Daftar Lomba Blog Juni 2017

 

 

Hai temans, bagaimana ramadhannya. Semoga lancar ya. Duh ga terasa, sudah mulai siap-siap mudik aja ya. Apalagi sebentar lagi si kecil libur. Ga ada alasan untuk tidak menikmati lebaran. Eh kok lebaran aja ya. Iya karena memang waktunya tinggal hitungan hari.

Nah biar lebarannya makin asyik, ga ada salahnya kan kita ngejar THR tambahan. Siapa tahu temans berjodoh di salah satu lomba. Hmmm, bisa bagi-bagi angpau deh. Kalah menang mah urusan Dia. Yang jelas kita usaha. Ya ga..

Ada apa ya Ramadahan ini. Lumayan ternyata ada 20-an lomba. Yuk cari tahu.

 

  1. Lomba Blog Ayam Dingin Segar

Deadline : 1 Juni 2017

Sudah tahu dengan ayam dingin segar? Jadi Ayam Dingin Segar adalah istilah yang digunakan untuk daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan atau pembekuan. Jadi lomba ini diselenggarakan oleh salah satu situs penyedia ayam dingin segar.

Untuk bisa ikutan, penyelanggara menyediakan tiga sub tema yang bisa temans pilih dengan mengacu tema utama yaitu Experience With Ayam Dingin Segar.

Hadiah yang disediakan banyak dengan total Rp 6 juta dan juga souvenir. Info lebih lengkap silakan klik di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Serunya Berbank Syariah

Deadline : 4 Juni 2017

Lomba ini diadakan oleh Kompasiana dan Otoritas Jasa Keuangan. Lomba digelar untuk mengkampanyekan Aku Cinta Keuangan Syariah. Sesuai tema utama, yaitu Serunya Berbank Syariah, temans diminta menuliskan pengalaman bertransaksi dan menggunakan layanan Bank Syariah.

Peserta wajib mencantumkan label: “Perbankan Syariah”, “Aku Cinta Keuangan Syariah”, “Otoritas Jasa Keuangan” dan “OJK Perbankan Syariah” dalam tiap tulisan. Hadiahnya besar. Ada Rp 7 juta untuk tulisan terbaik, dan Rp 2,5 juta untuk 5 tulisan favorit.

Info lengkap silakan klik di sini.

 

  1. Lomba Blog Rumah; Surga dan Istanaku

Deadline : 5 Juni 2017

Lomba ini tentang bagaimana cara memperbaiki dan mempercantik rumah baik melalui  Renovasi, Desain, serta Tips dan Trik yang dapat dilakukan sendiri.

Hadiah yang disediakan lomba ini juga menarik. Ada 20 merchandise untuk 20 pengirim pertama. Juga ada 3 orang juara favorit dengan hadiah Rp500 ribu. Sedangkan juara I-3 akan memperoleh hadiah Rp3juta, Rp2juta dan Rp1juta. Selain itu masing-masing juara juga akan mendapatkan souvenir menarik.

Untuk penentuan pemenang, penyelenggara mensyaratkan kriteria  jumlah pageview, kelengkapan data, tata bahasa, dan foto yang ditampilkan. Sedangkan pemenang  favorit ditentukan berdasarkan jumlah “Like” dan “Share” artikel di Facebook RumahHokie.com.

Untuk informasi lengkap bisa dilihat di sini

 

 4. Lomba Blog KFC Zuper Krunch

Deadline : 5 Juni 2017

Lomba ini diselenggarakan oleh KFC bekerjasama dengan Kompasiana. Sehingga penulisan juga harus di laman Kompasiana ya temans. Tema ini mengungkap Nikmatnya 100% Daging Ayam Utuh KFC Zuper Krunch.

Event ini menyediakan tiga hadiah yang oke banget. Uang tunai. Ya, untuk lomba kali ini KFC menyediakan uang tunai Rp5juta untuk juara I, Rp 3juta untuk Juara 2 dan Rp 1,5 juta untuk juara 3. Untuk info lengkap klik di sini. 

 

5. Lomba Blog Gamatechno

Deadline : 9 Juni 2017

Temanya mayan spesifik temans yaitu Pengaruh Digital Signature Bagi Instansi Pemerintah dan Penerapannya. Ada juga tema lainnya yang bisa temans cek langsung di websitenya. Eitt, meski rada susah hadiahnya mayan. Katanya, ada jutaaan rupiah nih temans. Cek langsung di sini ya 

 

  1. Lomba Blog Lifful

Deadline : 10 Juni 2017

Ada dua hadiah yang disediakan untuk lomba ini. Produk Lifful dan juga paket jalan-jalan di universal studio Singapura. Sesuai tema, “Dapatkan Hadiah Gratis di LIFULL Produk” peserta harus bercerita mengenai LIFULL Produk dan cara mendapatkan hadiah gratis di situs LIFULL Produk.

Untuk bisa menang temans perlu focus pada kata kunci HADIAH GRATIS dengan tulisan minimal 500 kata. Hmm, mayan ya temans, bisa dapat hadiah gratis sambil bercerita. Info lengkap silakan klik di sini. 

 

  1. Lomba blog Kementerian Koperasi

Deadline : 10 Juni 2017

Kementerian Koperasi dan UMKM kali ini meggelar lomba untuk wartawan Eitss tapi untuk blogger juga ada lho. Temanya “Koperasi Era Modern.” Temans diminta bercerita mengenai perkembangan koperasi dan bagaimana menghadapi kemajuan di era modern.

Panjang tulisan maksimal 4000 karakter. Hadiahnya lumayan buat THR. Ada Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 3 juta untuk juara 2, dan Rp 1,5 juta untuk juara 3. Menarik kan? Untuk info lengkap silakan cek di sini ya.

 

  1. Lomba Blog Rupa-rupa

Deadline : 12 Juni 2017

Lomba yang ini temanya asyik nih, pas banget dengan momen lebaran yang sebentar lagi datang. Temanya : Ceritakan tips serumu menghadapi lebaran. Hadiahnya total Rp 9 juta.

Oya, untuk ikut ini temans nulisnya bukan di blog ya tetapi di facebook note. So, lebih gampang kan. Dan bisa terbuka buat siapa saja selama punya facebook. Info lengkap silakan klik di sini.

 

  1. Lomba Blog Pesona Ramadhan

Deadline : 15 Juni 2017

Satu lagi lomba blog yang temanya menyesuaikan dengan bulan puasa nih temans. Lomba ini diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia ( GenPI) Lombok-Sumbawa. Peserta boleh menulis di platform blog apa saja tentang   “Pesona Ramadan di Lombok Sumbawa”

Untuk ikutan temans diminta menulis artikel minimal 500 kata dengan mencantumkan keyword pesona resibu masjid. Hadiahnya ada 3 smartphone untuk 3 orang pemenang. Info lengkap silakan klik di sini ya. 

 

  1. Lomba Blog Sekolah Relawan

Deadline : 16 Juni 2017

Bulan Ramadhan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kan. Salah satunya seperti yang dilakukan Sekolah Relawan. Nah, untuk menebar semangat kebaikan Sekolah Relawan mengadakan lomba blog bertema Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan.

Sekolah Relawan merupakan lembaga sosial kemanusian yang berfokus pada empat bidang, yakni sosial kemanusiaan, edukasi kerelawanan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat.

Bila temans tertarik hadiahnya ada Hape Andromax untuk pemenang dan juga modem. 10 tulisan favorit juga bakal mendapat hadiah hiburan. Info lengkap silakan klik di sini

 11. Lomba Blog Mudik Aman

Deadline : 17 Juni 2017

Seperti tahun lalu, kemenhub melangsungkan lomba blog dengan tema Siap Mudik, Siap untuk Selamat di Jalan. Temans silakan menulis di kompasiana dengan panjang tulisan maksimal 1.500 kata.

Dalam lomba blog ini Kemenhub ingin mengajak dan menggugah kesadaran pemudik tentang pentingnya mudik aman agar selamat sampai tujuan. Hadiah yang disediakan lumayan. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara 2 dan Rp 2 juta untuk juara3.  Info lebih lengkap silakan klik di sini 

 

12. Lomba Blog Theragran-M

Deadline : 17 Juni 2017

Masih ingat dengan lomba blog yang diselenggarakan Theragram tahun lalu? Woo ga terasa sudah setahun saja ya. Kali ini penyelanggaranya sama, berkolaborasi dengan Blogger Perempuan. Temanya : Live to The Max. temans diminta menceritakan kisah seru menciptakan hidup yang lebih baik dengan Theragran.

Keren kan. Silakan deh teman berbagi cerita dari sudut pandang penulisan bebas; bisa dari sisi menjaga kesehatan, mendalami hobi, mengejar passion, berbagi dengan sesama, atau hal lain yang membuat hidup Anda lebih hidup / Live To The Max.

Info lengkap silakan klik di sini 

 

13. Lomba Blog Tempra

Deadline : 17 Juni 2017

Sepaket dengan Theragran, penyelenggaranya juga Blogger Perempuan. Tema utama Aman dan Nyaman Bermain bersama Anak. Hadiahnya sama, ada Laptop ASUS untuk juara 1, Samsung A3 untuk juara 2, dan Handphone Lenovo untuk juara 3.

Untuk bisa ikutan temans bisa mengembangkan cerita dari berbagai sudut pandang. Di antaranya membuat sendiri permainan yang aman untuk anak (DIY),  memilih tempat bermain yang aman untuk anak, memilih (atau membeli) mainan yang aman untuk anak

Tulisan terdiri dari minimal 500 kata dan disertai minimal 1 buah foto atau gambar penunjang. Info lengkap silakan klik di sini. 

 

14. Lomba Blog Ramadhan Lazada

Deadline : 18 Juni 2017

Lomba blog ini digelar Lazada bersamaan dengan promo Lazada Ramadhan Salevyang berlangsung selama bulan Ramadhan 2017. Hadiahnya voucher Lazada dengan total sampai dengan 10 juta rupiah untuk para bloger yang beruntung.

Untuk bisa ikutan temans diminta menulis artikel yang berhubungan dengan tema Ramadhan (tips, trik, resep, travel, kesehatan kecantikan, Ramadhan bersama Lazada, di blog masing-masing. Info lengkap silakan klik di sini. 

 

15. Lomba Blog Ramadhan Shopback

Deadline : 18 Juni 2017

Yey. Lagi-agi e commerce mengadakan lomba blog nih temans. Pada rajin ya mereka membuat lomba. Kali ini giliran Shopback. Temanya, belanja Kebutuhan Ramadhan Lewat ShopBack Malah Dapat Uang! Hadihnya gede banget lho. Ada Rp 7 juta untuk juara 1. Total hadiah 19,5 juta.

Setiap tulisan mengandung ajakan untuk membeli kebutuhan ramadhan di Shopback. Memberi penjelasan bahwa setiap belanja di Shopback bisa mendapat tabungan. Info lengkap silakan klik di sini 

 

16. Lomba Blog Makin Kreatif dengan Asus

Deadline : 22 Juni 2017

Nah ini dia. Blogger ngehits Mba Uniek Kasgarawati kembali menggelar lomba. Asyik banget deh karena kali ini Mba Uniek disponsori oleh ASUS dengan menyediakan hadiah 10 notebook kece. What. Yess.

Temanya sederhana temans diminta bercerita mengenai aktivitas sehari-hari dan memaksimalkan hari dengan menggunakan Laptop ASUS. Pokoknya gampil deh, silakan cek info lengkap di sini ya.

 

17. Lomba Blog Review Cloth Diaper

Deadline : 25 Juni 2017

Siapa nih di sini yang anaknya masih pake cloth diapers. Catet yang ini ya lombanya. Siapa tahu berjodoh. Temans tinggal menceritakan pengalaman si kecil menggunakan diapers. Hadiahnya mayan. Ada Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara 3.

Info lengkap silakan klik di sini :

 

18. Lomba Blog Foddie Kreatifood

Deadline : 30 Juni 2017

Lomba ini meminta temans bercerita mengenai kreasi makanan nusantara. Ada banyak kan menu nusantara yang bisa dieksplore. Hadiahnya mayan, katanya belasan juta. Info lengkap silakan klik di sini 

 

19. Lomba Blog Semi SEO Prive Uri Cran

Deadline ; 31 Mei 2017 30 Juni 2017

Sesuai judul lombanya, lomba ini bersifat semi SEO. Jadi selain kualitas artikel, posisi di mesin pencari juga menentukan pemenangnya.

Untuk bisa ikutan temans diminta bercerita mengenai pengalaman menggunakan prive uric ran. Jangan lupa mencantumkan kata kunci yang sudah disediakan panitia ya.

Hadiahnya mayan banget. Para pemenang Wanita Uricran Blogger Competition berhak mendapatkan hadiah menarik seperti Apple Macbook, uang tunai, Voucher belanja dan banyak hadiah menarik lainnya.

Info lengkap silakan klik di sini ya 

 

20.  Lomba Blog Indonesia Mengguncang Dunia

Deadline 5 Juli 2017

Tema lomba blog ini sangat dekat dengan sejumlah kalangan blogger. Ya, panitia meminta peserta menuliskan tentang Cyberhome.  Indonesia Guncang Dunia! Yesss.

Sesuai tema, untuk ikutan lomba ini tema diminta menulis tulisan yang memuat materi sosialisasi, promosi, dan publikasi dalam bidang pemasaran digital yang disponsori oleh Cyberhome.

Yang paling seru dari lomba ini adalah hadiahnya. Selain uang tunai jutaan rupiah juga ada hadiah trip ke Silicon Valley, Hollywod, dan Las Vegas di Amerika Serikat. Uwoooo! Untuk info lengkap silakan klik di sini ya 

***

Itu dia ya temans. Semangat menulis. Semangat menjemput rezeki.

Selamat menyambut Lebaran Idul Fitri. Maaf lahir bathin ya. 🙂

 

Keep Writing

Keep Inspiring

 

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
24 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *