Mengenal Transformasi VPN, VPN Plus Penghemat Data KecilinVPN+

VPN adalah

VPN atau (Virtual Private Network) kini menjadi kebutuhan yang makin diminati para pengguna internet. Apalagi, saat ini tuntutan untuk memastikan keamanan berinternet makin tinggi. Terlebih setelah banyak kegiatan kantor yang dikerjakan dari rumah atau work from home.

Dahulu, penggunaan VPN lebih banyak digunakan di gedung kantor dengan tujuan membangun koneksi jaringan antar gedung perkantoran secara aman untuk berbagai kebutuhan transmisi data. Namun sekarang, sejak era WFH penggunaan VPN untuk menghubungkan jaringan kantor dan rumah terus meningkat.

Selain itu VPN juga mulai banyak digunakan orang perorang untuk bisa merasakan koneksi internet secara aman, pribadi (private), serta bisa mengakses suatu jaringan secara remote.

VPN akan membantu pengguna tetap terkoneksi baik melalui smartphone, tablet, PC ke komputer yang lain atau biasa disebut dengan VPN Server di suatu tempat yang terhubung dengan internet. VPN akan mengizinkan kita untuk menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer.

Sebagai contoh, sejak pandemi akibat virus corona merebak, suami yang bekerja di industri media dan teknologi praktis bekerja dari rumah secara full. Namun, meski bekerja dari rumah dengan memanfaatkan layanan VPN ia tetap bisa terhubung lintas departemen dan mengakses berbagai kebutuhan desain dan layout tanpa harus berinteraksi langsung. Cukup berkomunikasi lewat whatsapp, meeting lewat zoom dan akses data dan bahan dari jaringan kantor dengan mengggunakan VPN.

 

Bagaimana cara kerja VPN? Apakah aman?

Manfaat VPN
VPN concept with downtown San Francisco skyline buildings

Meski melakukan aksesing dan transfering data secara jarak jauh atau remote, menggunakan VPN tetap aman. Justru VPN memang dirancang untuk memberikan keamanan dalam distribusi data. Secara sederhana, cara kerja VPN adalah dengan melakukan enkripsi pertukaran data secara cepat dan rahasia karena menggunakan jaringan atau saluran khusus.

Saat diaktifkan, server VPN akan meneruskan koneksi ke situs yang ingin diakses. Pada saat menggunakan jaringan tanpa VPN maka koneksi akan berlangsung secara direct  tanpa enkripsi. Dengan menggunakan VPN, maka koneksi akan dienkripsi dan hanya melalui jaringan VPN Server.

Karena data yang dikirim melalui jaringan VPN biasanya merupakan data internal seperti arsip kantor, maka penggunaan VPN memberi keamanan lebih dibanding jaringan internet biasa. Saat menggunakan VPN biasanya data kita akan dienkripsi oleh aplikasi atau server dan akan dikirimkan melalui ISP kemudian ke server VPN.

Dalam rantai distribusi data ini, selanjutnya server VPN akan menjadi perangkat ketiga yang menghubungkan pengguna dengan layanan online yang dituju. Dengan begitu keamanan data akan lebih terjaga karena adanya prinsip persetujuan dan verifikasi jaringan oleh server VPN terlebih dahulu sebelum data dikirim ke user. Biasanya hanya jaringan komputer yang sudah diinstal dan diverifikasi yang bisa melakukan akses data.

 

Hemat Kuota dengan KecilinVPN+

VPN Download
Lebih aman dengan KecilinVPN+

Kini penggunaan VPN tak lagi terbatas untuk pemakaian jaringan di gedung perkantoran. Layanan VPN juga bisa dirasakan orang perorang dengan memanfaatkan aplikasi VPN. 

Selain untuk alasan keamanan data, penggunaan VPN juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses situs yang terblokir. Makanya sekarang banyak pengguna internet yang mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi VPN. Dengan menginstall aplikasi VPN kita juga bisa memiliki privasi saat mengunduh dan mengakses informasi di berbagai media online.

Kebutuhan akan penggunaan VPN juga meningkat karena makin banyak orang yang tersadar mengenai tidak amannya dan tidak privatnya penggunaan jaringan internet utama dalam mengakses dan mendownload berbagai data dari dunia maya. Riwayat penjelajahan juga bisa dengan mudah dilacak bila menggunakan jaringan utama.

Salah satu aplikasi VPN yang bisa dimanfaatkan untuk penggunaan perseorongan adalah Aplikasi KecilinVPN+  yang bisa didownload melalui Google play store. Aplikasi KecilinVPN+ akan memberikan dua manfaat utama kepada pelanggan yaitu:

  1. Pengguna mendapatkan fitur VPN, sehingga pengguna dapat berselancar di internet dengan lebih private (menghindari kebocoran data), dan tidak perlu khawatir ada website yang aksesnya diblokir.
  2. Pengguna dapat menghemat penggunaan kuota, Karena dengan menggunakan aplikasi ini secara otomatis dapat menghemat penggunaan kuota sampai dengan 50%

Kabar baik saat menggunakan aplikasi kecilinVPN+ ini adalah bisa menghemat kuota terutama saat berselancar dan mengunduh aplikasi berbagai media social. Bila telah menggunakan aplikasi kecilinVPN+ ini maka penggunaan kuota untuk sosial media menjadi lebih aman.

Selain itu patut disyukuri bahwa aplikasi kecilinVPN+ ini merupakan aplikasi buatan anak bangsa. Produk local yang siap bersaing masuk di pasar internasional dalam dunia teknologi informasi.

Nah bagaimana, apakah yakin akses internet kamu saat ini sudah aman? Bila ingin mendapatkan privasi lebih saat berinternet, temans bisa coba menggunakan VPN. Untuk info lebih lanjut dapat cek Intagram KecilinVPN+ di

 

@kecilinvpnplus 

 

Have a good day!

 

 

Summary
Menngenal VPN dan Cara Kerja VPN Download
Article Name
Menngenal VPN dan Cara Kerja VPN Download
Description
VPN akan membantu pengguna tetap terkoneksi baik melalui smartphone, tablet, PC ke komputer yang lain (biasa disebut dengan VPN Server) di suatu tempat yang terhubung dengan internet. VPN akan mengizinkan kita untuk menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer.
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *