5 Alasan Liburan ke Labuan Bajo Gak Bakal Bikin Nyesel

 

Keindahan tempat wisata Labuan Bajo dan sekitarnya kini sudah mendunia. Labuan Bajo yang terletak di NTT (Nusa Tenggara Timur) menjadi pintu gerbang jelajah dari Taman Nasional Komodo.

***

Tempat wisata Labuan Bajo dan sekitarnya mempunyai pemandangan alam mengagumkan. Karena tidak heran jika pesonanya sudah mendunia. Bahkan sejumlah selebriti dunia pun sudah ada lho yang mencicipi keindahan tempat wisata Labuan Bajo, antara lain Gwyneth Paltrow hingga pembalap Valentino Rossi.

Jika temans belum pergi ke sana, maka sudah saatnya tempat wisata Labuan Bajo masuk ke dalam destinasi liburan berikutnya. Itu artinya pesan tiket pesawat untuk liburan ke Labuan Bajo.

Memangnya, mengapa harus liburan ke Labuan Bajo? Berikut ini ada 5 hal kenapa temans nggak akan menyesal jika liburan ke Labuan Bajo.

 

  1. Banyak pilihan objek wisata

Nggak cuma wisata baharinya aja, di sana ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Temans bisa menyewa kendaraan untuk mengunjungi bermacam tempat wisata menarik di sekitar Labuan Bajo, mulai dari Gua Batu Cermin sampai beraneka macam air terjun.

Beberapa air terjun yang sangat sayang jika dilewatkan adalah air terjun Cuanca Rami dan air terjun Cunca Wulang. Kedua air terjun tersebut menawarkan keindahan yang begitu memanjakan mata. Ditambah udara sekitar yang sejuk membuat suasana liburan makin wahhh.

Untuk mengunjungi air terjun tersebut sebaiknya jangan datang ketika musim hujan. Selama musim hujan akses menuju ke sana akan sangat sulit.

 

  1. Island hopping

Dari pelabuhan Labuan Bajo ada banyak kapal yang dapat disewa menuju berbagai pulau. Setiap pulau menawarkan keindahan luar biasa. Menjelajah pulau di sekitar tempat wisata Labuan Bajo dapat dilakukan selama satu hari. Namun akan lebih seru apabila sekaligus menginap di kapal selama 2 – 3 hari supaya lebih banyak pulau yang bisa dikunjungi.

 

  1. View Pulau dan Pantai yang Memesona

Salah satu pulau yang terkenal keindahannya yaitu Pulau Padar. Dari atas puncak pulau padar, akan terlihat pemandangan perbukitan yang diapit oleh tiga teluk serta air laut yang bergradasi biru. Nggak cuma itu aja, masih banyak pulau lain yang tak kalah keren. Ada Pulau Gili Laba, Pulau Sembilan dan pulau lain.

Tak cukup sampai di situ. Temans juga bisa mengunjungi pantai berpasir Pink. Di sekitar tempat wisata Labuan Bajo terdapat 2 pantai dengan pasir berwarna Pink yakni Pink Beach serta Pantai Namong.

 

  1. Snorkeling dan diving

Tidak cuma daratannya aja, bawah laut sekitar tempat wisata Labuan Bajo pun sungguh menawan. Keindahan bawah laut di sana luar biasa sekali. Bahkan terumbu karang dan juga ekosistem bawah laut dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tahun 2015, CNN International menobatkan tempat wisata Labuan Bajo sebagai tempat Snorkeling kedua terbaik di dunia setelah tempat wisata Raja Ampat.

 

 

  1. Melihat komodo di Habitat Aslinya

Berkunjung ke tempat wisata Labuan Bajo adalah pilihan yang tepat untuk melihat komodo di habitat aslinya. Labuan Bajo atau lebih tepatnya di Pulau Komodo dan Pulau Rinca adalah rumah bagi komodo-komodo.

Selama berada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca, temans akan diajak trekking untuk melihat-lihat komodo. Tenang saja, temans tidak sendirian. Di sana kita akan ditemani oleh petugas profesional.

Itulah 5 alasan mengapa temans harus liburan ke Labuan Bajo. Pesan tiket pesawat ke Labuan Sekarang juga sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Untuk beli tiket pesawat kunjungi saja https://www.indonesiaflight.id/. Dapat deh tiketnya. 🙂

 

 

Bermanfaat? Yuk... SHARE...!!!
Facebook
Google+
http://duniabiza.com/2017/05/15/paket-wisata-labuan-bajo-pulau-komodo/
Twitter
SHARE
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *