Kacang Almond, si Kecil Kaya Manfaat untuk Ibu Hamil

 

Kacang Almond mengandung banyak zat gizi yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. 

***

 

Kemarin, saat suami pulang dari kantor saya kebagian jatah camilan. Kacang Almond. Dari dulu saya sekali dengan kacang satu ini. Saking sukanya, kalau membeli cokelat saya akan pilih yang ada almondnya.

Saat hamil, kacang almond juga menjadi andalan saya. Ketika sedang hamil perempuan memang diminta untuk menjaga kesehatannya agar janin sehat. Hal tersebut karena ibu hamil memerlukan gizi yang penting untuk pertumbuhan bayi di dalam kandungan.

Untuk bisa menjaga kesehatan salah satu hal harus diperhatikan adalah menjaga asupan makanan. Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang baik dengan kandungan gizi yang cukup seperti sayuran, ikan, susu hamil. Selain mengkonsumsi makanan yang baik untuk kehamilan, ibu hamil juga harus menghindari makanan yang berbahaya dan tidak baik karena dapat mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin.

Salah satu makanan yang baik adalah kacang almond. Almond adalah jenis kacang yang paling baik untuk kesehatan terutama untuk ibu hamil. Almond berasal dari biji almond yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kacang Almond juga bisa dibuat berbagai bahan makanan sehingga bisa dijadikan berbagai variasi.  Misalnya ada bahan almond yang bisa menjadi susu, camilan, dan campuran untuk kue.

Selain mudah ditemukan, kacang almond juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik.  Mengkonsumsi kacang almond bisa membantu ibu hamil memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan selama kehamilan. Contoh beberapa kandungan nutrisi yang ada pada almond yang baik untuk kesehatan adalah:

  • Kandungan karbohidrat.
  • Kandungan protein.
  • Kandungan vitamin.
  • Kandungan serat tinggi.
  • Kandungan mineral.

 

kacang almond bisa daijadikan camilan

 

Almond juga mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan bukan hanya untuk ibu hamil tetapi juga untuk kesehatan orang pada umumnya. Antioksidan mempunyai vitamin E yang berfungsi menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel-sel yang ada dalam tubuh.

Kandungan vitamin dalam kacang almond melancarkan dan memproduksi sel darah sehingga dapat mengantarkan makanan pada janin dalam kandungannya. Selain itu antioksidan dalam almond juga membuat kulit halus dan lembut. Konsumsi cukup Almond juga bisa mencegah munculnya stretch mark setelah proses melahirkan.

Manfaat lain dari Almond adalah untuk menambah energi karena mengandung karbohidrat dan juga protein di dalamnya. Kedua kandungan tersebut menghasilkan energy yang membuat ibu hamil lebih bertenaga. Selain itu  almond juga menyehatkan tulang karena mengandung kalsium yang tinggi. Kacang almond juga terkenal karena mengandung serat tinggi sehingga melancarkan pencernaan.

Dan tahukan temans, Kacang almond   juga merupakan bahan yang baik dalam menurunkan kolesterol jahat dari dalam tubuh ibu hamil karena mempunyai kandungan lemak tak jenuh. Yang tak kalah penting,  kandungan vitamin C dalam almond dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga ibu hamil tidak akan mudah sakit.

Berbagai manfaat yang terdapat dalam kacang almond inilah yang membuat saya tak bisa meninggalkan kudapan satu ini dari daftar camilan sehat. Karena itu, bila belanja di supermarket, biasanya saya akan memasukkan makanan berbahan almond dari daftar belanja. 🙂

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *