Berburu Mobil Impian di GIIAS 2017, MTF Solusinya

 

Memiliki mobil pribadi bukan lagi perkara kemewahan. Kini mobil sudah menjadi kebutuhan.

***

 

Pada suatu masa, seorang Ibu memesan mobil melalui salah satu aplikasi rental mobile online. Saat itu ia bersiap menemui klien yang akan menggunakan jasa pembuatan artikel dari si Ibu.

Ibu A : Pak Ini saya yang barusan pesan. Kami tunggu ya, alamatnya Jalan Menteng Sukabumi xxx…”

Driver :  Ditunggu ya Bu.

Lima menit kemudian :

Ibu  A : Pak posisi di mana?

Driver : Bentar Bu. Saya menurunkan penumpang dulu ya.

Si Ibu lalu mengecek aplikasi di genggaman. Ia masih tenang karena melihat lokasi driver masih mengarah ke rumahnya.

Lima belas menit kemudian. Mobile yang dipesan belum sampai.

Ibu A : Pak di mana?

Driver : Sebentar Bu. Saya isi bensin dulu ya, setelah itu saya langsung ke tempat Ibu.

Ok. Sekali lagi si Ibu bersabar. Kebetulan di sekitar lokasi driver berada seperti terpantau melalui GPS memang ada sebuah SPBU. Meski waktu pertemuan makin dekat, ia menenangkan diri.

Lima menit, sepuluh menit,…. Dua puluh menit kemudian. Setelah hampir 45 menit sejak pesanan diterima.

Ibu A : Pak di mana?

Driver : Maaf Bu. Ban saya kempes. Cancel saja ya.

Ibu A : .>@>#>$#>%

Dan ketika si Ibu melihat GPS, posisi si driver sedang melaju menjauh meninggalkan lokasi penjemputan.

What….!

***

 

Mobil, kebutuhan masa kini

 

Mobil. Tak bisa dipungkiri. Sekarang  benda satu ini sudah tak lagi sekadar gaya hidup ya, tetapi sudah menjadi kebutuhan. Meski sudah banyak tersedia layanan sewa mobil online, nyatanya tak bisa sepenuhnya memenuhi rasa nyaman dan kebutuhan akan kendaraan.

Cuplikan kejadian yang dialami Ibu A tentu saja hanya salah satu kisah. Saya yakin masih banyak cerita dari temans ketika dikecewakan saat merental mobil baik secara online maupun offline. Misalnya waktu tunggu yang lama, atau giliran dapat supir yang menjengkelkan. Bukannya urusan jadi lancar, malah kita ketiban nasib sial seharian. Ya kan…

Pengalaman buruk ini tak akan kita alami kalau sudah punya mobil sendiri. Ke mana-mana enak. Kapan saja bisa tanpa harus menunggu. Bisa membawa siapa saja dan benda apa saja yang membuat perjalanan semakin nyaman. Apalagi untuk temans yang sudah bekeluarga.

Bila sudah punya minimal dua krucils, akan jauh lebih nyaman bila menggunakan kendaraan  roda empat. Gak perlu lagi khawatir hujan atau panas. Ke mana aja mah ayukk… 🙂

Nah ngomongin soal mobil, benda satu ini memang menjadi impian banyak orang. Bagaimana dengan temans? Apakah mobil juga menjadi salah satu benda yang masuk dalam list barang impian? Kalau iya yuk mari aminkan…

Dan sebagai referensi ga ada salahnya lho mulai hunting-hunting mobile idamannya dengan berkunjung ke pameran mobil. Apalagi sebentar lagi, tepatnya 10-20 Agustus nanti bakal berlangsung pameran mobil tahunan raksasa yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017).

Untuk tahun ini GIIAS yang sudah digelar selama 25 ini akan berlangsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang. Lokasinya besar dan terbukti sukses menampung membludaknya pengunjung pada GIIAS tahun lalu.

 

GIIAS 2017, Rise of The Future Mobility

Suasana GIIAS 2016, Foto: Indonesiaautoshow.com

 

Temans barangkali ada yang penasaran, kenapa sih kalau mau beli mobil perlu datang ke GIIAS? Kenapa tidak membeli langsung ke dealer aja?

