering dipakai termasuk untuk baju renang muslimah

  • Bahan Lycra.

Bahan Lycra lembut dan nyaman. Terbuat dari campuran serat spandex dan beberapa serat lain sehingga biasa dikenal sebagai Spandex atau Elastane. Spandex adalah sejenis serat polyurethane elastis, yang ditemukan oleh ahli kimia dari perusahaan DuPont pada 1959. Kekurangan bahan ini adalah tidak tahan awet. Biasanya hanya bagus digunakan selama 6 bulan.

  • Poly ester

Kelebihan bahan polyester tahan lama dan awet. Namun bahannya tak selembut spandex dan kurang elastis.

  • Nylon

Biasanya bahan nylon tanpa campuran polyester. Baju renang dari nylon lebih kuat, ringan serta elastis. Daya serap terhadap air juga relatif kecil dan lebih mudah kering,

mode-baju-renang
Aneka pilihan baju renang muslimah di Muslimarket.com

 

  1. Kelonggaran

    Kalau menurut saya soal kelonggaran ini penting banget. Namanya juga baju renang muslimah. Iya ga teman. Masak baju renang muslimah tapi ga syariah. J Untungnya ketika menjelajah di Muslimarket.com, saya menemukan baju renang muslim longgar ini. Jadi tinggal pilih sesuai selera deh.

 

  1. Model dan warna

Ini dia nih yang seru. Seiring berkembangnya dunia mode, ternyata juga terasa untuk baju renang muslimah. Sekarang ada banyak lho temans model dan warna baju renang yang tersedia.

 

  1. Model penutup kepala

Ngomongin baju renang untuk muslimah ga afdol dong ya teman kalau melupakan penutup kepala atau hijab. Penutup kepala selain yang hanya untuk kepala juga ada lho teman yang pakai kain penutup dada juga. Ini dia yang saya suka. Jadi meski pakai baju renang tetap syar’i ya. 🙂

Nah kalau melihat model baju renang muslimah yang ada di muslimarket saya jadi benar kepincut deh. Ingin segera memilikinya. Apalagi pilihan baju renangnya banyak dan sesuai kriteria saya. Longgar, dan ada jilbab yang menutup dada.

Di muslimarket masih banyak lagi pilihannya. Yang saya capture hanya beberapa contoh saja. Bila temans tertarik monggo cus saja ke websitenya lalu masukkan kata kunci baju renang muslimah pada menu pencariannya.

Setelah itu tinggal pilih deh. 🙂

***

 

 

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.