Senam Easy Gembira, Bikin Mencuci Makin Bahagia

Senam Easy Gembira

“Agar pekerjaan rumah tangga lebih mudah dan cepat terselesaikan, maka ibu-ibu memerlukan dukungan dari produk yang berkualitas tinggi,” dikutip dari Indopos, 17 Maret 2017

Susilowati, Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care PT Kao Indonesia 

***

Mencuci? Yup! Pekerjaan rumah satu ini menurut saya termasuk salah satu yang menyita waktu. Butuh perhatian khusus, dan butuh kesabaran.

Coba bayangkan, dulu ketika akses sanitasi belum selancar sekarang, orang-orang di kampung meluangkan waktu untuk mencuci ke sungai atau tempat pemandian umum. Biasanya butuh waktu sekitar dua jam. Selain untuk mencuci, juga perlu alokasi waktu untuk perjalanan pulang dan pergi dari rumah ke lokasi mencuci.

Belakangan setelah sanitasi lancar dan setiap rumah punya kamar mandi sendiri, mencuci tetap saja menjadi pekerjaan yang butuh perhatian. Mayoritas keluarga tak melakukan aktivitas mencuci setiap hari. Biasanya satu kali dua hari. Makanya tak heran bila kita mampir ke beberapa rumah, pemandangan pakaian kotor yang dibiarkan menumpuk menjadi hal biasa.

Bahkan ketika sudah semakin banyak keluarga yang menggunakan mesin cuci, tetap saja aktivitas mencuci pakaian butuh effort tersendiri. Contohnya, ketika saya melakukan jajak pendapat melalui media sosial facebook mengenai pekerjaan rumah yang enggan dilakukan, mencuci masuk dalam top three pekerjaan yang enggan dilakukan. Berada satu tingkat di bawah menyeterika. Hohoo…

 

jajak pendapat di facebook

 

Kalau dipikir-pikir, mencuci memang pekerjaan yang menguras energi ya temans. Meski pun sekarang sudah dibantu dengan mesin cuci, kenyataannya tetap butuh bantuan tangan. Misalnya untuk noda membandel yang menempel pada baju si kecil. Biar bersih, sebelum dimasukkan ke mesin cuci, biasanya kita akan kucek dulu pakai tangan agar nodanya terangkat.

Mencuci dengan mesin juga butuh perhatian khusus. Misalnya untuk memastikan airnya tak melimpah. Kalau menggunakan mesin dengan dua pintu berarti juga perlu memindahkan dari pintu pembilas ke pintu pengering. Ya kali kalau bajunya bisa pindah sendiri. Habis itu si empunya yang lari pontang panting. Hiii…

Dan yang tak kalah menyita waktu dari rangkaian kegiatan mencuci adalah urusan menjemur. Menggantung pada anger atau gantungan kain lainnya. Kalau musim hujan, kita bisa bolak balik ke jemuran untuk mengangkat kain yang setengah kering.

 

Sebenarnya ada ga sih cara agar kegiatan mencuci menjadi happy dan easy?

Yess. Saya yakin selalu ada cara untuk bahagia. Termasuk juga berbahagia mencuci dan setelahnya. Salah satu yang saya lakukan agar kegiatan mencuci jadi menyenangkan adalah memastikan deterjen yang dipakai memiliki teknologi yang memudahkan urusan cuci mencuci.

Di pasaran memang banyak tersedia deterjen dan sabun cuci. Namun saya hanya menggunakan deterjen yang pasti. Deterjen yang memenuhi kriteria berikut,

  • Punya daya ikat kotoran yang kuat sehingga tak perlu tenaga ekstra untuk mengucek.
  • Busa cepat hilang dalam sekali bilas.
  • Harum sehingga tak meninggalkan bau apek.

Nah dari tiga kriteria ini saya percaya pada Easy. Sudah cukup lama saya menggunakan deterjen satu ini. Easy merupakan merek deterjen unggulan asal Jepang persembahan PT Kao Indonesia.

 

Easy kekuatan 10 tangan

Mau cucian setinggi apapun tetap easy dengan Easy. Cukup 1 kali kucek karena Easy punya kekuatan setara dengan sepuluh kali kucek deterjen lain dan 1 (satu) kali bilas yang setara dengan tiga kali bilas deterjen lain.

Easy Deterjen

1 Kali Kucek = 10 kali kucek deterjen lain

1 kali bilas = 3 kali bilas deterjen lain

Easy Deterjen = Nyuci Jadi Enteng

Karena sudah dibantu dengan kekuatan 10 tangan, proses mencuci menjadi lebih mudah dan tak lagi membutuhkan waktu lama. Membuat kita punya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk berbahagia.

Yup, siapa sih yang ga akan bahagia bila cuciannya cepat kelar. Ditambah semerbak wangi bunga dari cucian yang sudah terbentang di jemuran. Hmmm, saatnya menambah kebahagiaan dengan bersenang-senang menikmati waktu luang.

Salah satu aktivitas di waktu luang yang bisa dilakukan setelah mencuci adalah berolahraga. Selain membuat badan jadi sehat, olahraga juga membuat hati bahagia. Lha kok bisa. Tentu saja bisa bila olahraga yang dilakukan adalah olahraga yang penuh kegembiraan seperti Senam Easy Gembira.

Dengan melakukan beragam gerakan senam, tubuh jadi segar. Mencuci beres, pikiran pun ikutan bahagia.  Ca…caaa…ca….!

 

Yuk Senam Easy Gembira

 

Senam Easy Gembira

 

Melakukan aktivitas senam banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Yang paling menarik, senam bisa dilakukan dengan gerakan-gerakan sederhana. Bisa dilakukan siapa saja termasuk ibu rumah tangga.

Salah satu gerakan senam yang asyik dan mudah diikuti adalah Senam Easy Gembira. Senam ini merupakan persembahan dari Easy untuk seluruh wanita yang sudah mendedikasikan waktunya untuk keluarga. Easy ingin para wanita terus berbahagia melakukan aktivitas cuci-mencuci baju.

“Agar pekerjaan rumah tangga lebih mudah dan cepat terselesaikan, maka ibu-ibu memerlukan dukungan dari produk yang berkualitas tinggi,” dikutip dari Indopos, 17 Maret 2017

Susilowati, Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care PT Kao Indonesia 

Senam Easy Gerakan Mencuci Gembira atau Easy Gembira merupakan kampanye terbaru Easy yang diluncurkan sejak Maret 2017 lalu. Kampanye ini dihadirkan untuk menemani waktu luang para wanita setelah sibuk bekerja membereskan tanggung-jawab rumah tangga.

Easy memahami bahwa mengurus rumah tangga merupakan aktivitas yang menyita energi. Karena itu, senam Easy Gembira dihadirkan dengan gerakan yang fun, easy dan impactful untuk mengembalikan kebahagiaan dan kegembiraan setelah sibuk bekerja.

Yap benar. Kalau dipelajari, senam Easy gembira yang dipandu instruktur Liza Natalia menurut saya memang berbeda. Ringan dan asyik. Tidak bikin dahi mengkerut dan menghadirkan kebahagiaan. Musiknya saja sudah asyik, ditambah gerakan yang santai namun berbobot.

Yuk cari tahu lebih jauh gerakannya dari video berikut.

 

 

Tammm, taramm, tam, tam…

taram tam..tam…

Eha…. Ca..ca..ca..ca….

Asyik lho. Duh kaki dan tangan saya jadi ikut-ikutan bergerak nih temans. Gerakan yang simple tapi menggugah bukan? 🙂

Nah, untuk menambah kegembiraan, kini Kampanye Easy Gembira menghadirkan kompetisi senam. Kompetisi ini mempertandingkan sekitar 4.000 wanita, di 20 titik di Jakarta. Buat temans yang merasa sudah menguasai gerakannya gih ajak tetangga untuk berpartisipasi juga.

Kompetisi ini didukung oleh artis yang sekaligus jadi instruktur Easy Gembira, Liza Natalia. Lebih asyik lagi kompetisi juga mendapat dukungan dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Siapa saja yang ikut dalam kompetisi?

Siapa saja bisa ikutan. Setiap kelompok terlebih dahulu diadu di 20 titik yang telah ditentukan. Di antaranya dari Sunter, Menteng Atas, Ragunan, Utan Kayu. Untuk saat ini tahap seleksi awal sudah rampung. Pengumuman pemenangnya sudah ada di facebook page Easy Gembira.

keseruan senam Easy Gembira dari beberapa titik. Sumber, facebook @EasyGembira

 

Nah selanjutnya, pemenang dari tiap wilayah akan menjadi perwakilan dalam Final Kompetisi Senam “Easy Gembira”. Rencananya kompetisi final akan berlangsung pada 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Hadiahnya banyak lho.

Asyiknya lagi, seluruh proses kompetisi bisa dilihat dengan gamblang lewat facebook page “Easy Gembira” @easygembira. Buat temans yang mau tahu keseruan acara final nanti bisa pantengin infonya di sini.

Melihat kebahagiaan ibu-ibu yang bergembira, saya pun ikut gembira. Yuk ah kita senam lagi. Kiri kanan, kiri kanan. Ca…ca..ca….!

Cucian numpuk kan ada Easy,

Pagi ceria kan ada easy

Nyuci jadi enteng kan ada easy

….

Easy kuceknya satu kali

Easy bilasnya satu kali

Isi kekuatan 10 tangan

Nyuci ringan Hati gembira

***

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
21 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *