Begini Cara Meeting yang Efisien Tanpa Menghambat Pekerjaan

meet

“Hari ini ada meeting lagi nih.”

“Tar siang meeting ya!”

Meeting, meeting dan meeting lagi. 🙂

Meeting, hmmm. Rasanya sekarang kata ini cepat sekali terucap ya. Ada yang mengganjal sedikit dengan team langsung meeting, koordinasi ini dan itu meeting lagi. Sebenarnya efisien ga sih meeting bagi performa team?

Iya benar, di satu sisi meeting adalah hal yang paling penting. Namun di sisi lain tak jarang banyak pegawai yang mengeluh meeting bisa menghambat pekerjaan lain. Apalagi kalau meeting menyita waktu yang panjang dan terkesan bertele-tele.

Padahal tahukah kamu, ada cara untuk membuat meeting menjadi lebih cepat dan efisien tanpa harus menyita waktu untuk melakukan pekerjaan lain. Berikut ini ada kiat-kiat yang bisa dilakukan anda ketika menghadiri meeting tanpa menghambat pekerjaan.

  1. Meeting untuk Diskusi

Banyak kantor yang mempunyai kebiasaan mengadakan meeting agenda satu kali dalam seminggu. Jika dirasa meeting ini hanya untuk melihat pencapaian lebih baik dihilangkan. Lebih baik adakan meeting untuk membuat strategi atau berdiskusi untuk menemukan solusi. Meeting berkualitas dan tujuan akan tercapai.

  1. Pastikan Dahulu Lama Meeting

Idealnya waktu meeting tidak lebih dari 90 menit. Atur waktu terlebih dahulu sehingga meeting bisa berjalan lancar tanpa memerlukan waktu yang lama. Waktu meeting yang ideal ini tentunya tidak akan menghambat pekerjaan lain. Jika meeting lebih dari waktu ideal, akibatnya anda akan mengantuk dan konsentrasi akan menurun.

  1. Batasi Jumlah Orang Saat Meeting

Lebih baik batasi jumlah orang ketika mengadakan meeting. Undanglah orang-orang yang dirasa cukup penting dalam diskusi meeting. Selain itu cara ini juga bertujuan untuk mempersingkat waktu. Sebab semakin banyak karyawan yang meeting, butuh waktu lama untuk menunggu mereka datang keruang meeting. Alhasil meeting akan tertunda dan membuat meeting berjalan lebih lama.

  1. Selalu Membawa Laptop

komputer acer untuk meetingLaptop adalah gadget penting ketika melakukan meeting dan memudahkan pekerjaan anda. Selesai meeting kamu tidak perlu datang keruangan anda untuk dapat menyelesaikan pekerjaan. Kamu juga bisa tetep diruang meeting untuk langsung menyelesaikan pekerjaan anda. Gunakan laptop dengan spesifikasi tangguh seperti laptop merek Acer yang sudah terbukti performanya. Pekerjaan akan selesai dengan cepat.

Tenang, kalau kamu tidak mempunyai waktu luang untuk membeli laptop ini, kamu bisa membelinya di MatahariMall. Toko online yang satu ini selain menyediakan laptop Acer dari beragam tipe, juga menawarkan kredit laptop acer murah. Belanja mudah dan menyenangkan.

Nah bagaimana? Apakah kamu siap membuat meeting lebih efisien tanpa menghambat pekerjaan? Yuk mariii dicoba.

 

10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.