Menanti Sinar Matahari

bintang

Beberapa hari terakhir si sulung Bintang suka mengeluh setiap saya memasangkan baju untuknya. Baik habis mandi pagi maupun petang.

“Ami…, sempit, sempit,” ujar Bintang setengah menjerit. Ia berusaha mendorong kepala atau tangannya agar kesakitan itu segera berakhir.

Saya mahfum. Bintang memang mulai tak nyaman dengan baju-baju mainnya. Beberapa baju ukurannya memang tak cocok lagi. Saya jadi berpikir kapan ya terakhir membeli baju main untuk Bintang?

OMG! Ternyata itu sudah berbulan lalu. Waktu mau pulang kampung untuk cuti melahirkan anak kedua Mei lalu. Hmmm, pantas sekarang tak muat lagi.

Oke.. Ini waktunya belanja. Apalagi sekarang penghujung tahun. Seperti yang sudah-sudah, momen akhir tahun selalu saya manfaatkan untuk berburu barang diskon.

Upsss. Tahun ini, saya tak bisa hunting? Dengan dua bocah, Bintang yang baru 2 tahun dan Zizi, 7 bulan, stop dulu keliling-keliling toko berburu baju dan diskon. Tapi bukan berarti stop belanja baju baru ya.

Sekarang saya menemukan cara baru berbelanja tanpa harus menunggu kaki gempor. Cukup modal jari dan smartphone. Ada banyak pilihan online shop yang tersedia. Hampir semua online shop menawarkan diskon gede-gedean.  

Cerdas Memilih E-commerce

Meski banyak tawaran kita tetap perlu cerdas dalam belanja. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

  1. Keamanan

Pastikan layanan online yang kita pilih menjamin keamanan barang yang dibeli. Termasuk soal layanan pengiriman dan cara pengepakan barang.

Picture1

2. Diskon berlipat

Sebelum membeli, hunting dulu harga barang yang sama di beberapa online shop. Selain itu pastikan diskonnya benar-benar murah. Jangan sampai terjebak lho beberapa online shop yang memasang diskon gede tapi setelah memark uo harga dasar.

3. Free Ongkos Kirim

Hal lain yang harus diperhatikan soal ongkos kirim. Kadang meski harga murah ternyata biaya kirimnya mahal. Misalnya kemarin waktu harbolnas saya membeli meja komputer seharga 150 ribu. Ongkos kirimnya ternyata 90 ribu. Nah, jatuhnya harga barangnya sama kan. Untung saya daoat free ongkos kirim.

So… Waktunya menanti akhir tahun. Semoga diskonnya semakin besar.

10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.