Daftar Lomba Blog Mei 2017

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa sekeluarga
Sehari penuh yang sudah besar
Tengah hari yang masih kecil
Alangkah asyik pergi ke mesjid
Solat tarawih bersama-sama

Lirik lagu, by Bimbo

**

 

Lebaran, puasa. Yess… Benar sekali temans. Ga berasa bulan Mei ini kita sudah mulai puasa ya. Waktunya kita lebih mendekatkan diri pada sang pencipta. Berhubung mau puasa, DuniaBiza minta maaf lahir batin ya bila ada salah kata.

Dannn.. setelah puasa 30 hari, waktunya lebaran. Yeyy! Ini waktunya berkumpul dengan saudara dan keluarga besar. Waktunya kita kembali ke fitrah. Ya tentu saja dengan diiringi ibadah dan semakin mengenal-Nya ya.

Nah biar lebarannya makin bersemangat, yuk temans lebih bersemangat berburu rezeki. Salah satunya dengan tetap semangat ikut lomba blog. Siapa tahu ada garis tangan temans untuk menang di salah satu lomba. Ada apa saja ya bulan Mei ini.

Ini dia daftanya.

  1. Lomba Blog #TiketNgeblog

Deadline : 1 Mei 2017

 

Masih ada waktu kok buat ikutan. Apalagi temanya ga susah-susah banget. Temans hanya diminta bercerita mengenai pengalaman menggunakan Tiket.com.  Bisa pengalaman beli tiket pesawat, kereta, atau akomodasi. Jumlah tulisan juga tidak banyak, minimal 200 kata.

Meski syaratnya ga neko-neko, hadiahnya besar. Ada Rp 3 juta juara pertama, Rp 2 juta juara kedua, dan Rp 1 juta juara ketiga.

  1. Lomba Blog Kooliah

Deadline : 1 Mei 2017 17 Mei 2017

Lomba  ini meminta temans menceritakan pengalaman menggunakan aplikasi Kooliah. Kooliah merupakan aplikasi yang menyediakan menyediakan layanan bimbingan & konsultasi untuk membantu persiapan studi di jurusan sesuai minat bakatmu.

Tema lomba ini adalah “Serunya Belajar Pakai Aplikasi Kooliah.” Ada 2 Gawai Zenfone canggih untuk 2 pemenang dan uang tunai untuk pemenang lainnya.

 

3.       Lomba Blog ACE #HelpfullPlace

Deadline : 2 Mei 2017

Lomba ini diadakan oleh ritel ACE HardWare, salah satu anak usaha Kawan Lama Group. Pada lomba ini temans diminta bercerita mengenai pengalaman berbelanja di Ace dan bagaimana produk Ace membuat rumah atau hunian Anda menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Untuk bisa ikutan temans tak hanya bisa menulis blog lho. Tetapi juga bisa menulis cerita di facebook notes, dan catatan instagram. Ga perlu banyak, tulisannya cukup minimal 300 kata.

Untuk hadiah ada Rp 3 juta yang disediakan ACE Hardware untuk pemenang.

 

 

  1. Lomba Menulis Menjadi Perempuan Indonesia

Deadline : 4 Mei 2017

Lomba ini diadakan untuk memeriahkan Hari Kartini, 21 April lalu. Lomba diselenggarakan oleh TribunNews. Sama halnya dengan lomba ACE Hardware, temans bisa menulis cerita di blog maupun di facebook notes.

Ada hadiah uang tunai dan paket buku Gramedia untuk 3 pemenang. Tulisan bisa bercerita apa saja dengan syarat pada judul ada tulisan perempuan Indonesia-nya ya.

 

  1. Lomba Blog DataBoks

Deadline : 5 Mei 2017

Lomba ini menantang kejelian kita dalam mengolah data yang ada. Jadi ya inilah saatnya menunjukkan kalau blogger itu juga bisa menulis padat, berisi, dan penuh data. Ga perlu pusing lho temans, karena datanya sudah tersedia dan kita tinggal mengolahnya.

Tema utama lomba, Kenali Indonesia dengan Data. Tulisan dibuat dengan menyertakan data dari DataBoks.co.id. Panjang tulisan bebas. Hadiah yang disediakan lumayan bangat, total Rp 21 Juta. Ada Rp 8 juta untuk juara petama, Rp 5 juta untuk juara kedua, Rp 3 juta untuk juara ketiga, dan Rp 1 juta untuk 5 pemenang favorit.

 

  1. Lomba Blog Cheria Wisata Halal

Deadline : 7 Mei 2017

Siapa nih yang mau jalan-jalan ke Pulau Weh. Saya pernah ke sana temans, dan amazing! Wisata pantainya ngangenin. Jadi teringat nih waktu foto menghadap laut lepas ala titanic di atas tebing di dekat tugu Nol Kilometer. Sayang fotonya raib bersama laptop yang hilang. Hikss…

Buat temans yang mau merasakan wisata ke sana, yuk ikutan lomba satu ini. Seperti biasa, Cheria Wisata Travel mengadakan lomba menulis untuk blogger. Sayang banget ya tour and travel satu ini dengan kita. Hadianya ada 3 paket wisata ke Pulau Weh. Juga ada hadiah uang tunai untuk pemenang 4 sampai 7.

Caranya, temans tinggal menuliskan kisah mengenai cerita bertema Liburan Lebaran dan Tahun Baru Bersama Keluarga”. Dan jangan lupa ya menuliskan mengenai paket wisata halal yang disediakan Cheria Halal Holiday. Yey! Waktunya jalan-jalan lagi ini.

 

  1. Lomba Blog Discoffery Kopi Hijau

Deadline : 8 Mei 2017

Lomba blog kali ini meminta kita menuliskan mengenai salah satu produk kopi. Ssstt, tapi ini lomba SEO ya temans. Jadi pemenangnya ditentukan oleh si Mbah Google. Buat temans yang lagi belajar SEO boleh nih uji nyali di sini.

Tema dan kata kunci yang dibutuhkan adalah Discoffery, Kopi Hijau 100% Asli. Ada hadiah total 6,6 juta untuk artikel teman yang bisa masuk halaman pertama google. Itu artinya ada 10 pemenang, Yey! Lumayan ini…

 

  1. Lomba Blog Lactacyd Herbal

Deadline : 9 Mei 2017

Ada yang mau hadiah MacBook. Atau gadget OPPO? Atau mau voucher belanja. Wuhuu saya mau banget nih. Tapi sempat gay a ikut yang ini.. hmmm. Jadi Lactacyd kembali mengadakan lomba. Seperti lomba sebelumnya, hadiahnya kece.

Untuk ikutan, temans diminta bercerita mengenai pengalaman pribadi menggunakan Lactacyd Herbal. Jangan lupa pula untuk memberi ulasan mengenai produknya ya. Lactacyd merupakan brand international untuk pembersih kewanitaan yang terpercaya, kini launching produk baru Lactacyd Herbal yang diformulasikan khusus untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia.

 

  1. Lomba Blog Axioo

Deadline : 13 Mei 2017

Siapa tak kenal Axioo. Ini merek piranti lokal yang ga kalah dengan merek besar. Apalagi harganya terjangkau. Saya sih ga punya, tapi kakak pakai dan baguss.

Untuk lomba kali ini, Axioo meminta kita menulis pengalaman menggunakan Axioo dan menjelaskan keunggulannya. Tema utama  tulisan adalah “Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere.

Sebagai hadiah, Axioo menyediakan Windroid 9G+ + Merchandise Axioo untuk juara pertama, MyBook + Merchandise Axioo untuk juara kedua, Venge M5+ + Merchandise Axioo untuk juara ketiga, dan masing-masing 2 unit PowerBank Visipro + Merchandise Axioo untuk 3 pemenang harapan.

  1. Lomba Blog #MemesonaItu

Deadline : 15 Mei 2017

Vitalis mengadakan lomba lagi? Yup. Rajin juga ya temans brand satu ini mengadakan lomba. Masih ada yang mau mencoba? Yakin tak mau ikutan? Hadiahnya keren lho. Ada Iphone 6, uang tunai dan bingkisan dari Vitalis.

Caranya, temans tinggal menceritakan mengenai pengalaman Memesona dengan Vitalis body scent versi saya dengan hastag #Memesonaitu.

  1. Lomba Blog Sari Temu Lawak Herbadrik

Deadline : 20 Mei 2017

Minuman kesehatan dari Konimex ini meminta teman mencerikatan aktivitas dan gayahidup sehari-hari bersama Herbadrink Sari Temulawak. Hadiahnya kece badai, dijamin ga nyesel kalau menang. 🙂

Jadi buat juara pertama ada Rp 8 juta plus hosting plus voucher belanja. Juara dua Rp 6 juta plus hosting plus voucher, dan juara 3 Rp 4 juta plus hosting plus domain. Keren kan. Ada juga voucher untuk 10 pemenang favorit.

Untuk bisa ikutan temans diminta menceritakan pengalaman  tentang bagaimana Herbadrink Sari Temulawak  menjadi minuman sehat yang menunjang aktivitas dan gaya hidupmu sehari-hari. Seperti bekerja, berolahraga, travelling, membuat konten untuk vlog dan blog, dan lain-lain.

 

  1. Lomba Blog Prelo

Deadline : 20 Mei 2017

Sudah pada tahu prelo? Itu lho temans, salah satu situs berita yang lagi naik daun karena ulasannya yang menarik. Tema lombanya ”Hariku Bersama Prelo“. Tapi ingat ya, sejak awal lomba ini sudah disampaikan bahwa ini tentang review aplikasi Prelo.

Hadiahnya mayan banget buat bekal lebaran. Ada Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta juara 2, dan Rp 3 juta untuk juara 3. Juga ada hadiah untuk 100 pengirim pertama. Woww.

 

13.   Lomba Blog Indonesia Guncang Dunia

Deadline : 24 Mei 2017

Indonesia Guncang Dunia! Yesss. Sesuai tema, untuk ikutan lomba ini tema diminta menulis tulisan yang memuat materi sosialisasi, promosi, dan publikasi dalam bidang pemasaran digital yang disponsori oleh Cyberhome.

Yang paling seru dari lomba ini adalah hadiahnya. Selain uang tunai jutaan rupiah juga ada hadiah trip ke Silicon Valley, Hollywod, dan Las Vegas di Amerika Serikat. Uwoooo!

 

14.   Lomba Blog Toko Cat Lancar

Deadline : 27 Mei 2017

Lomba blog ini adalah semi SEO ya. Jadi selain kualitas tulisan artikel juga dinilai berdasarkan peringkat di mesin pencari. Lomba ini diselenggarakan untuk mempromosikan produk dan jasa yang ada di dalam website Toko Cat Lancar. Jadi kalau temans mau ikutan jangan lupa ya review situs ini.

Untuk hadiah ada uang Rp 5 juta untuk juara pertama. 3 Gadget ASUS Zenfone, dan 10 powerbank. Mayan banget kan.

15.   Lomba Blog Semi SEO Prive Uri Cran

Deadline ; 31 Mei 2017

Sesuai judul lombanya, lomba ini bersifat semi SEO. Jadi selain kualitas artikel, posisi di mesin pencari juga menentukan pemenangnya.

Untuk bisa ikutan temans diminta bercerita mengenai pengalaman menggunakan prive uric ran. Jangan lupa mencantumkan kata kunci yang sudah disediakan panitia ya.

Hadiahnya mayan banget. Para pemenang Wanita Uricran Blogger Competition berhak mendapatkan hadiah menarik seperti Apple Macbook, uang tunai, Voucher belanja dan banyak hadiah menarik lainnya.

Info lengkap silakan klik di sini ya 

16.   Lomba Blog IDCloudHost

Deadline 31 Mei 2017

Ini lomba yang kece temans karena hadiah dan temanya kece. Hadiahnya total Rp 50 juta. Eitss tapi ini bukan uang tunai ya. Tapi dalam bentuk hosting dan domain, saldo adwords. Sedangkan temanya adalah Go Digital untuk Indonesia.

 

  1. Lomba Blog Ayam Dingin Segar

Deadline : 1 Juni 2017

Sudah tahu dengan ayam dingin segar? Jadi Ayam Dingin Segar adalah istilah yang digunakan untuk daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan atau pembekuan. Jadi lomba ini diselenggarakan oleh salah satu situs penyedia ayam dingin segar.

Untuk bisa ikutan, penyelanggara menyediakan tiga sub tema yang bisa temans pilih dengan mengacu tema utama yaitu Experience With Ayam Dingin Segar.

Hadiah yang disediakan banyak dengan total Rp 6 juta dan juga souvenir.

 

18. Lomba Blog Serunya Berbank Syariah

Deadline : 4 Juni 2017

Lomba ini diadakan oleh Kompasiana dan Otoritas Jasa Keuangan. Lomba digelar untuk mengkampanyekan Aku Cinta Keuangan Syariah. Sesuai tema utama, yaitu Serunya Berbank Syariah, temans diminta menuliskan pengalaman bertransaksi dan menggunakan layanan Bank Syariah.

Peserta wajib mencantumkan label: “Perbankan Syariah”, “Aku Cinta Keuangan Syariah”, “Otoritas Jasa Keuangan” dan “OJK Perbankan Syariah” dalam tiap tulisan. Hadiahnya besar. Ada Rp 7 juta untuk tulisan terbaik, dan Rp 2,5 juta untuk 5 tulisan favorit.

***

 

Itu dia temans lomba untuk bulan Mei dan Awal Juni. Lumayan banyak ya. Silakan dipilih ya mana yang sesuai. Semoga berjodoh dengan salah satu hadiah.

 

Semangat Menulis ya!

 

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *