Jadwal Lengkap Belajar di Rumah TVRI 20-26 April 2020 dan Link Live Streaming

 

Belajar bukan biar pintar, tapi biar tidak jadi bodoh. 

 

***

Program belajar di rumah TVRI yanng diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hari ini memasuki pekan kedua. Seperti pekan sebelumnya siswa dan guru di seluruh Indonesia bisa akses belajar bersama dari rumah dengan menonton siaran TVRI.

Program bernama Belajar dari rumah, Serunya Belajar dari Rumah ini bisa diakses live streaming melalui beberapa channel yaitu

 

Live Streaming TVRI melalui UseeTV : https://www.useetv.com/livetv/tvri

Melalui situs streaming TVRI di alamat : http://tvri.go.id/live

Melalui Vidio :  https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream

 

Program belajar dari rumah TVRI ini sendiri merupakan kerjasama ciamik antara stasiun televisi pelat merah TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di bawah pimpinan Pak Menteri Nadiem Anwar Makariem.  Program ini termasuk terobosan yang menarik karena bisa membuat pendidikan menjadi lebih cair.

Belajar di rumah TVRI ini dibuat dengan atraktif melalui siaran yang padat pengetahan dan santai. Program ini menggantikan proses belajar mengajar selama Work From Home yang diberlakukan pemerintah sebagai langkah antisipasi meluasnya dampak Virus Corona yang melanda dunia.

 

Lewat program belajar dari rumah ini, siswa dan guru seluruh Indonesia bisa sama-sama belajar. Program yang tersedia bervariatif mulai dari menonton film bersaama, belajar budaya dan juga pelajaran sekolah.

 

“Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19,”

Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim

 

Program belajar dari rumah TVRI ini berupa siaran pendidikan untuk jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA. Selanjutnya program TVRI juga diisi film anak dan keluarga serta pengetahuan umum

Saat ini Kemendikbud tengah menyiapkan 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah selama 90 hari ke depan di TVRI. Jadi program yang disediakan untuk jangka panjang.

Jadwal program yang tayang akan berbeda setiap pekannya. Namun pemerintah melalui website kemendikbud akan membuat jadwal secara berkala.

Berikut Jadwal Lengkap program Belajar di Rumah TVRI 20-26 April 2020

Senin, 20 April 2020

08.00-08.30: Jalan Sesama (PAUD dan sederajat)

08.30-09.00: Sahabat Pelangi: Kue Bolu (untuk siswa-siswi SD Kelas 1-3 dan sederajat)

09.00-09.30: Gemar Matematika: Sudut (untuk siswa-siswi SD Kelas 4-6 dan sederajat)

09.30-10.00: Tokoh-Tokoh Indonesia (untuk siswa-siswi SMP dan sederajat)

10.00-10.30: Trigonometri: Sudut Istimewa dan Segitiga SikuSiku (untuk siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat

10.30-11.00: Keluarga Indonesia: Belajar di Rumah (untuk orang tua dan guru)

14.03-14.30: Matematika: Frekuensi Harapan (SMA/SMK dan sederajat)

09.00-21.00: Film Anak: Tanah Cita-Cita