Liburan di Nusa Dua Bali Enaknya ke Mana?

sumber foto : www.nusaduahotel.com
sumber foto : www.nusaduahotel.com

Nusa Dua Bali? Siapa sih yang tak kenal dengan kawasan wisata satu ini. Kalau dulu Bali dikenal dengan Pantai Kuta-nya, ya sekarang Nusa Dua Primadona-nya.

***

Selainpemandangan laut Pantai Selatan yang bagus, Nusa Dua terkenal dengan deretan resort dan hotel mewah. Itulah kenapa  sering kita dengar banyak acara penting kenegaraan dan event internasional digelar di sini. Salah satunya karena kawasan ini sangat mengutamakan privasi wisatawan dan pengunjung yang datang.

Sebenarnya, Pantai di Nusa Dua Bali terbuka untuk umum. Berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Indonesia, pantai-pantai di Nusa Dua tak ada pungutannya. Jadi wisatawan tinggal datang dan bisa menikmati suasana pantai kapan saja.

Ada tiga pantai utama di kawasan Nusa Dua yang terbuka untuk umum.

  1. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua sangat mudah diakses. Terletak tak jauh dari pemberhentian Trans Sarbagita. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati hamparan pasir putih di bawah rindangnya pohon Jamblang. Pohon jamblang adalah pohon khas Bali yang memiliki buat seperti buah anggur dengan tekstur yang padat dan asam.

Di pantai nusa dua, arus lautnya tenang, Garis pantai yang panjang dan landai membuat pantai ini cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak bisa dengan leluasa bermain di pantai, sedangkan para orang tua bisa bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil memandangi buah hati bermain pasir dan ombak.

 

  1. Pantai Geger

Pantai lain di Nusa Dua yang terbuka untuk umum dan menarik untuk wisata keluarga adalah pantai Geger. Turis lokal yang tidak menginap di salah satu hotel di kawasan ini biasanya akan berkunjung ke Pantai Geger.

Kelebihan utama pantai Geger adalah ombaknya yang tenang, sehingga anak-anak lebih aman berenang. Selain duduk bersantai memandangi laut lepas, di ujung pantai terdapat pulau karang yang kecil. Sebagai variasi hiburan, pengunjung bisa berjalan-jalan di pulau sambil menimmati deburan ombak.

 

  1. Pantai Water Blow

Upss, sebenarnya objek wisata public satu ini tak cocok disebut pantai lantaran dia sama sekali tak memiliki pantai. Kelebihan objek ini adalah tebing curam dengan deburan ombak yang tinggi.

Berwisata ke daerah ini pengunjung akan merasakan sensasi cipratan ombak besar, dari tebing curam pantai selatan yang khas. Karena dipenuhi tebing, pengunjung yang datang ke sini diminta untuk lebih berhati-hati dan menjaga jarak dengan pagar pembatas yang ada.

Secara lokasi dan jarak tempuh, ketiga objek wisata publik yang ada di nusa dua ini bisa diakses dalam satu hari. Hanya saja, bila ingin merasakan keelokan pantai dan pasir putih nan elok dengan lebih leluasa, pengunjung harus masuk melalui akses yang disediakan hotel-hotel di sini.

“Kalau ga akses dari hotel, spot pantainya ga bagus mi. Enaknya ke Nusa Dua ya kalau kita nginap di salah satu hotelnya,” ujar suami memanas-manasi saya setiap kali kami bercerita tentang Nusa Dua.

Kelebihan utama mengakses pantai nusa dua dari hotel adalah suasana dan lingkungan yang lebih bersih. Karena hotel di Nusa Dua kebanyakan adalah hotel bintang lima, maka fasilitas yang disediakan pengelola sangat beragam. Garis pantai di areal hotel juga lebih bersih dan tertata sehingga lebih membuat betah.

Asyiknya Menikmati Pantai dari Nusa Dua Beach Hotel & Spa

foto : www.nusaduahotel.com
foto : www.nusaduahotel.com

Menikmati keindahan laut dari hotel di Nusa Dua Bali juga menjadi lebih menarik karena adanya fasilitas pendukung seperti kolam renang dan spa, dan juga restoran. Pilihan menginap di hotel menjadi paling pas untuk wisata keluarga.

Apalagi sekarang tak sulit menemukan Hotel Diskon di BaliKalau saya biasanya untuk urusan diskon hotel dari dulu pilihannya cuma satu. Ya Traveloka. Awalnya hanya menggunakan aplikasi ini untuk booking pesawat. Tapi sekarang sudah menjadi layanan booking hotel juga.

Dan untuk urusan menginap di Bali, pilihan hotel yang puoll banyak tersedia di sini. Salah satunya Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

 

“Hotel kami telah menyambut raja dan ratu, presiden dan pejabat lainnya selama bertahun-tahun. Setiap kamar tamu menawarkan pemandangan taman tropis yang terawat atau pemandangan laut dari teras atau balkon.”

Nusa Dua Beach Hotel & Spa

 

Hal yang paling menarik dari Nusa Dua Beach Hotel & Spa adalah adanya taman tropis nan rimbun. Perpaduan yang sangat cantik dan ciamik dengan pasir pantai yang berpasir putih. Bermain seharian menghabiskan waktu menikmati pemandangan dan udara laut tak akan ada habisnya dari sini.

Yang tak kalah menarik adalah dekorasi interior dan eksterior yang menghadirkan kekhasan kebudayaan Bali. Bahkan tak jarang, pengelola hotel menggelar pertunjukan seni dan teater Bali untuk tamu yang menginap di sini.

Di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, pengunjung bisa menikmati serunya bermain di 3 kolam renang dan pantai pribadi. Selain itu juga ada beragam paket wisata edukatif seperti kelas scuba diving, aerobik air dan kelas tari Bali. Untuk pecinta olahraga air juga tersedia tur memancing, kano, arung jeram dan snorkeling.

Untuk urusan perut, di sini bakalan aman. Pengunjung bisa memilih menu dari lima restoran yang tersedia. Cita rasanya pun banyak tersedia, mau khas Bali, nusantara, Asia, Eropa, ada. Di Nusa Dua Beach Hotel & SPa terdapat lima restoran utama, tiga bar, dan satu kafe.

Berbagai fasilitas juga bisa didapatkan di hotel ini. Semuanya disajikan dengan layanan terbaik.

foto : www.nusaduahotel.com
foto : www.nusaduahotel.com

So, buat kamu yang mau liburan ke Nusa Dua Bali, sudah pada tahu kan enaknya ke mana. 🙂 Selamat berlibur ya…

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *