Waktunya Belanja Bulanan Hemat dengan Online Shopping

Hari gajian telah tiba. Waktunya belanja… Hore….hore…. 😉

***

Sejak berumah tangga, saya punya aktivitas bulanan yang wajib dilakukan. Namanya belanja bulanan. Dulu sebelum menikah, tidak ada nih yang namanya belanja bulanan. Belanja ya suka-suka, kapan habis, dan kapan sempat. Namanya juga single kan, jadi punya banyak waktu buat melakukan apa saja.

Nah setelah menikah, saya dan suami membiasakan untuk belanja bulanan. Selain menghemat waktu, belanja bulanan juga kami pilih agar lebih mudah mengelola pengeluaran rumah tangga. Pengalaman saya nih temans, kalau belanja bulanan biasanya yang dibeli lebih terkontrol karena sudah ada list yang jadi panduan.

Biasanya, untuk belanja bulanan kami akan pergi ke salah satu supermarket. Jadi ya sekalian belanja sekalian we time dengan keluarga. Apalagi Bintang sangat antusias kalau diajak belanja-belanja. Eh tapi itu cerita dulu, waktu masih beranak satu.

Setelah Zizi dan Arsyad lahir, aktivitas belanja bulanan di supermarket jadi tak menarik lagi. Riweh dan bikin keki. Apalagi anak-anak banyak maunya. Jadi kalau ke mall atau supermarket sekarang kami ya main saja. Tak mau repot lagi urusan belanja-belanja.

Sekarang, ketimbang belanja bulanan di supermarket, saya lebih memilih belanja bulanan melalui online. Apalagi sekarang ada banyak e commerce yang menyediakan free ongkos kirim untuk daerah jabodetabek. Dengan belanja bulanan melalui online saya jadi tak perlu berjalan puluhan kilometer di pelataran mall. Tinggal duduk, cek beberapa online shop, beberapa klik proses payment, barang pun sampai di samping tempat duduk. Asyik kan.

Aktivitas belanja online sekarang memang tengah menjadi trend lho.  Bahkan seorang selebriti Hollywood, Lauren Conrad, pernah mengatakan bahwa sebagian besar kegiatan shopping-nya dilakukan lewat online. Jadi boleh dibilang, di era millennial seperti sekarang, online shopping telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari lifestyle.

 

Mudahnya belanja online

 

Selain hemat waktu dan tenaga, setidaknya berikut manfaat online shopping sehingga aktivitas ini bisa jadi alternatif belanja.

Jauh Lebih Nyaman

Dibandingkan dengan offline shopping, online shopping tentunya lebih nyaman dan tidak menguras banyak waktu dan energi. Kita tak perlu memakai baju super trendi lalu mengendarai mobil hanya untuk shopping. Cukup buka laptop, masukan query produk yang diinginkan, cek beberapa online shop, transfer, dan barang pun sampai di rumah.

Selain itu temans pun tak perlu khawatir online shop akan tutup, karena online shop buka 24 jam. Jika kita termasuk orang yang sangat sibuk bekerja, online shopping akan membantu kita menemukan barang-barang yang diinginkan dengan mudah.

 

Harga Jauh Lebih Murah

Beberapa online shop menyediakan produk dengan diskon fantastis. Tidak hanya itu, pemberian diskon pun dilakukan secara continue tanpa henti. Hal tersebut karena online shop tidak membutuhkan banyak dana operasional seperti toko offline, sehingga surplus keuntungan dimasukan kedalam promo diskon.

Temans bisa menemukan berbagai produk dengan harga jauh lebih murah dengan mengetik query promo Tokopedia 2017 pada mesin pencari. Berbagai promo Tokopedia dapat meminimalisir pengeluaran bulanan. Sangat cocok bagi kita yang tinggal di derah urban. Selain itu pada event-event tertentu, potongan harga pun jauh lebih fantastis lagi, hingga menyentuh angka diskon 90 persen.

 

Produk Jauh Lebih Variatif

Jika temans pergi ke mall, terkadang kita tak menemukan barang yang diinginkan. Padahal sudah diincer jauh hari. Hal tersebut tidak berlaku jika kita  melakukan online shopping.

Lewat online shopping, kita dapat menemukan produk yang tidak disediakan di mall-mall. Hal ini sangat menguntungkan, terutama jika kita sangat membutuhkan barang-barang yang spesifik tanpa perlu bolak-balik ke mall-mall.

 

Tidak Ada Jebakan

Jika pergi ke mall, biasanya kita akan menemukan berbagai trik marketing yang dilakukan manajemen mall.  Misalnya penggunaan poster, tata letak, atau bujukan para salesman. Biasanya karena sudah tersugesti, akhirnya kita membeli produk yang ditawarkan oleh pihak mall, dan sesampainya di rumah, baru deh sadar bahwa telah membeli barang yang salah!

Bila belanja melalui online shopping hal ini tidak berlaku. Tidak ada lagi bujukan para salesman, poster yang mengganggu atau tata letak barang yang menipu. Kita bisa melihat berbagai produk di online shop apa adanya tanpa embel-embel apapun. Selain itu, kondisi produk pun menjadi lebih meyakinkan dengan banyaknya testimoni pelanggan dan rating dari produk tersebut.

So, masih berminat untuk belanja bulanan melalui offline. Atau beralih seperti kami? 🙂

Bermanfaat? Yuk... SHARE...!!!
Facebook
Google+
http://duniabiza.com/2017/04/26/manfaat-belanja-bulanan-online-shopping/
Twitter
SHARE
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *