Mudahnya Mencari Kulkas di JD.id

 

Kulkas menjadi satu dari sekian peralatan rumah tangga yang wajib ada. Banyak keajaiban bisa dibuat dari benda segi empat ini. 🙂 

***

 

Salah satu peralatan rumah yang wajib dipunya setelah berumah tangga adalah kulkas. Rasanya tak akan lengkap bila di rumah tidak ada kulkas bukan?

Yup. Si petak ini memang punya banyak fungsi. Selain bisa menyimpan berbagi bahan baku masakan, kulkas juga penting untuk menyimpan air dingin. Apalagi untuk cuaca yang panas seperti sekarang. Kalau bukan bulan puasa, setiap habis bepergian pasti yang pertama dilihat adalah kulkas. Ada apa ya di dalamnya.

Tak hanya menyimpan bahan makanan, kulkas juga menjadi tempat paling pas untuk menyimpan berbagai makanan siap saji. Begitu juga menyimpan makanan sisa. Jadi daripada mubazir dan basi simpan dulu aja, nanti bisa dimakan lagi. Tapi tetap dong dalam batas penyimpanan yang aman.

Dulu ketika menikah dan menyewa rumah, kulkas masuk dalam daftar peralatan elektronik prioritas bersama AC dan televisi. Waktu itu kami membelinya sekaligus. Jadi sekali beli langsung deh penuh rumahnya. Saya membeli kulkas Sharp satu pintu. Beli ke toko, pilih, lalu angkut deh ke rumah.

Sekarang ada cara yang lebih praktis untuk membeli kulkas. Tak perlu repot keliling-keliling toko. Tak perlu pusing memikirkan cara mengangkut ke rumah. Ada toko online yang menyediakan kulkas dengan berbagai merek dan harga kulkas  yang lebih murah. Seperti yang diberikan toko online JD.id.

Membeli kulkas di JD.id menjadi lebih murah karena banyak diskon yang diberikan. Harganya variatif seusai merek dan ukuran yang diinginkan. Lebih menarik lagi, di JD.id terdapat kulkas dari berbagai merek. Ada yang satu pintu, dua pintu, kulkas freezer, dan Minibar.

Merek yang tersedia di JD.ID pun juga banyak. Ada Aquaa, Daewo, LG, Midea, Modena, Polytron Panasonic. Sharp, Shanken, dan Samsung. Kulkas Sharp satu pintu  – SJ-X165MG-GB – Biru dihargai Rp 1,399,000. Sedangkan Kulkas Panasonic 1 Pintu NR-A199N – Silver dihargai Rp 1,499,000. Bila temans penasaran dengan harga kulkas Panasonic terbaru bisa langsung cuss ke JD.id

Membeli kulkas di JD.id banyak keuntungannya.

  1. Perlindungan Konsumen. Belanja di JD.id akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk
  2. Jaminan Pengiriman. Di JD.id akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim
  3. Pembayaran Aman. JD. id menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi
  4. Respon Cepat. Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam
  5. Jaminan Keaslian. Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu

 

Oya, dalam membeli kulkas menurut saya ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian. Apalagi kulkas akan menjadi benda penting di rumah kita untuk 2-3 tahun berikutnya. Bahkan bila awet bisa sampai sepuluh tahunan kan. Karena itu, sangat penting menemukan kulkas yang pas dan nyaman di rumah.

 

Berikut beberapa hal yang perlu jadi perhatian saat membeli kulkas.

  1. Ukuran 

Pastikan ukuran yang dibeli sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan lay out rumah ya. Misalnya untuk kulkas keperluan kamar kos tidak perlu yang besar. Kulkas tipe bar rasanya sudah cukup. Untuk rumah tangga kecil barangkali cukup membeli kulkas satu pintu.

 

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Berbagai tipe kulkas yang ada di pasaran sebenarnya punya fungsi tertentu. Kulkas model dua pintu misalnya diperlukan buat keluarga atau kebutuhan yang banyak memerlukan freezer. Bila di rumah punya usaha sampingan makanan, pasti temans sering menggunakan freezer di bagian atas untuk menyimpan bahan baku seperti daging, ikan, dan ayam. Karena itu tipe kulkas 2 pintu lebih cocok untuk digunakan.

Untuk rumah tangga kecil, freezer biasanya lebih banyak digunakan untuk membuat es batu dan sesekali menyimpan daging dan ikan. Pilihan kulkas satu pintu bisa jadi pertimbangan.

 

  1. Sesuaikan model dan warna

Untuk rumah dengan desain minimalis taka da salahnya mencari model kulkas yang minimalis juga. Dengan desain utama garis dan gradasi warna minimalis pula. Warna juga bisa disesuaikan dengan warna mayoritas perabot yang ada di rumah. Apalagi sekarang ada banyak kulkas dengan beragam warna di pasaran.

 

  1. Sesuaikan dengan budget.

Harga kulkas di pasaran sangat variatif. Temans silakan menyesuaikan dengan budget yang ada. Tak ada salahnya membandingkan harga antar merek terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli satu jenis. Harga kulkas Panasonic terbaru misalnya lebih murah dibanding Sharp.

Hmm. Itu dia temans beberapa tips dan informasi seputar kulkas terbaru. Apakah temans sudah ga sabar untuk mengganti kulkas yang ada di rumah? Jangan lupa coba di JD.id ya.

 

Happy Shopping.

🙂

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *