Makin Asyik Berburu Batik dengan TM Agung Podomoro Vaganza

“Mba, beli batiknya nambah saja, mumpung diskon. Kesempatan menangnya juga tambah besar lho. Siapa tahu bisa dapat mobil.”

Perkataan Mba Nita, salah seorang penjual batik di lantai dasar pusat perbelanjaan modern Thamrin City pertengahan bulan lalu masih terngiang di telinga. Saat itu saya tengah mencari baju batik untuk pesta.

Seperti biasa, setiap kali mau berbelanja batik untuk berbagai keperluan saya selalu mencarinya di Thamrin City. Begitu juga ketika ada saudara atau family yang minta dibelikan batik.

Mencari batik di Thamrin City menurut saya sangat asyik lantaran banyak pilihan yang tersedia. Model dan motif batik yang tersedia di sini juga lebih elegan dan berkelas.

Kalau boleh dibilang, beli batik di Thamrin City itu lebih menyenangkan lantaran produk yang dijual adalah batik-batik pilihan. Surganya batik di Jakarta. Cocok sekali dengan tagline pusat belanja modern yang terletak di jantung Ibu Kota Jakarta ini.

“Ingat batik ya ingat Thamrin City”

 

Gedung Trade Mall Thamrin City di Jakarta Pusat. ThamrinCity.com

Hari itu, saat saya datang mencari batik, suasana di Thamrin City ramai sekali. Barangkali karena hari minggu, jadi banyak orang yang datang berbelanja.

Menurut Mba Nita, dibanding hari biasa, pengunjung Thamrin City pada akhir pekan memang lebih banyak. Apalagi bila menjelang perayaan hari besar. Pengunjung bisa membludak.

Mba Nita melanjutkan, hal lain yang biasanya menjadi pendorong peningkatan pengunjung adalah berbagai event yang rutin diadakan pengelola Thamrin City. Salah satunya kegiatan kupon undian belanja berhadiah mobil melalui program Trade Mall Agung Podomoro Vaganza.

Program Trade Mall Vaganza ini memberi kesempatan pengunjung mendapatkan berbagai hadiah yang disiapkan manajemen Agung Podomoro Land. Untuk setiap pembelian Rp 100 ribu di semua tenant yang ada, pembeli akan mendapat satu kupon undian dan berlaku kelipatannya. Selain itu pengumpulan poin bisa dicicil, jadi nominal belanja bisa digabung dalam beberapa kali sehingga kesempatan mendapatkan kupon undian menjadi lebih banyak.

Kupon ini memperebutkan hadiah mobil, motor. Dengan hadiah utama 1 buah Toyota Fortuner yang akan diundi pada 25 Februari 2017 nanti. Pengundian akan dilakukan manajemen Agung Podomoro Group di Trade Mall Mangga Dua Square.

Kios batik, thamrincity.com

Olalaaa.… Program kupon undian TM Vaganza ini rupanya yang dimanfaatkan Mba Nita untuk membujuk saya membeli dua batik. Iya sih, kalau dipikir sayang saja kalau hanya beli satu batik saya hanya mendapat satu kupon. Padahal nominal yang dibayarkan hampir mendekati dua kupon.

Semakin banyak kupon yang didapat tentu saja akan berbanding lurus dengan peningkatan peluang mendapatkan berbagai hadiah. Dan berhubung penukaran kupon bisa digabung dengan belanja berikutnya, saya memilih menyimpan dulu struk belanja. Berharap menjelang pengundian nanti bisa belanja lagi dan mendapatkan kupon lebih banyak. Hihii… 🙂

Soal mau belanja apa, tak perlu khawatir. Sebagai pasar modern, Trade Mall Agung Podomoro Thamrin City dilengkapi dengan berbagai toko yang menjual aneka kebutuhan.

pilihan berbelanja di Thamrin CIty, thamrincity.com

Tak hanya batik tentu saja. Di sini juga ada pusat pakaian muslim, ladies corner, kids corner, pusat tenun dan kerajinan nusantara. Thamrin City menjadi tempat yang pas untuk menemukan aneka kain nusantara. Smart Shopping for Everyone.

Makin Untung dengan Trade Mall Vaganza

 

Suasana pencabutan undian TM Vaganza di Thamrin City, IG @Thamrincity_jkt

Sejak dimulai pada Mei 2016 lalu, program Trade Mall Agung Podomoro Vaganza ternyata tak hanya bermanfaat untuk memanjakan pengunjung yang berbelanja. Melalui program ini, Agung Podomoro Grup juga memberi manfaat  untuk pemilik kios dan toko yang ada di seluruh Trade Mall yang mereka kelola termasuk Thamrin City.

Di Thamrin City, dukungan Agung Podomoro lewat program Trade Mall Vaganza ini misalnya dirasakan Mba Nita. Ia mengaku sejak ada program, rata-rata penjualan batik di tokonya meningkat hingga dua kali lipat setiap harinya. Tak hanya Mba Nita. Penjual dan pemilik tenant lain juga merasa terbantu.

Program Trade Mall Agung Podomoro Vaganza tak hanya berlangsung di Thamrin City. Program ini berlaku serentak di 9 Trade Mall lainnya yaitu Mangga Dua Square, Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Season City, Plaza Kenari Mas, Blok M Square, Blok B Tanah Abang, Harco Glodok dan Kalibata City Square.  Sedangkan satu di Balikpapan bernama Plaza Balikpapan.

Oya, ngomong-ngomong mengenai Trade Mall, kenapa ya Agung Podomoro menamakan pusat perbelanjaan modern mereka begitu? Nah ternyata konsep yang diusung oleh Trade Mall berbeda dengan Mall pada umumnya.

Asisten Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro Land Ho Mely Surjani seperti dikutip dari Koran SIndo, 20 Januari 2017 mengatakan konsep TM yang diusung Agung Podomoro Group merupakan kumpulan kios-kios milik pedagang yang dibuat dengan kenyamanan seperti Mall. Sedangkan Mall biasanya hanya menghadirkan tenant besar dan juga brand atas.

Melalui Trade Mall, Agung Podomoro juga ingin memberi ruang lebih untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih berkembang. Untuk mengembangkan bisnis para pelaku UMKM, Agung Podomoro juga memberi kesempatan pada tenant untuk memiliki kios dengan sistem beli putus.  Sedangkan pada mall modern tenant hanya bisa menjadi penyewa untuk kios yang ada.

Program Trade Mall Vaganza diyakini bisa meningkatkan minat pelaku UMKM dan mendukung pengembangan usaha kecil. Manajemen berharap program ini juga bisa meningkatkan okupansi kios yang ada hingga 100 persen.

***

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
30 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *