Serunya Petualangan ke Jakarta Aquarium Safari Bareng Paddle Pop Main Yuk

 

Tidak perlu menunggu waktu libur untuk bermain. 

***

Libur sekolah mau main ke mana? Mau jalan-jalan bareng krucils kok rasanya belum terlalu nyaman ya. Padahal anak-anak sudah ingin sekali berpetualang di spot-spot edukatif seperti planetarium. Apalagi mereka memang sempat dijanjikan untuk ikut petualangan luar angkasa di sana pas libur kenaikan kelas. 

 

“Ma liburan nanti jadi petualangan kan?” 

Pas ditagih sayanya hanya bisa senyum sambil bilang, mohon maaf. Alasannya, hingga kini ternyata planetarium masih tutup karena pandemi dan memang lagi renovasi. Jadilah saya putar otak lagi mikir mau ajak anak petualang ke mana. 

Ndilalah, Jumat 28 Mei 2021 lalu, dalam rangka peringatan World Play Day, saya kesampaian ajak anak-anak ikut zoom “Seaventure” bersama Paddle Pop. Kegiatan petualangan bawah laut di Jakarta Aquarium Safari ini merupakan program baru dari Paddle Pop Main Yuk. 

Kegiatannya bisa dilakukan di mana saja tanpa perlu datang ke Jakarta Aquarium Safari karena dilaksanakan secara online dalam kemasan wisata virtual. Jadi aman dan tenang deh. Bisa seru seruan walau tetap di rumah saja. Apalagi program Seaventure ini menekankan banget pentingnya bermain untuk anak. 

Serunya Menjelajah Jakarta Aquarium Safari Sambil Berkarya 

Petualangan bawah laut bareng paddlepop main yuk

 

Ketiga krucils Duniabiza memang pecinta es krim Paddle Pop. Kalau dapat reward mereka biasanya pilih beli Paddle Pop. Untuk rasa mereka suka semua, suka nyoba-nyoba segala macam varian. 

Nah pas tahu Paddle Pop bakal ngadain Seaventure anak-anak antusias mengikuti. Apalagi selama zoom mereka juga bisa bikin prakarya, bikin DIY alat bantu menyelam, tabung oksigen dipandu sama host keren Kemal. Ada juga Mba Diana Rikasari yang bantu mandu pembuatan DIY. 

Oiya, untuk bahan-bahan DIY selama acara ini berupa playkitt dari Paddle Pop Main Yuk. Ada juga kacamata renang ala-ala. Meski semua ala-ala, anak jadi makin senang karena bisa berpetualang dengan perlengkapan yang komplit. 

 

Playkit dan kode unik untuk perteluang

 

Nah, selanjutnya anak-anak ikut petualangan bawah laut virtual ke Jakarta Aquarium Safari yang dipandu kak Sigi. Meski berlangsung virtual tapi anak-anak tetap semangat karena kegiatan berjalan santai. Ada kuis juga yang membuat anak-anak bisa tebak-tebakan. 

Hampir satu jam membuat DIY dan wisata virtual ternyata belum cukup bagi anak-anak. Mereka ingin melanjutkan petualangan. Kabar baiknya, kami punya kode unik untuk bisa akses ke Seaventure. 

Temans juga bisa lho mendapatkan kode unik untuk bisa “Seaventure” bareng  Paddle Pop Main Yuk. Caranya beli es krim Paddle Pop minimal 4, lalu kirimkan struk pembelian ke whatsapp Resmi Paddle Pop di +62858-1223-1223 lalu akan mendapatkan kode unik yang bisa dipakai untuk akses petualangan di www.Paddlepopmainyuk.com

 

Cara dapatkan kode unik Seaventure

 

Selain berpetualang, anak-anak juga bisa bermain game dan aneka aktivitas seru lainnya. Setiap kode unik bisa digunakan untuk 3 kali akses lho. Jadi anak-anak bisa dapat akses bermain dan berkreativitas virtual selama di rumah. 