Ada banyak alasan yang patut dipertimbangkan untuk datang ke GIIAS 2017. Hal utama karena di sana temans bakal mendapat banyak promo dan penawaran menarik saat membeli mobil idaman. Di GIIAS temans bisa mencari mobil impian yang sesuai kebutuhan dan juga budget.

Selama GIIAS pengunjung bisa melihat dan menimang mobil terbaru yang dikeluarkan produsen mobil. Untuk pameran tahun ini ada 24 merek mobil yang sudah pasti ikut di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

Oiya… Satu hal penting lagi nih temans. Bila sudah menemukan mobil yang cocok, tapi belum punya tabungan yang cukup seharga mobil impian, temans tetap bisa membawa pulang mobil berikut dengan hadiahnya lho. Tak hanya mobil, bawa pulang motor juga bisa. Eh kok bisa.

Jadi, untuk pameran kendaraan raksasa kali ini, Bank Mandiri kembali menjadi sponsor utama dalam hal pembiayaan. Seperti pameran 2015 dan 2016, kali ini Bank Mandiri melalui dua anak usahanya yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) telah menyediakan fasilitas pembiayaan tanpa batas pada masyarakat yang ingin melakukan transaksi pembelian mobil dan sepeda motor.

 

“Keikutsertaan kami mendukung GIIAS merupakan wujud peran aktif kami dalam mendukung perkembangan industri otomotif nasional sekaligus membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian nasional,”

Assistant Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri, Jiwo Sukarno  dikutip dari Bisnis Indonesia, 30 Mei 2017

 

Ok! Jadi makin asyik dong ya datang ke GIIAS 2017 nanti. Kesempatan untuk membawa pulang kendaraan impian jadi lebih terbuka.

Tinggal pilih unitnya lalu ajukan deh kreditnya ke MTF sebagai leasing official selama pameran berlangsung. Selain persyaratan yang mudah, temans juga bisa mendapat banyak keuntungan karena MTF sudah menyiapkan berbagai promo selama GIIAS nanti.

 

Ada apa saja ya fasilitas yang diberikan?

Ada banyak fasilitas yang disiapkan oleh MTF selama pameran GIIAS. Ada penawaran bungan 2,5 persen, gratis voucger Rp2,5 juta, undian untuk mendapatkan bebas angsuran, biaya admin hingga Rp 1, dan juga gratis e-money dan OBU untuk setahun. Asyik!

 

Fasilitas MTF selama GIIAS

 

Banyak kan keuntungannya. Jadi makin asyik deh berburu mobilnya selama GIIAS nanti. Tak perlu khawatir kantong jebol karena ada MTF sebagai solusinya.

Untuk persyaratan pengajuan kredit di MTF juga tidak ribet. Untuk pegawai cukup mmebawa KTP, Kartu Keluarga, buku nikah untuk yang sudah menikah, NPWP, slip gaji dan rekening Koran 3 bulan terakhir dan sertifikat kepemilikan rumah.

Biar makin mudah, sebelum datang ke GIIAS temans bisa baca-baca dulu beberapa artikel di situs MTF ya. Di sana ada beragam info terkait pengajuan kredit yang bisa jadi rujukan. Kalau saya, biar lebih asyik sudah download aplikasi MTF Go juga. Jadi bisa update kapan saja.

 

beberapa fitur unggulan di MTF Go

 

So. Gimana temans, sudah menemukan mobil impian yang mau diboyong saat GIIAS nanti. Jangan lupa ya nanti setelah ketemu mobil yang pas, langsung ajukan kredit lewat MTF ya biar makin sumringah.

Oya, buat temans yang mau datang ke GIIAS nanti bisa juga ikut menyemarakkan berbagai event yang diadakan MTF. Ada vlog competition, IG competition, dan juga blog competition. Untuk info lengkapnya bisa dicek di akun IG @MTF_autoLoan juga ya.

 

Selamat berburu mobil impian

🙂

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *