Review LingoAce: Belajar Mandarin dengan Teknologi Modern

Untuk menunjang fokus belajar anak dan efektifitas mengajar guru tentu perlu membangun suasana belajar yang tenang dan kondusif. Khususnya di era pandemi seperti saat ini, new normal menciptakan tantangan baru dalam mengajar yaitu pembelajaran jarak jauh. Tentu sulit untuk mengontrol anak apalagi membangun ketertarikan anak agar tidak mudah bosan dan ngantuk saat belajar hanya melalui layar.

Tantangan lainnya juga berasal dari adanya godaan menonton TV, bermain gadget, bermalas-malasan, rebahan dan sebagainya. Hal ini menjadi PR baru untuk para tenaga pengajar, dimana mereka dituntut untuk bisa merangkum materi menjadi lebih singkat namun mudah dipahami.

Maka dari itu, penting membangun kedekatan antar guru dan siswa, agar siswa mau lebih aktif dan berpartisipatif. Sistem pembelajaran yang tidak monoton juga perlu dilakukan, seperti lebih interaktif, bermain role play, mengantarkan materi dengan ilustrasi kreatif berupa gambar maupun video.

Seperti belajar Bahasa Mandarin misalnya, kita memahami kesulitan yang dihadapi anak-anak yang tumbuh di lingkungan non-imersif, dimana Bahasa Mandarin tidak sering digunakan dan dianggap sulit untuk dipelajari yang akhirnya mengurangi minat anak pada Bahasa tersebut.

Padahal, kegiatan belajar mengajar tetap bisa menyenangkan walau terhalang jarak yang jauh sekalipun. Dengan inovasi penggabungan edukasi dan teknologi modern sebagai solusinya. LingoAce, platform EdTech global yang fokus dalam pengajaran Bahasa Mandarin.

LingoAce menyediakan pembelajaran Bahasa Mandarin secara autentik, menarik, efektik dan pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak. Pakar kurikulum, desainer kreatif dan guru LingoAce bekerja sama membuat materi belajar yang menyenangkan dengan menggunakan silabus yang terakreditasi secara global, serta memanfaatkan sarana metodologi dan teknologi yang terbukti.

Bagaimana sistem belajar LingoAce yang memanfaatkan teknologi modern bisa efektif?

  • Memiliki kelas dengan jumlah siswa sedikit. Dengan menyediakan kelas kecil tentu fokus mengajar guru bisa merata ke semua siswa. LingoAce menyediakan kelas privat untuk satu anak, kelas untuk 3 – 4 anak dan kelas dengan maksimal 6 anak.
  • Kelas menarik dan interaktif. Tenaga pengajar LingoAce sudah dilatih secara khusus untuk bersosialisasi dengan anak-anak. Pembelajaran Bahasa Mandarin dilakukan dengan penggabungan role-play, multimedia, efek suara, animasi serta ilustrasi.
  • Durasi belajar kondusif dengan materi berkualitas. Materi LingoAce menggunakan silabus berstandar internasional dengan durasi belajar yang optimal (55 menit, 25 menit untuk anak yang lebih kecil) dengan pertemuan kelas 1 – 2 kali seminggu. Disini orang tua juga bisa mengalokasikan waktu belajar sendiri.
  • Dilakukan secara real-time. Pembelajaran guru walaupun secara online, namun tetap berlangsung secara live dan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Jadi, kelas LingoAce bukan berupa pemutaran video dari rekaman yang sudah dibuat.
  • Ada laporan perkembangan dan playback kelas. Akan dibuatkan laporan performa anak secara detail mengenai kelebihan dan aspek yang perlu dikembangkan. Diberikan juga akses playback 24/7 tiap kelas agar orang tua bisa mengakses kapan saja.
  • Platform yang dikembangkan sendiri. Tidak menghosting di platform video pihak ketiga, agar pengalaman belajar lebih optimal. Platform LingoAce juga sudah bersertifikat KidSAFE yang dijamin aman untuk anak Anda.

Dengan sistem belajar Bahasa Mandarin yang memanfaatkan teknologi modern oleh LingoAce, tentu pengalaman belajar Bahasa Mandarin menjadi lebih menyenangkan bukan? Segera daftarkan anak Anda di kelas free trialnya agar Anda dan anak bisa mencoba pengalaman belajar di LingoAce.

Add a Comment

Your email address will not be published.