Buat saya, selama beraktivitas di Seaventure yang diakses melalui website paddlepopmainyuk.com anak-anak sangat senang. Selain mendapat ilmu tentang binatang laut, yang paling menarik itu saat mereka mencoba menjawab kuis. Si kecil Arsyad pun ikut lompat-lompat senang saat berhasil menjawab pertanyaan yang ada. 

“Yeyeee Arsyad benar… Yeyee, benar… “

 

Berbagai aktivitas yang bisa dipilih di paddlepomainyuk.com

Pentingnya Bermain untuk Anak 

Puas mengikuti petualangan bawah laut, anak-anak puas deh makan es krim walls bersama. Memang sebelumnya saya sudah stok Paddle Pop aneka rasa di kulkas. Jadinya anak-anak makin senang. Sedangkan saya lanjut ikut nyimak webinar tentang pentingnya bermain bagi anak. 

Mengenai pentingnya bermain buat anak ini, Bu Memoria Dwi Prasita selaku Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia mengatakan bahwa hal itu menjadi salah satu concern dari Unilever sehingga meluncurkan program Paddle Pop Main Yuk. Lewat program ini, Paddle Pop ingin memfasilitasi anak-anak untuk berkreativitas sekaligus menambah wawasan dengan bermain sambil belajar. 

 

“Anak butuh ruang bermain lebih. Dengan program Paddle Pop Main Yuk kami ingin memberi ide dan bisa terus bersama Indonesia menumbuhkan rasa ingin tahu akan berbagai hal,” ujar Bu Memoria. 

Pembicara dan host Paddle Pop Main Yuk

 

Bermain untuk anak ternyata memang sangat diperlukan. Bu Vera Itibiliana Hadiwidjojo, selaku Psikolog Anak dan Remaja mengatakan kanak-kanak merupakan masa bagi anak untuk menemukan beragam stimulus dalam tumbuh kembang otak. Lewat bermain, anak-anak akan mengenal banyak hal dan mendapat pengetahuan baru. 

Agar anak tetap bisa bermain, menurut Bu Vera, orang tua berperan dalam memfasilitasi anak. Perlu dicatat bahwa bermain tidak membutuhkan media yang mahal dan sulit. Meski di tengah pandemi, orang tua tetap bisa memfasilitas anak untuk memanfaatkan hal yang ada di sekitar dengan kreatif sebagai media untuk bermain. 

“Anak bisa bermain kapan saja… Jadi ga mesti menunggu masa liburan sekolah… Yang penting orang tua kreatif.” ujar Bu Vera. 

 

Bahkan menurut Bu Vera, gadget pun bisa dijadikan sarana untuk bermain dan berkreativitas asal bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi, anak zaman pandemi menurut dia punya keterikatan yang lebih kuat dengan gadget sehingga akan lebih menarik bila orang tua bisa memilihkan kegiatan kreatif berbasis gadget seperti mengikuti Seaventure bareng Paddle Pop Main Yuk. 

 

 

Mengenai pentingnya bermain di masa kanak-kanak ini, desainer dan selebgram Diana Rikasari memberi contoh pada dirinya sendiri. Menurut Mba Diana, ia justru mendapat banyak inspirasi dalam mendesain pakaian dari pengalaman bermain di masa kecil. 

Sebagai orang tua, Diana pun mengatakan pentingnya orang tua dalam pendampingan saat anak bermain. Keterlibatan orang tua dalam permainan anak-anak justru membuat bonding dengan anak menjadi lebih kuat. Selain bermain, orang tua bisa mengajak anak membuat aneka DIY sehingga kreativitas tetap terasah.

So. Yuk, ajak anak-anak main dan berpetualang seru menyelami dunia bawah laut di Jakarta Aquarium Safari bersama Paddle Pop lewat Seaventure… 🙂 

***

 

 

 

34 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.