Mengenal Ria M Fasha, Blogger Kartini Digital dari Sumatera

Mba ria M Fasha

Menjadi perempuan mesti kreatif. Tak peduli apapun pekerjaannya. Bahkan menjadi ibu rumah tangga pun tetap bisa berprestasi, seperti teman blogger kita kali ini. Dia adalah Mba Ria M Fasha.

***

Temans barangkali sudah familiar ya dengan Mba satu ini. Mba Ria adalah blogger inspiratif peraih pemenang pertama pada anugerah Kartini Digital Sumatera 2017 yang digelar oleh Telkomsel. Saat ini ia tinggal di Bengkulu bersama keluarga tercinta, suami dan duo krucils, Ubay dan adiknya.

Bisa menjadi Kartini Digital Sumatera merupakan hadiah terindah buat Mba Ria. Apalagi menghadiri acara penyerahan pemenang ia tengah hamil 7 bulan. Sekarang si kecil sudah berusia 1 bulan. Menjadi jagoan kebanggan keluarga.

Aniwei, buat teman yang penasaran, apa yang membuat Juri jatuh hati dan memilih Mba Ria jadi Kartini Digital ya?

Ini dia. Mba kita satu ini adalah blogger yang konsisten dan produktif dalam menulis. Ia sudah mulai menulis di blog sejak 2007, sejak masih mahasiswa. Sejak itu sudah banyak blog yang dibuat Mba Ria hingga akhirnya sekarang berumah maya di www.RiaFasha.com.

“Selain hobi, menulis di blog menjadi obat untuk hari-hari saya yang sibuk. Blog sudah jadi teman baik sejak lama dimana saya tak perlu takut untuk tak didengar. Blog juga jadi media untuk mengasah kemampuan dan bertemu dengan orang-orang baru yang hebat.”

Ria M Fasha

Mba Ria saat penganugerahan Kartini Digital 20178

Melalui blog www.RiaFasha.com Mba Ria berbagi pengalaman tentang banyak hal. Tentang parenting, pengalaman mengasuh dan membesarkan Ubay yang kini menjelang 3 tahun, berbagai info tengang perempuan dan teknologi. Di blog ini Mba Ria juga berbagi ilmu tentang blogging dan kepenulisan lho.

Selain aktif menulis Mba Ria juga memanfaatkan teknologi digital untuk berwirausaha. Bersama sang adik, Mba Ria menjalani bisnis kue online melalui instagram @moystuff_. Selain kue, juga menjual beberapa perlengkapan ulang tahun.

Sibuk dengan berbagai aktivitas membuat Mba Ria makin bijak dalam menjalani hidup. Agar lebih produktif ia menjaga diri agar tidak larut dalam hal tidak produktif. Ia menguatkan diri untuk mengabaikan pendapat nrgatif orang lain dan terus melecut diri untuk berprestasi.

 

Apapun profesi kita, mau itu ibu rumah tangga, tenaga pengajar, karyawan, dll, wanita tetap bisa berkarya dan berprestasi. Prestasi apa? Apapun itu profesi kita jalani dengan ikhlas dan lakukan yang terbaik, itulah prestasi menurut saya.”

 

Wohoo.. Siap Mba Ria. Terima kasih ya semangatnya. Yuk temans kita belajar banyak dari Mba Ria biar bisa jadi Kartini Digital juga untuk lingkungan. Ayeyyy!

Buat temans yang penasaran ingin tahu lebih jauh mengenai Mba Ria boleh mampir lho ke blognya di www.RiaFasha.com. Bisa juga stalking ke media sosial mba ria IG @RiaFasha dan Twitter @RiaFasha.

Selamat ya Mba Ria. Semoga makin menginspirasi. Selamat juga untuk kelahiran putra keduanya. Semoga menjadi anak yang bersinar seperti Abang Ubay

 
😘

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *