Mie Samyang yang Unik dan Terkenal

Apakah temans pecinta drama Korea alias K-Pop? Bila yes, pasti sudah tak asing ya dengan mie ini. Buat yang belum yuk cari tahu lebih jauh mengenai Mie Samyang… 🙂

***

Demam drama korea dan K-pop ternyata tak selesai hanya pada dramanya saja. Kini masyarakat kita sangat menyukai mie samyang dengan cita rasa uniknya. Barangkali itu sebabnya sekarang makin banyak warung yang menyediakan mie pedas asal Korea ini.

Tak hanya warung dan minimarket. Mie Samyang pun kini juga banyak dijual di toko online. Para penjual online agaknya tak mau ketinggalan meraup keuntungan berlipat sebab semakin banyak orang penasaran dengan rasa mie kekinian ini.

Kira-kira apa ya yang membuat Mie Samyang menjadi terkenal? Apa karena kemasannya yang merah menyala? Atau karena cita rasa pedasnya yang luar biasa?

 

Mengenal Daya Tarik Mie Pedas Samyang

Sebagai salah satu menu berbahan dasar mie tentu saja sangat cocok bagi pecinta mie. Apalagi buat temans yang doyan makanan super pedas. Selain rasa pedas itu ini beberapa daya tarik Mie Samyang yang membuat mie satu ini makin ngehits.

 

  • Merupakan produk import. Namanya produk import pasti akan ada imej bahwa mie ini enak sekali. “Lha wong sampai dieskpor begitu, ya pasti enak dong.” Hmmm.
  • Termasuk mie instan sehingga dijamin tahan lama sekaligus mudah dicek kualitasnya.
  • Tersedia dalam beberapa pilihan rasa.

 

Bila dilihat dari harga, Mie Samyang instan memang lebih mahal dibanding mie instan kebanyakan. Namun nyatanya, penggemar mie tetap saja memburu mie samyang.

Barangkali karena penasaran ya. Namanya orang penasaran jadi banyak yang rela merogoh kantong lebih dalam untuk mencoba sesuatu yang baru apalagi jika memang terkenal memuaskan.

Denger-denger nih temans, Kabarnya siapa saja yang sudah mencicipi mie jenis ini akan ketagihan karena enak dan rasa pedasnya yang memang khas.

 

Selektif Memilih Produk Mie Samyang

foto : samyangramen.web.id

Meski termasuk santapan kekinian dan banyak diburu penggila mie, Mie Samyang ternyata tak lepas dari rumor. Banyak yang menduga mie import ini termasuk produk non halal. Beredar kabar bahwa Mie Samyang berlabel halal baru beredar di Singapura dan belum masuk ke Indonesia. Apa iya begitu ya temans?

Nah agar tak was-wasa, makanya temans perlu selektif banget ketika membeli mie samyang agar bisa disantap sampai tandas. Berikut kiat mendapatkan produk halalnya:

  1. Memastikan terdapat label halal

Sebagai jaminan menyantap mie instan yang halal maka pastikan dalam kemasannya sudah terdapat sertifikasi halal. Di Indonesia logo halal dikeluarkan oleh MUI. Logo adalah jaminan bahwa mie sudah dicek secara teliti dan dinyatakan terbuat dari bahan dan memakai peralatan yang bebas dari bahan makanan haram.

  1. Membelinya di toko atau penjual terpercaya

Membeli mie samyang baiknya memperhatikan tempat belanjanya dan usahakan merupakan tempat belanja terpercaya. Pasalnya penjual yang baik akan menyediakan produk apa adanya sehingga terbebas dari praktek penipuan yang mungkin bisa terjadi.

Usahakan mencari toko ataupun penjual online yang menyediakan produk halal dan bermutu tinggi. Yakni menjual produk mie yang dijamin masih aman dikonsumsi dan tidak keluar dari tanggal kadaluarsa.

  1. Baca komposisi bahan dalam kemasan

Mie samyang memang dibuat oleh negara Korea sehingga dalam kemasannya menggunakan aksara Korea juga. Membaca komposisi bahan di dalamnya tentu bukan perkara mudah, apalagi tidak memungkinkan juga belajar aksara Korea dulu baru membeli mie jenis ini.

Khusus bagi yang sudah bisa membaca aksara Korea bisa membaca komposisi bahannya terlebih dahulu, supaya lebih memastikan kehalalan bahan penyusunnya.

Teliti sebelum membeli nanti akan membuat temans menemukan mie samyang  yang nyaman disantap sampai habis.

 

***

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *