Benarkah DFSK Mobil China Murah dengan Garansi Wah?

 

Mobil China Saat ini kebutuhan akan kendaraan roda empat bagi setiap keluarga semakin meningkat. Selain karena pertambahan kemampuan ekonomi, mobil juga dianggap sudah menjadi kebutuhan utama yang membantu mobilitas keluarga Indonesia.

Salah satu hal yang biasanya menjadi pertimbangan keluarga Indonesia saat membeli mobil adalah harga murah tetapi kualitas yang tidak murahan. Untuk mengisi ceruk inilah kini hadir mobil china terbaru DFSK Motor.

Mobil keluaran DFSK Motors memang terbilang baru di Indonesia. Karena itu tak salah bila temans masih merasa asing dengan nama merek ini. Meski begitu DFSK Motors adalah mobil teranyar keluarga pabrikan China  yaitu  PT. Sokonindo Automobile yang memiliki kualitas tak kalah bersaing dengan mobil keluaran Eropa.

Saat ini DFSK Motor menyasar segmen mobil yang tengah naik daun di Indonesia yaitu low multi purpose vehicle (LMPV), multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).  Pada 2017 DFSK telah merilis mobil pikap dengan nama DFSK Super Cab. Mobil Pikup ini memiliki bak yang lebih lebar dari mayoritas pikup keluaran mobil Jepang.

Kehadiran DFSK SuperCab tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu diesel dan bensin. Pikup ini juga memiliki interiror mewah dibanding pikup dari pabrikan competitor.

Sukses memasarkan Pick Up, baru-baru ini DFSK mengeluarkan mobil SUV Anyar Glory 580. Mobil ini hadir dengan desain yang gagah dan berbody untuk menggaet pecinta mobil sporty tanah air. Dengan fitur  canggih namun harga murah, mobil ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing tangguh bagi CR-V yang sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat.

Untuk model MPV, DFSK punya Glory 360 dan Glory 330. Hanya saja, untuk saat ini dua jenis MPV ini baru dipasarkan di China saja dan belum diproduksi dan dipasarkan di tanah air. Dua jenis MPV ini belum dijual dan baru digunakan oleh manajemen DFSK sebagai kendaraan operasional.

 

Berapa Harga DFSK di Indonesia?

 

Untuk harga, dibanding pesaingnya, GLORY 580 memang terbilang murah. Mobil ini dijual dengan rentang harga Rp220 juta-350 juta. Glory 580 memiliki kapasitas 7 penumpang. Saat ini terdapat dua jenis mesin yaitu 1.8L dan 1.5T dengan pilihan tranmisi manual atau otomatis CVT.

Meski harga terbilang murah, mobil pabrikan china ini tak mau disebut murahan. Dari segi teknologi, Glory 580 dilengkapi dengan teknologi mobil pintar seperti dilengkapi dengan sistem Lin OS system yang bertujuan memberi respon cepat dalam mengenal suara. Juga ada teknologi control yang memberi 40 fungsi antara lain remote control dan voice control.

Mesin 1.5T turbo atau 1.8L pada Gloey 580 memberi keseimbangan antara tenaga dan konsumsi bahan bakar. Mobil juga dilengkapi dengan beberapa fitur pintar seperti smartkey, electric sunroof, dan tire pressure monitoring system. Juga ada

200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH). Semua fasilitas ini akan memberi pengalaman berkendara tak terlupa bagi pengguna.

Dari segi tampilan, baik eksterior dan interior dari Glory 580 ini dirancang elegan dan gagah. Tampilan utama fokus pada grille depan, dengan penambahan lampu utama eagle-eye. Sedangkan lampu belakang menggunakan teknologi LED dalam bentuk batu permata.

Dari segi fleksibilitas, ruang kabin dengan 7-tempat duduk dan  ruang bagasi ekstra besar ditata dengan apik. Ditambah pula dengan adanya 30 ruang penyimpanan individual yang memudahkan dan memberi rasa nyaman untuk memenuhi kebutuhan konsumen keluarga tanah air.

Harganya memang murah, tapi DFSK tak mau memberi kualitas murahan. Sebagai jaminan DFSK mengeluarkan Garansi Wah. Bila mobil kebanyakan dengan tipe yang sama hanya memberi garansi 3 tahun dan beberapa pabrikan hingga 5 tahun, DFSK hadir dengan garansi maksi hingga 7 tahun. Selama tujuh tahun, pemilik kendaraan bisa tenang dan bahkan garansi ini bisa dilanjutkan oleh pemilik tangan kedua bila pemilik pertama menjual mobil China ini.

 

Garansi DFSK Meliputi Apa Saja?

Berdasarkan situs resmi DFSK, garansi 7 tahun atau 150 kilometer yang diberikan pada konsumen mencakup banyak hal. Ini diberikan untuk memberi rasa nyaman dan merebut kepercayaan konsumen Indonesia. DFSK ingin menepis stigma bahwa mobil murah China itu murahan.

Garansi yang diberikan meliputi  komponen utama bodi, mesin dan transmisi. Komponen utama seperti chassis, elektrikal dan beberapa bagian aksesoris juga dijamin selama 7 tahun atau 150 ribu kilometer. Untuk body dan interiror jaminan meliputi panel interior, dashboard, sunvisor, grille, logo, handle pintu hingga tempat duduk.

Selain garansi yang panjang, adanya pabrikan resmi DFSK di Indonesia juga memberi kepastian pada konsumen mengenai ketersediaan sukucadang. Dengan begitu konsumen tidak akan kesulitan mendapatkan onderdil DFSK jika memerlukan dalam waktu singkat. Suku cadang yang diberikan memiliki code 2D sehingga tidak mudah dipalsukan.

Dengan berbagai kemudahan dan garansi wah ini, boleh dibilang DFSK adalah mobil murah China yang anti murahan. Dan bagaimana dengan garansi? Wah bukan?

🙂

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.