Makin Bergaya dengan Celana Cargo

Celana cargo.  Tiba-tiba hari ini saya berasa celana ini menjadi penyelamat. Upss tepatnya penyelamat suami sih.

Jadi ceritanya, si pak suami hari ini kerja agak santai. Dari pagi ia standy dengan kostum kaos berkerah celana cargo. Kebetulan stok celana bahan yang biasa dia pakai habis dan belum disetrika. Nah, tiba-tiba pada siang dia diberi tahu harus menghadiri acara yang semi formal. Nah, berhubung sudah terlanjur pakai celana cargo, dia cukup memadukan dengan kemeja garis-garis.

Celana cargo memang tipe celana yang mudah dipadu-padankan dengan banyak baju. Apalagi untuk celana cargo yang tak memiliki banyak saku. Meski rata-rata celana cargo memiliki banyak saku di belakang dan samping. Namun ada juga beberapa tipe celana yang hanya memiliki saku belakang dan tak memiliki saku samping.

Kantong pada celana ini selain memberi warna dan desain berbeda pada celana sekaligus sebagai ruang penyimpanan sehingga cocok dikenakan untuk kegiatan outdoor. Bagi yang merasa sering beraktivitas di luar ruangan tentu sangat pas memiliki celana satu ini.

Tips Tampil Sempurna dengan Celana Cargo

 Apabila sudah memutuskan untuk membeli celana berkantong ada baiknya temans tahu bagaimana agar bisa tampil maksimal. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

  • Padukan dengan kaos polo yang berkerah untuk aktivitas harian.
  • Cocok dipadukan dengan kaos oblong lalu ditambahkan jaket dengan warna senada.
  • Tabrak motif pun aman. Misalnya celana model ini bermotif doreng dipadukan dengan jaket kotak-kotak.
  • Tambahkan sepatu boots untuk kegiatan di alam.
  • Cocok tampil formal dipadukan jas resmi.

Mudahnya padu padan membuat celana cargo bisa dijadikan satu di antara sekian model celana favorit. Bisa digunakan untuk gaya apapun, mulai dari casual sampai formal. Jika banyak yang berujar celana penuh kantong ini hanya cocok untuk tampilan casual maka anggapan tersebut tidaklah benar. Tergantung padu padan yang dipilih.

Jika dipadukan dengan kemeja dan sepatu vantofel otomatis kesan penampilan menjadi lebih formal. Mengoleksinya tentu tidak sulit sebab kisaran harganya bervariatif, jika menghendaki yang bermerek maka modal pun kudu tebal.

Memilih dengan Tepat

Sepintas celana cargo memang terkesan gampang dan enak dipakai kapan saja. Namun, memilih bahan yang tepat juga perlu dilakukan. Sebab selain tampilan, kenyamanan dalam memakai celana juga diperlukan bukan?

Berikut beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam memilih celana cargo.

  1. Nyaman longgar namun jangan berlebihan,

Meski dikenal sebagai celana yang longgar dan nyaman dipakai di lapangan, namun jangan sampai terlalu longgar. Sebab kalau kedodoran celana cargo tidak akan terlihat bagus. Karena itu usahakan ukurannya sesuai. Jangan sampai nanti ketika dipakai malah digulung.

 

  1. Memilih yang kancingnya tidak terlalu mencolok,

Detail lain yang perlu diperhatikan kantong celana dan kancing penutupnya. Ciri khas Celana Cargo terdapat kantong lumayan banyak. Supaya tidak mencuri perhatian berlebihan dari orang sekitar pastikan model kancingnya tertutup. Selain itu pilih penutup kantong dari jenis kain yang kaku agar tertutup secara alami.

 

  1. Jumlah kantong baiknya tidak berlebihan,

Saat ini semakin banyak produsen celana cargo. Sehingga model dan ragam gaya yang ditampilkan semakin beragam. Variasi peletakan kantong sebagai cirri khas membuat penikmat mode menyukai jenis celana ini. Akan tetapi beberapa perancang terlihat menghadirkan celana cago dengan kantong di detail terlalu banyak. Sehingga membuat tubuh terkesan tidak proporsional.

  1. Memilih warna yang pas

Soal warna juga wajib dicermati. Celana cargo akan lebih oke bila disesuaikan dengan warna baju atasan yang dimiliki. Atau disesuaikan dengan warna jaket yang dimiliki, sebab keselarasan warna bisa membuat penampilan terlihat menarik. Cermat memilih warna akan membuat tampilan segar dan juga bersih. Maka jangan asal dalam membeli celana cargosupaya tidak kecewa.

 

 

 

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *