Tips Memilih Ukuran TV yang Sesuai dengan Ruangan

Televisi? Hmmm, rasanya saat ini taka da orang yang tak kenal benda satu ini.

***

Hampir setiap rumah memiliki televisi. Bahkan ada rumah yang memiliki lebih dari tiga televisi.

Saat ini ada banyak informasi yang didapat dari media televisi. TV juga dimanfaatkan sebagai sarana hiburan. Namun, tidak sedikit juga yang melakukan pembatasan terhadap penggunaan televisi.

TV LED merupakan salah satu jenis TV yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Pada umumnya yang menjadi bahan pertimbangan ketika memilih TV adalah harga dan ukuran. Kini siapa saja bisa mengetahui harga TV di Internet, salah satunya harga tv LED 32 inch.

Ketika memilih televisi, carilah TV yang memiliki harga sesuai kondisi keuangan. Tidak sulit mendapatkan televisi dengan harga sesuai budget. Tinggal menyesuaikan merek saja. Namun untuk memilih ukuran yang sesuai dengan ruangan, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

 

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih televisi.

1. Jarak pandang dan ukuran optimal layar

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jarak pandang ketika menonton. Temans harus mengetahui jarak duduk dengan layar televisi.

Cara mudah untuk menentukan jarak pandang yang tepat untuk ukuran televisi di ruangan adalah dengan mengukur ukuran TV disamakan degan jarak pandang kemudian dibagi tiga.

 

Ukuran TV yang tepat = jarak pandang / 3

 

2. Fungsi ruangan

Untuk memilih ukuran televisi yang tepat, temans perlu mengetahui fungsi ruangan. Jika temans memilih tv untuk ruang keluarga yang cukup ramai dan sering digunakan untuk berbagai keperluan, maka memilih televisi yang besar akan mengganggu aktivitas. Pilihlah ukuran yang tidak terlalu besar.

Namun, jika temans memilih televisi untuk kamar, maka ada baiknya memasang tv dengan ukuran yang besar. Hal ini akan menambah kesenangan saat menonton.

 

3. Sudut pandang

Sudut pandang juga sangat berpengaruh pada saat kita menonton. Pilihlah sudut pandang yang tegak lurus dengan televisi untuk memaksimalkan tingkat kontras dan akurasi televisi. Untuk itu pastikan jika titik posisi dari ruangan bisa cukup memadai.

 

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih ukuran televisi yang sesuai dengan ruangan. untuk itu sebaiknya beli Panasonic tv LED 32 inch yang pastinya akan cocok untuk ruangan. Apalagi desain yang elegan pasti akan membuat ruangan tambah nyaman dan menontonpun lebih menyenangkan.

Selamat berbelanja ya…

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *