Nur Aliah Saparida, Mom Blogger yang Aktif Berkoperasi

Menjadi blogger, wirausahawati, pengurus koperas, dan mama dari Umar ia jalani dalam satu waktu.

***

 

Halo temans, apa kabarnya. Semoga aktivitasnya makin lancar ya. Lama saya tak menulis profil blogger, akhirnya kesampaian juga. Bagaimana mengulas tentang blogger seru lho temans. Kita bisa banyak belajar dan terinspirasi dari mereka.

Kali ini yuk kita berkenalan dengan Mom Blogger kelahiran Bandung yang kini tinggal di Tegal. Siapa kah dia? OOO siapa dia? Hihii… Dia adalah Mba Nur Aliah Saparida. Mamanya Umar. Iyap. Saya ingat banget dengan Umar karena hubungan Mba Nur dengan putra semata wayangnya sangat dekat. Coba deh temans lihat tulisan dan status media sosial Mba Nur, pasti banyak menceritakan keseharian Umar.

Di dunia blogging, Mba Nur ini sudah tidak diragukan lho temans. Mulai ngeblog sejak 2012 ia mengelola beberapa akun blog. Setiap blog memiliki niche  berbeda. Blog utamanya adalah www.widhie.com.

Sssttt, teman tahu tidak darimana nama Widhie berasal. Kalau dilihat jelas tidak ada hubungannya dengan nama Mba Nur bukan? Yup. Nama Widhie itu ternyata berasal dari kependekan nama Ayah dan Ibunya Mba Nur. WIwin wiganti – washuDI. Duhh, keliatan kan kalau Moms Blogger satu ini sayang banget sama kedua orang tuanya. Sungkem.

 

Tampilan blog Mba Nur

Tiga blog lainnya adalah curhatandhie.blogspot.co.id yaitu blog tentang Umar, bacaandhie.blogspot.co.id merupakan blog khusus buku dan makeupdhie.blogspot.co.id berisi jurnal makeup. Keren kan temans. Apalagi keempat blog itu masih diurus sampai sekarang. Saya benar-benar takjub dengan blogger yang punya lebih dari satu blog.

Selain mengurus Umar dan menulis di Blog, Mba Nur Aliah juga punya seabreg kesibukan. Ia merupakan penguru koperasi pengajian Annisa yang berada di dekat lingkungan rumahnya. Jadi kalau teman mau tahu tentang dunia perkoperasian, bisa tanya-tanya nih sama Mba Nur Aliah.

Aktif di koperasi merupakan kesenangan tersendiri bagi Mba Nur. Ia jadi makin dekat dan mengenal karakter masyarakat khususnya ibu rumah tangga di sekitar rumahnya. Di Blog utama widhie.com Mba Nur banyak lho bercerita mengenai koperasi ini. Misalnya pada tulisan berjudul “UU Baru Koperasi Memihak Siapa?”, dan “Kenal Lebih Dekat dengan Koperasi.”

Ada lagi tulisan berjudul “Kami Bukan Rentenir”. Dalam tulisan ini temans akan melihat perspektif  dan pemikiran Mba Nur mengenai koperasi. Tentu saja base on her experience. 🙂

senyum selalu

Satu lagi kegiatan Mba Nur yang ga kalah penting adalah kesibukannya di PKK dan pengajian. Mba Nur sering lho temans mewakili daerahnya untuk lomba dakwah dan PKK. Hmm seru kan. Jadi kalau mau tahu siapa Moms Blogger yang aktif di lingkungan sekitar. Mba Nur lah jawabannya.

Selain aktif di koperasi dan kegiatan sosial, Mba Nur ternyata juga punya jiwa wirausaha. Yup. Jadi di rumah ia menjalankan beberapa bisnis seperti jualan kosmetik. Kegiatan wirausaha ini sudah dilakoni sejak 2010. Lebih awal dibanding ngeblog ya.

“Banyak bangkrut tapi saya belajar banyak hal dari situ.”

Yang terbaru, Mba Nur kini juga mulai berjualan buku cerita anak islami. Termasuk juga Halo Balita, serial buku yang terkenal itu. Jadi kalau temans lagi butuh Hafidz Doll buat anaknya, belinya di Mba Widhie aja ya. Bilang aja dapat info dari DuniaBiza. Hihii….

Apa sih rahasianya Mba Nur bisa menjalankan semuanya? Ternyata jawabannya sederhana. Mba Nur melakukannya karena suka. Jadi benar ya, kalau pekerjaan dan kegiatan itu sebaiknya berdasarkan passion dan kesenangan kita biar berasa sampai ke jiwa.

Oke temans, itu dia ya sekilas profil Mba Nur. Bila temans penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang dia, cuss langsung ke blognya ya. Di www.Widhie.com.

 

Happy Blogging ya temans.

🙂

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *