Akhirnya Kutahu 7 Manfaat Stroberi

 

Buah-buahan selalu menyimpan keajaiban. Ada banyak manfaat di dalamnya. Salah satu buah yang kaya manfaat itu adalah stroberi. 

***

Kumparan.com. Begitulah nama salah satu situs berita online yang kini sering wara-wiri di media social saya. Beberapa kali melihat berita di sana, informasinya oke punya. Namun biasanya saya mampir untuk melihat berita nasional.

Rupanya rubrik lain di situs ini tak kalah kece. Saat mampir ke rubrik lifestyle saya menemukan artikel berjudul Tak Hanya Lezat, Strowberry Ternyata Kaya Manfaat. Hmmm, pas sekali. Selama ini saya memang rada penasaran dengan si merah satu ini.

Strowberry merupakan salah satu buah kegemaran Bintang. Kalau membeli sop  buah, Strowberry akan jadi buah yang ia pilih di tahap awal. Zizi juga suka dengan buah ini. Namun ia lebih suka memainkannya ketimbang memakannya. Hihi. Barangkali karena bentuknya yang memang cantik ya.

Nah, ternyata seperti artikel yang saya baca, Strowberry tak hanya cantik dan lezat tetapi juga kaya manfaat. Penasaran kan apa saja manfaatnya? Menurut situs kumparan.com ada tujuh manfaat utama buah stroberi. Apa sajakah itu?

Ini dia 7 Manfaat Buah Stroberi untuk kita

`1.  Merawat Kulit

Buah stroberi bisa bagus untuk kulit karena mengandung banyak vitamin C. Manfaat vitamin ini bisa dirasakan dengan berbagai cara. Selain dimakan tentu saja, stroberi bisa digunakan untuk masker wajah.

Untuk menjadikan masker, kita tinggal memblender buah stroberi.  Setelah halus, bisa langsung dibalurkan ke seluruh wajah deh. Jika rutin menggunakan masker stroberi, kulit akan jadi lebih cerah dan lembut, pori-pori mengecil, mengobati jerawat, dan mengilangkan kerutan.

Stroberi bisa membuat kulit cerah dan segar karena mengandung asam salisilat, antioksidan, asam ellagic, dan vitamin c yang tinggi. Bila temans ingin menggunakan stroberi sebagai toner, kita harus mencampurkan jus stroberi murni dengan air mawar dan dinginkan di dalam kulkas.

 

  1. Mencegah Darah Tinggi

Stroberi merupakan buah dengan kandungan kalium yang tinggi. Karena itu, stroberi dianjurkan untuk dikonsumsi penderita darah tinggi. Dengan konsumsi lebih banyak stroberi, tekanan darah akan menjadi normal.

 

 

  1. Meringankan Gejala Alergi

Buat temans yang mengalami gejala alergi, boleh banget untuk mengkonsumsi buah satu ini. Si merah stroberi terbukti ampuh mengurangi efek alergi. Menurut situs Kumparan, stroberi bisa meredakan gatal-gatal, mata berair dan hidung meler dengan kandungan antioksidan dan nutrisi yang ada di dalamnya.

 

  1. Memperbaiki Mood

Tak banyak yang tahu, bahwa buah ini bisa membuat suasana hati lebih baik. Stroberi diketahui mampu merangsang pelepasan serotonin atau hormon bahagia dalam tubuh. Bisa jadi karena bentuknya yang cantik dan warnanya yang menggugah ya temans.

 

  1. Memperkuat Daya Ingat

Banyak ahli mengatakan bahwa kandungan folat dalam buah stroberi bisa meningkatkan daya ingat manusia. Selain itu, jika rutin dikonsumsi, buah ini juga bisa membuat  kita berkonsentrasi lebih lama. Woho asyik kan.

Jadi bila temans mau menghadapi ujian atau kegiatan yang bersifat hapalan, boleh nih konsumsi banyak stroberi sebagai persiapan. Selain itu stroberi juga baik dikonsumsi ibu hamil, untuk mengurangi risiko cacat otak pada bayi.

 

  1. Kondisioner Rambut

Buat temans yang ingin memiliki rambut berkilau dan sehat, bisa menjadikan buah ini sebagai kondisioner bagi rambut. Caranya, temans bisa mengambil sekitar 8 strowberi lalu dihancurkan.

Setelah hancur, campur dengan satu sendok  mayonnaise. Aduk hingga berbentuk pasta lembut, lalu oleskan pada kulit kepala dan seluruh batang rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

 

  1. Memperlancar Pencernaan

Seperti buah semangka dan melon, stroberi juga punya kandungan air dan serat yang cukup tinggi. Karena itu, stroberi bisa membersihkan zat-zat sisa yang ada pada pencernaan. Rutin menyantap stroberi bisa menghindarkan kita dari sembelit.

Nah, gimana? Banyak kan ternyata manfaatnya. Dan tak hanya dimakan, stroberi bisa digunakan untuk bahan kecantikan seperti perawatan kulit dan rambut. Yuk ah temans, kita coba tips dari  kumparan.com ini. Biar mendapatkan manfaat maksimal dari buah stroberi.

 

Sumber : Kumparan.com

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *