Ini Buah yang Aman untuk Pengidap Diabetes

 

Memiliki bawaan diabetes memang membuat ga nyaman ya temans. Apalagi urusan makanan. Jadi harus mikir tujuh keliling. Mau makan ini takut, makan itu takut, akhirnya hanya mengandalkan obat diabetes sebagai menu utama.

Apalagi berkembang juga anggapan kalau penderita diabetes sebaiknya mengurangi makan buah karena banyak manisnya. Eh apa iya ya. Ternyata tidak juga lho. Beberapa jenis buah justru bagus untuk melengkapi kebutuhan gizi penderita diabetes.

Buah apa saja yang baik dan mengandung zat gizi tinggi.

Alpukat

Di antara sekian banyak buah, alpukat adalah buah yang tidak mengandung gula. Cita rasanya pun tidak manis dan kaya akan lemak tak jenuh. Buah alpukat bisa diolah untuk bahan isian sandwich, jus, smoothies, atau bahan pelengkap oatmeal.

Yang terpenting, pastikan bahwa kita tidak menambahkan banyak gula atau bahan perasa lainnya. Dengan begitu kandungan kalori pada avokad tidak melonjak drastis ketika kita nikmati.

Strawberry

Strawberry ternyata juga dikenal sebagai buah yang minim kalori. Lima belas gram strawberry berukuran sedang hanya mengandung kalori sebesar 60 kalori. Buah yang berwarna merah ini juga kaya akan vitamin C dan anti oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kedua jenis nutrisi tersebut akan meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus membantu menstabilkan tekanan darah. Sebaiknya, kita mengonsumsi buah strawberry secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Jeruk

Kandungan vitamin C pada buah jeruk rupanya bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula darah pada orang-orang yang mengalami diabetes. Kandungan serat dalam jeruk juga baik untuk membantu kita menahan lapar. Selain itu, dua buah jeruk berukuran sedang hanya mengandung 70 kalori. Sehingga, tubuh kita tidak akan menimbun kalori berlebihan bila hanya mengonsumsi 1-2 buah jeruk dalam sehari.

Tomat

Tidak ada yang meragukan khasiat tomat untuk kesehatan. Buah yang satu ini mengandung likopen yang dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Risiko komplikasi penyakit akibat diabetes pun dapat diminimalkan dengan konsumsi tomat.

catering sehat di jakarta

Selain mengkonsumsi buah rendah gula, temans juga bisa mengkonsumsi makanan sehat sehingga tak perlu tergantung dengan obat diabetes. Dapatkan alternatif pengganti obat diabetes di GorryGourmet, berupa aneka variasi makanan sehat dengan cita rasa lezat.

Bahan-bahan makanan yang segar dan bergizi memang memang membuat GorryGourmet jadi catering sehat unggulan. Yuk segera hubungi GorryGourmet dan dapatkan manfaat sehatnya untuk kebugaran tubuh kita.

 

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *