Jadwal Program Libur Lebaran, Belajar dari Rumah TVRI 18-31 Mei 2020

Belajar dari rumah tvri
Suasana bangku belakang, Trio BiZA sibuk bermain dan mewarnai.

 

Selama libur lebaran, Kemendikbud meliburkan program belajar dari rumah TVRI. Meski begitu, tetap disediakan program lebaran bagi siswa dan siswi untuk mengisi liburan dengan tontotan edukatif. 

***

Ada yang berbeda dengan program belajar dari rumah TVRI untuk dua minggu terakhir Mei ini. Tidak seperti biasa, pada 18-31 Mei 2020 TVRI tidak menyiarkan program belajar dari rumah yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa.

Program belajar dari rumah merupakan langkah yang diambil untuk tetap bisa memberi edukasi pada anak selama libur sekolah tersebab pandemi corona atau Covid-19. Dengan begitu, meski tidak bertatap muka langsung di sekolah siswa tetap bisa mengingat dan mengulang pelajaran di rumah.

Kalau menurut saya, belajar di rumah tvri ini ibaratnya untuk menjaga nyala anak-anak supaya tetap dekat dengan aktivitas belajar. Selain itu tentu ada banyak materi yang memberi pemahaman tambahan kepada siswa mulai dari jenjang pendidikan SD sampai ke tingkat SMA. Bahkan, tak ketinggalan untuk para orang tua.

Lewat program belajar dari rumah TVRI ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Nah, memasuki tanggal 18 Mei sampai 31 Mei 2020 nanti, untuk sementara Kemendikbud memberi kesempatan libur kepada para siswa. Meski begitu bukan berarti tidak ada program edukasi yang bisa ditonton lho.

Selama 18-31 Mei 2020 nanti, Kemendikbud bersama TVRI tetap menyiapkan sejumlah program yang bisa menjadi tontonan keluarga.

Program libur lebaran tvri

Berikut program libur lebaran TVRI 18-31 Mei 2020

Senin – Selasa

Liburan di Rumah

8:00-8:30: Jalan Sesama

8:30-9:00: Si Kumbi Anak Jujur

9:00-9:30: Anti-Corruption Film Festival

Cerita Remaja

9:30-10:00: Festival Film Edukasi

10:03-10:30 Blogger Putih Abu-Abu

Orang Tua

10.30-11.00 : Seri untuk Orang Tua

Film

19:00-21:00: Film Anak (Senin)

21.00-23.30 : Film (Selasa-Kamis)

Sabtu – Minggu

8:00-09.00: Cerita Pagi 

9:00-10:00: Talkshow

10:03-10:30: Cerita Indonesia / Podbox

10.30 – 11.00: Ragam Indonesia / Podbox

21.00-23.30: Film

Well itu dia ya, jadwal program libur lebaran belajar dari rumah TVRI untuk tanggal 18-31 Mei 2020. Meski begitu, jadwal ini tidak baku atau bisa saja berubah sewaktu-waktu. Perubahan jadwal bisa dilihat di halaman website kemendikbud.

Nah, untuk bisa mengikuti program belajar dari rumah TVRI ini selain menonton langsung di Channel TVRI juga bisa diakses melalui situs berikut ya

Program bernama Belajar dari rumah, Serunya Belajar dari Rumah ini bisa diakses live streaming melalui beberapa channel yaitu

Live Streaming TVRI melalui UseeTV : https://www.useetv.com/livetv/tvri
Melalui situs streaming TVRI di alamat : http://tvri.go.id/live
Melalui Vidio : https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream

Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah
penyebaran COVID-19

Selamat Belajar dari rumah

 

 

 

 

Summary
Jadwal Program Libur Lebaran Belajar dari Rumah TVRI
Article Name
Jadwal Program Libur Lebaran Belajar dari Rumah TVRI
Description
Kemendikbud meliburkan program belajar dari rumah TVRI selama masa libur lebaran 18-31 Mei 2020. Namun, selama masa liburan TVRI tetap menyajikan program edukasi melalui Program Libur Lebaran TVRI
Author
Publisher Name
dunia biza network
Publisher Logo

Add a Comment

Your email address will not be published.