Ada Traveloka, #JadiBisa Liburan Keluarga Kapan Saja

 

Menghabiskan waktu tujuh hari penuh bersama tiga anak-anak di rumah memberi banyak pengalaman buat saya. Apalagi sebelumnya saya tak pernah membayangkan akan menjadi full time mom seperti sekarang. Darah pekerja sudah mengalir sejak muda.

Tapi begitulah. Selalu ada masanya. Saat ini waktunya saya menikmati masa menjadi full time mom. Bermain dan belajar sepanjang hari bersama trio BiZA, Bintang Zizi dan Arsyad. Ada hari-hari penuh tawa, bahagia, dan suka.

Tentu saja juga ada hari-hari panjang dan melelahkan saat saya merasa capek dan waktu 24 jam tak lagi cukup. Apalagi bila kondisi kesehatan tidak sedang prima. Maka istirahat dan berlibur menjadi hal yang paling dibutuhkan.

Salah satu pilihan liburan yang kami suka adalah staycation. Bersantai dan berleha-leha sembari memanjakan diri dan keluarga. Menurut saya staycation adalah paket liburan komplit yang membuat saya tak perlu repot dan anak-anak tetap bisa bersenang-senang.

Yess…. Kalau kata orang mah, staycation bisa buat refreshing, ganti suasana dan bisa mengembalikan mood. Staycation juga bisa membuat hubungan dalam keluarga menjadi semakin hangat.

 

Libur Dadakan Kapan Saja

Berenang, we time dulu sembari menemukan rumah

Untuk urusan staycation ini biasanya saya tak merencakan jauh-jauh hari. Ini liburan insidental yang biasnaya direncakan saat itu juga atau hanya berselang 1-2 hari sebelumnya. Bila kebetulan suami sedang tidak ada kerjaan di akhir pekan, dan saat saya merasa butuh penyegaran saat itulah kami sepakat untuk staycation.

Pilihan tempat menginap pun biasanya incidental juga. Kalau sudah teringat staycation, pilihannya kami ya Traveloka. Tak perlu repot dan pusing memikirkan tempat menginap. Cukup buka aplikasi Traveloka yang memang sudah terinstal di telepon pintar saya atau di telepon pintar suami.

Dulu, saat awal mengenal Traveloka saya hanya memanfaatkan layanan jual tiket pesawat. Saya puas dan senang membeli di sini karena harganya yang jujur. Setelah itu, saat sudah berkeluarga dan kami mulai kesenangan baru yaitu staycation saya jadi makin sering membuka aplikasi traveloka. Tak lagi hanya membeli tiket pesawat tapi juga untuk pesan kamar hotel.

Selain harganya yang jujur, memesan kamar hotel di Traveloka juga lebih mudah. Saya #jadibisa memilih penginapan dari beberapa alternatif yang diberikan.

Pilih lokasi menginap, akan muncul beberapa pilihan hotel yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk urusan staycation biasanya saya akan memilih hotel yang memiliki kolam renang. Namanya juga liburan singkat keluarga, jadi harus ada dong fasilitas yang membuat anak-anak bisa bersenang-senang. Dan kolam renang adalah pilihan kami.

 

Hal lain yang membuat saya betah memesan hotel dari Traveloka karena tak perlu repot lagi mengurus macam-macam di resepsionis. Saat datang ke hotel cukup sebutkan nama lalu sampaikan bahwa sudah melakukan pemesanan lewat Traveloka. Tunggu beberapa saat lalu check in pun sukses.

Pernah juga suatu kali kami memesan hotel mendadak. Saat itu saya, suami dan anak-anak liburan ke Boyolali. Semula kami tidak berencana menginap. Jarang Semarang-Boyolali hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil. Jadi setelah jalan-jalan kami berencana langsung pulang.

Namun ternyata, hari itu kami berubah pikiran. Dengan Traveloka saya tak perlu khawatir untuk memesan kamar hotel. Ada fitur #StayGuarantee yang diberikan untuk memberi jaminan dalam setiap pemesanan kamar hotel. Apalagi di Traveloka juga ada fasilitas booking hotel last minute. Jadi kami tetap mendapatkan kamar di hotel yang dipilih.

Oya, ada satu lagi yang saya suka dari Traveloka. Ada banyak bonus dan vouchernya. Ada diskon Thank God its Friday, diskon gajian, diskon selasa. Pokoknya ada banyak diskon dan potongan harga yang membuat saya makin betah menggunakannya.

Terima kasih Traveloka. Kami #JadiBisa liburan keluarga kapan saja. 🙂

 

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *