4 Aktivitas Sederhana yang Bikin Hidup Lebih Berkualitas

Setiap orang tentu ingin kualitas hidupnya makin baik dari hari ke hari bukan? Ternyata tak selamanya butuh biaya besar untuk bisa meningkatkan kualitas hidup. Cukup dengan rutin melakukan hal baik meskipun  sederhana.

***

 

Akhir-akhir ini kita makin sering melihat berbagai info lifestyle ya temans. Mayoritas menyarankan kita untuk menjalankan gaya hidup lebih sehat agar mendapatkan kualitas hidup lebih baik. Biar hidup makin berwarna, makin nyaman, bahagia dan sehat.

Untuk bisa mendapatkan kualitas hidup yang bai ini banyak yang menyangka perlu biaya besar. Misalnya dengan harus pergi ke Gym, makan makanan rendah karbo, olahraga teratur, dan minum aneka suplemen, serta makan makanan organic yang harganya lebih mahal dari bahan baku makanan biasa.

Hmm ternyata, tidak harus begitu. Kualitas hidup yang lebih baik bisa didapat dengan cara sederhana. Dengan memaksimalkan hal-hal yang ada di sekitar kita. Menjaga pikiran agar selalu jernih dan positif adalah hal utama.

 

Aktivitas Sederhana yang Multiguna

Well. Mari lupakan tentang pergi ke Gym, memakan makan organic, beristirahat di vila, berpesiar ke luar negeri. Mari pikirkan hal sederhana agar hidup lebih bermakna. Caranya dengan mulai menikmati hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. Memulai langkah kecil untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Setidaknya, ada empat aktivitas sederhana yang bisa dilakukan setiap hari agar kualitas hidup kita meningkat.

 

  1. Menikmati suasana pagi

Seringkali kita sibuk dengan rutinitas yang itu-itu saja di pagi hari. Bangun, ke kamar mandi, memasak, baca buku, buka laptop, dan stalking di media sosial sambil leyeh-leyeh di kasur. Sesekali cobalah untuk pergi ke luar rumah dan menikmati hembusan angina di pagi hari. Matahari yang belum terik dan polusi suara yang belum ramai.

Usahakan bangun lebih pagi setidaknya 10 menit lebih awal dibanding hari kemarin sehingga memiliki lebih banyak waktu menikmati suasana pagi. Waktu yang ada bisa digunakan untuk menenangkan pikiran, melakukan gerakan sederhana, menyiapkan sarapan sendiri. Bangun pagi hari efektif membantu mengatur jadwal kegiatan sekaligus menjadikan tubuh semakin sehat.

 

  1. Berlatih bergerak lebih aktif

Merasa kecewa dengan bentuk badan? Nah, manfaatkan beragam kesempatan untuk membuat tubuh lebih aktif bergerak supaya bisa berolahraga tanpa harus ke gym. Minimnya waktu untuk berolahraga membuat kita harus kreatif memanfaatkan waktu.

 

Kita bisa memulai dengan cara sederhana seperti membiasakan diri berjalan kaki, dan naik tangga. Semakin sering melakukan aktivitas fisik membuat lebih sehat. Bahkan bisa mengembalikan bentuk badan pada posisi ideal sehingga semakin sehat serta segar.

 

  1. Istirahatkan gadget dan tubuh

Sering memakai gadget bisa membuat kita lebih mudah begadang. Harus diakui, godaan menggunakan gadget hingga terlelap itu besar banget ya. Bisa-bisa hape masih di tangan ketika mata sudah mulai tertutup.

Nah, sesekali coba deh teman mengosongkan waktu dan menjauhkan tangan dari gadget. Selain bisa menghemat baterai, mengurangi aktivitas gadget juga membuat kita tak tenggelam dalam kehidupan maya. Wake Up! Kehidupan sesungguhnya ada di depan mata.

 

  1. Menikmati makanan secara maksimal

Menjadikan tubuh lebih sehat lewat makanan dianjurkan dengan memperbanyak konsumsi serat. Serta bisa diperoleh dari aneka sayur dan buah. Serat juga bisa ditemukan di berbagai sumber karbohidrat seperti nasi merah, kentang, ubi, oatmeal, dan sebagainya.

Buah segar juga menjadi bagian penting untuk memiliki gaya hidup sehat. Tidak harus buah imor lho temans. Ada berbagai buah lokal yang bisa disediakan di rumah seperti rambutan, pisang, papaya, apel malang dan jeruk Pontianak. Resapi setiap makanan yang disantap bisa merasakan manfaat maksimal.

 

Itu dia ya temans. 4 cara sederhana, namun punya manfaat multiguna. Murah meriah, berkah…

 

Selamaat mencoba!

🙂

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *