Bermalam di Cirebon? Ini 5 Hotel Murah yang Bisa Dipilih

Sudah lama saya merencanakan main ke Cirebon, tapi belum juga kesampaian. Padahal masih penasaran untuk menjelajah kota satu ini.

***

 

Terakhir kali saya main ke Cirebon, pada 2012 lalu. Sudah lumayan lama ya temans. Saat itu perkembangan kota belum begitu pesat. Sekarang, kalau melihat di berbagai referensi atau cerita teman yang berkunjung ke sana, Kota Cirebon semakin ngangenin aja. Penataan Kotanya makin apik.

Secara geografis, Cirebon merupakan daerah yang strategis, berada di wilayah simpul antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hal ini membuat kota yang dijuluki sebagai Kota Udang ini ramai disinggahi pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Tumbuhnya perekonomian di Cirebon mendorong makin banyaknya pusat perbelanjaan dan hotel. Tentu saja hotel dengan citarasa khas Cirebon ya. Dengan ornament dan interior yang disesuaikan dengan kekhasan Cirebon.

So, kalau mau main ke Cirebon makin asyik karena akomodasi yang kian beragam ini. Kalau bepergian ke Cirebon untuk alasan bisnis atau bahkan berlibur bersama keluarga kini tak perlu bingung mencari penginapan sebab hotel murah di Cirebon banyak tersebar di seluruh penjuru kota.

Bahkan lebih enaknya lagi, urusan mencari hotel murah ini jadi makin mudah. Hanya dengan memanfaatkan smartphone. Tinggal klik Traveloka. Nanti kita akan disuguhi beberapa alternatif pilihan menginap. Memesan kamar hotel semudah menekan layar ponsel.

Biasanya, hotel dan akomodasi yang disedikan situs ini mampu memuaskan pengguna. Selain fasilitas yang lengkap, harga yang ditawarkan di sini juga relatif murah.

Ada penginapan apa saja sih yang tersedia. Berikut beberapa alternatif hotel dan penginapan murah yang dapat dijadikan referensi saat berkunjung ke Cirebon.

  1. Cordela Hotel CirebonSalah satu hotel bertarif murah yang berlokasi di pusat kota Cirebon adalah Cordela Hotel. Hotel ini berada di Jalan Dokter Ciptomangunkusumo No. 111 dan letaknya cukup dekat dengan pusat perbelanjaan Cirebon Super Block (CSB), yaitu hanya berjarak sekitar 600 meter, serta sekitar 1 kilometer dari Stasiun Kereta Api Prujakan.Tipe kamar yang tersedia di Cordela Hotel Cirebon di antaranya: Deluxe Rooms, Deluxe Business, Deluxe Executive, dan Deluxe Family. Masing-masing kamarnya sudah menyediakan fasilitas seperti Wi-Fi, TV 32 inci, serta kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan segala keperluan mandi. Tarif hotel ini pun sangat terjangkau, yakni mulai Rp379.335 per-malam untuk tipe kamar Deluxe Double.
  2. Hotel Citradream Cirebon

Hotel murah di Cirebon selanjutnya adalah Hotel Citradream. Jika temans ingin hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan, hotel yang satu ini bisa jadi pilihan paling tepat. Citradream memang dikelilingi tiga pusat perbelanjaan: Grage Mall di sebalah utara, Cirebon Super Block di sebalah timurnya, serta Cherbon Junction.

Kalau mau mencicipi kuliner khas Cirebon seperti Nasi Jamblang, temans bisa berjalan kaki menuju rumah makan Nasi Jamblang Ibu Nur yang jaraknya hanya 500 meter dari hotel.  Tapi, berhubung cuaca Cirebon pada umumnya selalu panas, akan lebih nyaman dan santai kalau naik becak dari area SMA Negeri 2 Cirebon, tepat di samping hotel.

Masalah fasilitas dan layanan, Citradream juga menawarkan pelayanan kelas premium. Kamar yang tersedia di Citradream terdiri dari dua tipe: Superior Double yang berjumlah 81 unit, serta Superior Twin dengan jumlah kamar 40 unit. Fasilitas yang tersedia di dua tipe kamar tersebut dapat dikatakan sama, hal yang membedakannya hanyalah jumlah tempat tidurnya. Harga kamar untuk tipe Superior Double berada di kisaran Rp400.000 per malamnya.

 

  1. Amaris Hotel Cirebon

Berdasarkan ulasan pengunjung, Amaris Hotel Cirebon mendapat nilai 8,2 yang artinya sangat memuaskan. Di samping pelayanannya, faktor lain yang membuat pengunjung memilih Amaris Hotel sebagai tempat bermalam adalah karena letaknya yang dekat dari Stasiun Kereta Api Kejaksan, yang merupakan stasiun besar di Cirebon.

Selain Stasiun Kejaksan, tempat menarik lainnya yang berada tidak jauh dari hotel adalah pusat perbelanjaan Cherbon Junction dan Pusat Grosir Cirebon. Hotel yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 70 ini memiliki 89 unit kamar yang dijuluki Smart Rooms.

Tiap Smart Room di Amaris Hotel memiliki fasilitas akses WiFi, TV LCD, tempat penyimpanan uang, serta peralatan mandi yang lengkap. Untuk dapat bermalam di hotel ini, temans cukup merogoh kocek sekitar Rp500.000 per malam.

  1. Hotel DewantiHotel Dewanti merupakan hotel murah di Cirebon selanjutnya yang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kejaksan. Hotel yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 45 ini mulai beroperasi sejak Juli 2015. Meski masih tergolong baru, Hotel Dewanti banyak diburu para pengunjung yang datang ke Cirebon.Hotel Dewanti memiliki jumlah kamar sebanyak 59 unit yang tersebar di tiga lantai. Tipe kamar yang tersedia di hotel ini di antaranya tipe Standard dan Deluxe. Luas kamar tipe standar di Hotel Dewanti terbilang lebih luas dari kamar standar di hotel-hotel lainnya. Umumnya, luas kamar Standard di hotel yakni sekitar 25 meter persegi, sedangkan di Hotel Dewanti, kamar tipe standar memiliki luas hingga 28 meter persegi.

    Harga kamar Standard di Hotel Dewanti berada pada kisaran harga Rp500.000, sedangkan untuk tipe Deluxe dipatok dengan harga mulai Rp700.000.

    1. Hotel Lotus CirebonTemans ingin hotel dengan tarif murah meriah, pelayanan bagus, dan dekat dengan pusat perbelanjaan? Kalau begitu, coba pilih Hotel Lotus Cirebon yang berlokasi di Jalan Sasana Budaya No. 185, Kesambi, Cirebon. Hotel yang satu ini jaraknya hanya 0,16 kilometer dari Cirebon Super Block, serta 0,94 kilometer dari Stasiun Kereta Api Prujakan.Hotel Lotus memiliki tiga tipe kamar: Moderate, Superior, dan Deluxe. Tarifnya pun hanya sekitar Rp300.00,00 per malam untuk tipe kamar Moderate. Fasilitas yang dapat temans nikmati selama bermalam di Hotel Lotus terdiri dari: layanan kamar 24 jam, internet, TV kabel, laundry, transportasi di area hotel, dan masih banyak lagi.

      So, gimana temans. Makin seru kan ternyata main ke Cirebon. Gak salah kan kalau saya jadi kangen lagi main ke sana.Paling tidak untuk menyeimbangkan otak agar Tetap Waras.

      Dan setelah asyik staycation dan menjelajah di Cirebon, jangan lupa ya temans bawa pulang oleh-oleh khas Cirebon sebagai kenangan manis yang tak terlupakan bersama teman atau keluarga, ya.

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *