Review Pasta Gigi Sasha Siwak, Rahasia di Balik Senyum Semerbak

Sasha Siwak

Senyum itu ibadah. Akan lebih indah bila ditopang produk syariah

***

Tak terasa sudah hitungan bulan masa pandemi akibat virus corona atau Covid-19 menangkupi kehidupan kita. Banyak hal yang harus berubah dan perlu penyesuaian.

Bayangkan saja, sekarang kami sekeluarga jadi lebih dominan stay di rumah aja. Melakukan segala aktivitas dengan keluarga kecil dengan keterbatasan ruang gerak. Yup. Sejak pertengahan Maret lalu, praktis kami sekeluarga tak kemana-mana. Paling banteng ke supermarket untuk membeli kebutuhan. Itu pun dengan segala penyesuaian, anak-anak tidak ikut turun dan menunggu saja di mobil.

Meski dalam keterbatasan, hari-hari tetap harus dilalui dengan ceria. Jadilah berbagai macam hal kami lakukan di rumah. Bermain bersama, belajar bersama, bikin project percobaan ini dan itu. Hasilnya, sejauh ini anak-anak masih santai di rumah. Paling sesekali bertanya, “Kapan sih Corona berakhir?”.

Bagi saya, selama aktivitas #dirumahaja, penting banget untuk menjaga mood seluruh keluarga. Jangan sampai ada yang bosan dan sedih. Makanya aura positif di rumah tetap perlu dijaga. Salah satunya dengan tetap bergembira dan berbagi senyuman. Eh kenapa jadi berbagi senyum ya, emang bisa mengurangi stress.

Eitsss… bisa banget lho. Kata orang, senyum itu membuat dunia menjadi lebih baik. Ini terbukti banget . Misalnya saat anak-anak lagi berantakin rumah, terus kalau saya bawa senyum aja dan menarik nafas, semua jadi lega lagi. Makanya tidak salah kalau senyum itu disebut sebagai bagian dari ibadah. 😉 

Pasta Gigi Sasha Siwak
Senyum ceria, bahagia bersama keluarga

Senyuman memang membuat dunia berubah. Tapi ada satu rahasia yang tidak boleh terlupa dari sebuah senyuman. Senyuman tidak akan tercipta kalau suasana hati kita tidak baik. Nah salah satu cara menjaga suasana hati tetap bagus dan senyum mudah merekah adalah dengan mencegah kesegaran nafas. Caranya? Ya salah satunya dengan rajin menggosok gigi. ☺

Yesss… Menggosok gigi tak hanya membuat mulut jadi segar, tapi juga membuat gigi menjadi sehat. Dan bahkan, membuat gigi tidak mudah berlubang.  Bayangkan saja, kalau gigi berlubang bisa mengganggu banyak hal. Sakit gigi itu pedihhh jenderal.

Hihi, saya berani bilang karena memang pernah punya pengalaman buruk dengan gigi berlubang. Sakitnya alang kepalang, sampai akhirnya mendapat penanganan dari dokter gigi. Makanya saya ga mau lagi diserang sakit gigi. Begitupun dengan anak-anak. Jangan sampai deh…

Soal gigi berlubang ini, saya yakin temans juga banyak yang mengalaminya. Wajar sih sebenarnya karena menurut penelitian, 92% masalah gigi berlubang dialami oleh anak-anak, dan 88 % gigi berlubang dialami oleh orang dewasa.

Masalah gigi berlubang ini muncul karena plak, zat lengket di mulut  akibat adanya tumpukan kuman atau bakteri di mulut mengubah makanan menjadi asam. Selanjutnya  asam pada plak bisa merusak enamel pelindung gigi hingga membuat gigi berlubang.

penyebab sakit gigi
Sakit gigi membuat mood hilang

Penyebab gigi berlubang ini bisa macam-macam, antara lain

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis dan asam
  • Rutin mengkonsumsi obat-obatan, suplemen, vitamin, atau produk herbal yang mengandung gula
  • Jarang menyikat atau membersihkan gigi
  • Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride

Untuk mencegah gigi berlubang inilah makanya kita perlu rutin menggosok gigi dan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Manfaat maksimal akan lebih terasa kalau kita merasa cocok dan sreg dengan kandungan dan bahan alami yang terdapat di dalam pasta gigi seperti kandungan siwak asli dalam Pasta Gigi Sasha Pencegah gigi berlubang yang saya pakai. 

Jujur, harus diakui bahwa sejak menggunakan Pasta Gigi Sasha ini mulut menjadi lebih sehat dan terasa segar. Bawaannya nyaman saja dan mood menjadi lebih baik. Apalagi selama Ramadan lalu. Meski sudah siang, rasa segar dan nyaman di mulut membuat saya tidak merasa khawatir dengan bau mulut. Tetap saja bisa santai ngobrol ini itu dengan Pak Bos.

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut ada beberapa  tips yang bisa diterapkan

  1. Sikat gigi dua kali sehari, pagi sehabis sarapan dan malam sebelum tidur
  2. Kurangi makan yang manis
  3. Rajin berkumur
  4. Periksa gigi secara rutin ke dokter

                         

Mengapa Memilih Pasta Gigi Siwak?

Pasta Gigi Sasha Siwak
Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang menjadi pilihan keluarga

Saya memang sudah lama berencana untuk beralih menggunakan pasta gigi yang mengandung Siwak. Keinginan itu makin besar saat akan memasuki bulan puasa Ramadhan kemarin. Alasannya, Siwak merupakan bahan alami yang kandungannya sesuai Syariah.

Yup, sejak berabad lalu, Siwak sudah biasa digunakan untuk pembersih gigi dan juga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kandungan Siwak yang kaya akan fluoride, antiseptic, sulfur, dan kalsium membuat bahan ini sangat baik untuk Gigi.

Berhubung sudah punya niat dan momennya pun juga mendukung akhirnya saat belanja di Supermarket saya memilih mengambil pasta gigi yang mengandung Siwak. Pasta Gigi Sasha Siwak yang diproduksi PT Kino Indonesia menjadi pilihan karena bisa digunakan untuk semua anggota keluarga, termasuk anak-anak. 

Yup, bagi anak-anak, Pasta Gigi Sasha Siwak bisa digunakan sebesar biji jagung. Dan tentu saja dengan pengawasan penuh agar tidak termakan oleh si kecil. Bukan tidak mungkin kan, si kecil tergoda untuk mencicip pasta gigi ini… ☺

Oiya, saat ini Pasta Gigi Sasha ini punya produk baru yaitu Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang. Jadi ini varian baru dari produk sebelumnya yaitu Pasta gigi Sasha Herbal dan Sasha Whitening. Secara tampilan, Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini didominasi warna merah, jadi lebih segar deh kelihatannnya.

Manfaat siwak

Terdapat beberapa keunggulan dari Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini antara lain.

  • Kandungan Siwak efektif melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut
  • Kandungan resin, fluoride, kalsium dan klorida menjaga akar gigi, mencegah karies dan mencegah gigi berlubang, serta memperkuat enamel gigi secara berkelanjutan
  • Membuat gigi tampak putih dan alami
  • Perlindungan ganda untuk gigi dan rongga mulut pada pagi dan malam hari.
  • Fluorida yang terkandung di dalamnya membantu merawat kekuatan gigi

Hal yang paling penting menurut saya, saat menggunakan pasta gigi ini, aroma Siwak tidak terlalu nyelekit sehingga tidak merusak mood. Apalagi, Pasta Gigi Sasha ini dijamin halal dan sesuai syariah karena tidak mengandung alkohol dan bahan hewani.

Jaminan Halal ini pulalah yang membuat saya dan keluarga menjadi lebih lega. Sebagai keluarga muslim, sangat penting bagi kami untuk memastikan produk yang digunakan adalah halal, baik dan suci. Apalagi untuk urusan pasta gigi yang memang bersentuhan langsung dengan mulut. Menggunakan Sasha Pencegah Gigi Berlubang juga membuat kami lebih cocok karena mengikuti anjuran nabi.

Oiya, satu lagi yang membuat  pasta gigi ini menjadi pilihan saya karena harganya yang bersahabat di kantong. Untuk tube 150 gram dibanderol Rp10.500,- sedangkan tube yang lebih kecil 65 gram Rp4.500,-  Jadi bisa lebih hemat kan, dan yang pasti tetap sehat. ☺

Instagram @sashaindonesia

Link pembelian : https://bit.ly/SashaHalalPencegahGigiBerlubang

Facebook https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311/

Itu dia ya sharing untuk kali ini, semoga berguna.

Semoga temans terbebas dari sakit gigi…

Summary
Review Pasta Gigi Sasha Siwak,  Rahasia di Balik Senyum Semerbak
Article Name
Review Pasta Gigi Sasha Siwak, Rahasia di Balik Senyum Semerbak
Description
Pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang mengandung Siwak yang kaya fluoride, resin, kalsium yang melindungi gigi dari kerusakan. Sasha siwak halal, tidak terbuat dari alkohol dan bahan hewani serta sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW
Author
Publisher Name
Dunia Biza Network
Publisher Logo
72 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.