4 Tempat Wisata Luar Negeri Murah ala Backpaker

Jalan-jalan ke luar negeri? Siapa sih yang ga membayangkannya. Saya pun juga. Apalagi kalau dapat paket liburan murah. Ala backpakeran pun jadilah.

Liburan ala backpacker memang menjadi alternatif buat siapa saja yang ingin menjelajah dunia. Selain harganya murah, liburan ala backpacker juga menjanjikan pengalaman berbeda. Alasannya, dengan backpackeran kita bisa berkunjung ke tempat-tempat tak biasa dan bertemu dengan banyak orang.

Meski murah meriah, jangan salah lho. Liburan dengan backpacker juga bisa membawa kita ke tempat-tempat luar biasa. Ada banyak paket tour luar negeri yang menawarkan liburan ke beberapa negara dengan harga terjangkau ala backpaker.

Negara–negara tersebut di antaranya ;

               1. Thailand

Mengapa Thailand menjadi destinasi yang murah ala backpaker? Hal ini dikarenakan Thailand merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki biaya hidup relatif mirip dengan Indonesia. Biaya satu hari di Thailand termasuk penginapan, transportasi,  dan makan kurang lebih hanya sekitar 200 ribu saja.

Jika menggunakan paket tour luar negeri, khususnya dengan destinasi Thailand. Maka biasanya kita akan disuguhi dengan berbagai tempat wisata seperti pantai, bangunan – bangunan unik bersejarah, hiburan malam, serta kuliner yang menarik dan menggoda selera.

  1. Singapura

Sebenarnya biaya hidup di negara Singapura tergolong mahal. Karena konversi Dolar Singapore (SGD) relatif mahal terhadap rupiah. Harga makanan di Singapura rata – rata 30 hingga 50 ribu untuk sekali makan.

Memang mahal. Namun dengan paket tour ke luar negeri yang ditawarkan oleh agency atau travel, biasanya kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau. Terlebih  jika sedang ada promo, harga tiket pesawat bisa jadi hanya 100 ribu saja.

  1. Kuala Lumpur, Malaysia

Dolar Malaysia (RM) memiliki konversi yang tidak terlalu tinggi dengan Indonesia. Sehingga biaya hidup di negeri Malaysia cenderung tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Harga tiket pesawat ke Malaysia pun relatif murah.

Jika kebetulan promo maka kita bisa mendapatkan tiket dengan hanya Rp 200 ribu saja. Terlebih jika menggunakan paket tour luar negeri, Kita akan diajak berkeliling dan mengunjungi berbagai tempat di Malaysia dengan biaya yang relatif murah. Sudah termasuk makan, transport, dan penginapan.

4. Srilanka

Srilanka termasuk negara yang memiliki banyak wisata alam yang dapat memanjakan mata. Penduduk di negara Srilanka juga terkenal ramah sehingga memudahkan para pengunjung negara ini merasa nyaman. Selain itu biaya hidup di srilanka juga terkenal murah dan sangat cocok untuk para backpaker.

 

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *