Hospital Cash Cover, Perlindungan dari Simas Jiwa untuk Keluarga Indonesia

hospital cash cover

Disadari atau tidak, asuransi kesehatan kini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat urban.

***

Hidup di zaman yang bergerak cepat seperti sekarang kadang membuat kita jadi berpikir banyak hal. Salah satunya adalah tentang betapa pentingnya melindungi diri dan keluarga dari keadaan buruk di luar rencana.

Harus saya akui, seiring bertambahnya usia, ada perasaan takut dan khawatir memikirkan bagaimana kami akan menjalani hidup bila harus dihadapkan pada masa-masa sulit. Mobilitas yang cukup tinggi membuat saya dan suami memiliki risiko yang lebih besar dari setiap perjalanan yang dilakukan. Apalagi di masa yang tidak pasti seperti sekarang.

Seiring berjalannya waktu, perasaan khawatir itu makin besar. Apalagi bila melihat pengalaman beberapa orang kenalan yang pontang panting mencari dana saat ada salah satu anggota keluarga yang harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Meski tak mau berpikir hal buruk pun bisa saja terjadi pada kami, namun risiko itu tetap saja ada.

Bagaimana bila keadaan buruk terjadi? Apa yang bisa dilakukan di tengah keterbatasan yang ada? Bagaimana mungkin menyiapkan dana dalam jumlah besar untuk urusan pengobatan dan perawatan di rumah sakit nanti? Sampai akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membeli produk asuransi tambahan.

Proteksi asuransi, keluarga terlindungi
Ilustrasi: Proteksi asuransi, keluarga terlindungi

Ya. Saya dan keluarga memang sudah terlindungi asuransi lewat program BPJS Kesehatan. Namun tak bisa disangkal, mengandalkan BPJS Kesehatan saja tidak cukup membuat hati tenang. Apalagi untuk situasi darurat seperti harus menjalani rawat inap. Makanya saya dan suami merasa butuh adanya tambahan proteksi untuk mendapatkan perlindungan lebih baik tanpa harus membayar lebih banyak.

Di tengah wacana untuk segera membeli produk asuransi kesehatan sebagai proteksi diri dan keluarga, saya justru seperti mendapat ilham. Saat sedang menggunakan aplikasi Grab yang memang sudah terinstal di gawai, mata saya tertumbuk pada ikon fitur baru di dashboard aplikasi Grab; asuransi.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Begitu klik logo asuransi, terpampang di depan mata promo Proteksi Rawat Inap atau Hospital Cash Cover dari PT Asuransi Simas Jiwa. Saya merasa seperti kami berjodoh. Saat sedang berpikir menggandakan proteksi sebagai bantalan untuk keadaan darurat, saat itu pula menemukan produk Proteksi Rawat Inap.

Menurut saya, ada yang berbeda dan istimewa dari produk Proteksi Rawat Inap yang ditawarkan Simas Jiwa ini. Produk ini menawarkan dana rawat inap harian yang bisa dimanfaatkan apabila saya atau salah satu anggota keluarga masuk rumah sakit dan harus menjalani rawat inap. Jadi kita tidak akan kesulitan mendapatkan dana selama masa perawatan.

Tak hanya manfaat saat diperlukan ketika menjalani rawat inap, Asuransi kesehatan terbaik dari Simas Jiwa berupa Proteksi Rawat Inap ini juga memudahkan karena premi yang harus dibayarkan setiap bulannya relatif murah, mulai dari Rp9.900,-.

Dengan premi terjangkau itu kita justru akan mendapat manfaat maksimal saat dibutuhkan. Proteksi Rawat Inap memberikan manfaat uang tunai harian selama dirawat di rumah sakit hingga Rp250.000 per hari.

 

Kelebihan Asuransi Proteksi
Kelebihan Asuransi Proteksi Rawat Inap (Hospital Cash Cover) dari Simas Jiwa

Mudah Membeli Proteksi Rawat Inap lewat Grab

Yup. Keputusan sudah bulat. Rasanya sayang sekali melewatkan kesempatan untuk bisa membeli produk asuransi kesehatan yang memberi manfaat berganda seperti Proteksi Rawat Inap atau Hospital Cash Cover dari SImas Jiwa ini. Apalagi saat ini setiap pembelian produk proteksi rawat inap di aplikasi grab kita akan mendapatkan bonus.

Selama Periode Promo, pelanggan yang mendaftar bisa mendapatkan bonus tambahan. Bila memilih opsi pembayaran tahunan (12 bulan berturut-turut) akan mendapatkan bonus voucher berupa kode promo senilai 3 x Rp10 ribu. Sedangkan bila memilih opsi pembayaran bulanan akan mendapatkan bonus voucher berupa kode promo senilai 2 x Rp5 ribu.

Kode promo berupa voucher ini bisa dipakai untuk pemesanan GrabCar, GrabBike atau GrabFood di seluruh Indonesia. Namun, kode ini hanya bisa dipakai sebagai promo tunggal dan tidak digabung dengan promo lain.

Setiap penduduk Indonesia baik WNI, warga yang memiliki KITAP, atau KITAS dan berusia 18 hingga 60 tahun diperkenankan lho membeli polis ini. Syaratnya kita harus dalam kondisi sehat. Bila ada riwayat kesehatan yang sudah ada sebelumnya, tetap boleh membeli selama penyakit tersebut telah dinyatakan sehat setidaknya 12 bulan sebelum asuransi diberlakukan.

Saya sendiri sudah membeli produk Proteksi Rawat Inap dari Simas Jiwa ini. Proses pembelian lewat aplikasi Grab terbilang mudah. Kita cukup mengikuti step-step yang ada. Semua informasi dan syarat ketentuan bisa dibaca saat melakukan pembelian. Prosesnya mudah.

Ada tiga pilihan plan dan benefit yang bisa dipilih yaitu basic, standar dan premier. Bila ingin mendapatkan proteksi lebih besar maka premier adalah pilihannya.

 

Manfaat dan kategori proteksi yang bisa diambil pemegang polis

 

Nah, dengan berbagai manfaat dan benefit yang bisa diperoleh saya akhirnya menyampaikan niat untuk membeli polis Proteksi Rawat Inap. Hanya dalam 5 menit saja kita sudah bisa membeli polis untuk proteksi diri dan keluarga.

Cara membelinya pun mudah. Hanya perlu mengikuti 5 langkah sederhana.
⦁ Tekan menu ‘Asuransi’ di Aplikasi Grab-mu
⦁ Tekan tombol ‘Lihat’ untuk perlindungan Proteksi Rawat Inap
⦁ Pilih manfaat perlindungan
⦁ Masukkan detail informasi
⦁ Konfirmasi pilihan dan selesaikan pembayaran

Saat melakukan pendaftaran, saya memilih plan premium dengan pertanggungan maksimal. Saya pikir toh ini untuk proteksi diri dan perlindungan buat keluarga juga kan. Lagi pula bila mengambil paket pembayaran 1 tahun, saya mendapat bonus premi 2 bulan sehingga total premi yang dibayarkan hanya untuk 10 bulan saja.

 

 

Akhirnya kini saya bisa merasa lebih lega. Dengan menjadi pemegang polis asuransi Proteksi Rawat Inap, tak perlu khawatir memikirkan biaya perawatan bila kondisi buruk terjadi.

Setidaknya, di masa-masa pemulihan saya bisa lebih fokus untuk penyembuhan karena ada cash money dari pencairan klaim yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Semoga kita semua selalu terlindungi. Sedia payung sebelum hujan dan bersiap menghadapi risiko terburuk dalam hidup. ***

 

 

 

 

Summary
Hospital Cash Cover, Perlindungan dari Simas Jiwa untuk Keluarga Indonesia
Article Name
Hospital Cash Cover, Perlindungan dari Simas Jiwa untuk Keluarga Indonesia
Description
Asuransi kesehatan terbaik dari Simas Jiwa berupa Proteksi Rawat Inap ini juga memudahkan karena premi yang harus dibayarkan setiap bulannya relatif murah, mulai dari Rp9.900,-.
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.