Tips Memilih Tempat Minum yang “Gue Banget”

tempat minum 1

Hi temans, bila ada yang bertanya apa sih 5 benda yang harus nangkring di meja kerja kamu, kira-kira jawabannya apa ya? Kalau saya, salah satu dari lima item penting adalah tempat minum. Bentuknya bisa tumbler, mug, gelas, atau botol minum.

Benda satu ini penting sekali untuk menjaga agar tubuh tetap fit. Tak peduli apakah temans bekerja di dalam ruangan atau luar ruangan, si tumblir ini bakal jadi sahabat yang sangat berguna. Tak terkecuali juga buat working from home moms seperti yang saya lakukan.

drinkBila sudah bekerja, pasti saya akan menyiapkan tempat minum di meja komputer. Ngitung-ngitung hemat waktu dan energi untuk bolak-balik mengambil air. 🙂

Menyiapkan air minum di tempat yang mudah dịjangkau ini meski terlihat sepele tapi terbukti sangat berguna lho teman. Berdasarkan berbagai penelitian, setiap hari tubuh manusia kehilangan banyak cairan, baik melalui urin, keringat, feses, dan pernafasan. Jumlah cairan yang keluar bergantung dengan kegiatan masing-masing. Karena itu mayoritas tenaga kesehatan menganjurkan untuk meminum 6-8 gelas air per hari atau setara 2 liter.

Nah untuk memastikan kecukupan asupan air bagi tubuh, kita perlu menyiapkan air sekitar tempat kita beraktivitas. Selain itu untuk menjaga semangat minum selalu ‘menyala’ ga ada salahnya lho bila temans memilih tempat minum yang ‘gue banget’. Tempat minum yang “gue banget” ini juga bisa membuat temans selalu ingat untuk minum.

Gimana ya caranya biar bisa punya tempat minum yang cocok. Ini dia beberapa tipsnya.

1. Pilih ukuran yang pas

Setiap orang punya kemampuan berbeda untuk sekali minum. Ada yang bisa minum banyak dalam sekali waktu dan ada pula yang sedikit. Saya termasuk small drinker. Hihi.. jadi buat saya tak terlalu urgen menyiapkan tempat minum yang gede.

Eh tapi ada lho kenalan saya yang berasa kurang kalau ga minum dalam jumlah banyak sekali waktu. Untuk yang tipe ini tentu saja dibutuhkan tumblir atau botol yang super gede.

2. Sesuaikan bentuk

Urusan bentuk ini bakal berhubungan dengan kenyamanan saat memakai. Ada yang pakai telinga alias tempat memegang dan ada juga yang blas tak pakai pegangan. Jadi kalau minum tinggal digenggam. Nah ukuran genggaman setiap orang berbeda-beda kan. Makanya perlu menyesuaikan ukuran yang pas dengan genggaman masing-masing.

Aneka bentuk tempat minum juga bisa mempercantik tampilan meja. Apalagi sekarang ada banyak banget model tempat minum yang dijual. Mulai dari yang tinggi, rendah, gendut, langsing, hingga ada yang menyerupai benda-benda seperti lensa kamera, kaleng makanan, dan termos.

Oya soal bentuk ini saran saya sebaiknya pilih yang lehernya lumayan besar. Hal ini memudahkan dalam pencucian. Leher tumbler yang besar akan memudahkan ketika menyikat bagian dalam sehingga tumblir terbebas dari jamur dan kotoran.

pilihan mug di custombagus.com
pilihan mug di custombagus.com
pilihan tumblir di custombagus.com
pilihan tumblir di custombagus.com

3. Pilih warna yang disuka

 

sumber : custombagus.com
sumber : custombagus.com

Yuhu. Apalah artinya punya tempat minum tapi tak pernah disentuh karena warnya yang tak disukai. Jangan sampai endingnya begitu kan temans. Makanya urusan warna ini patut diperhatikan.

Bila warna tempat minum yang tergeletak di meja kerja kita klop di hati bukan tak mungkin lho bisa jadi mood booster buat menambah semangat kerja. Jadi tumblirnya berfungsi ganda. Ya buat tempat minum ya buat aksesori meja.

 

4. Pemilihan Material

Sekarang ini ada banyak material kemasan yang ditawarkan. Ada plastik, logam, stainless, dan juga kaca. Pada dasarnya semua baham aman untuk dipakai. Hanya saja untuk pemakaian yang lama dan berulang saya sarankan temans tak memilih bahan stainless steel dan alumunium.

Meski cukup aman, namun yang namanya logam, tetap ada resiko berkarat. Kandungan logam dalam stainless steel dan alumunium bisa saja makin lama dapat terkikis dan mengkontaminasi minuman.

5. Perhatikan tanda

BPAAda dua tanda utama yang harus temans pastikan tertera di tumblir yang dipilih. Jika tidak ada bisa dilihat dari kode BPA Free

Dari segi kemampuan daur ulang tumblir yang paling aman adalah yang memuat tanda sendor dan garpu serta bernomor daur ulang 2, 4, dan 5. Kode 2 dan 4 berarti tumblir terbuat dari polyethylene, sedangkan 5 terbuat dari polypropylene.

Gimana, apakah temans sudah menemukan ancar-ancar tumblir yang ‘gue banget’. Biar lebih gampang teman bisa cek ke beberapa toko online. Ga pake ribet ga pake capek, teman bisa pesan tempat minum yang sesuai dan pas. Cukup modal jari dan transfer, udah deh tumblir idaman meluncur dan siap menemani aktivitasmu.

 

****

 

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.