Cerdas Bermedia Sosial ala DigitaLife

Hidup di era serba digital seperti sekarang ibarat berada dengan dua sisi mata uang ya temans. Bagaimanapun orang bilang hidup digital itu seperti racun tetap saja banyak orang tak bisa lepas darinya. Termasuk saya.

***

Dunia digital itu seperti candu, makin diselami makin terasa enaknya. Ya iya dong, yang namanya teknologi memang diciptakan untuk memudahkan pengguna.

Meski memudahkan, harus diakui penggunaan teknologi terutama di bidang informasi perlu dilakukan dengan bijak dan smart. Terutama pada ’makhluk’ bernama media sosial. Di media sosial kita bisa menemukan beragam informasi mulai dari sangat terpecaya kebalikannya.

Bijak dalam memilah-milah informasi dari media sosial ternyata banyak banget lho manfaatnya. Seperti yang dirasakan teman blogger Mba Elisa Fatma Ariesta. Lewat media sosial twitter blogger asal Lamongan ini menemukan inspirasi saat pertama kali membuat blog.

 “Saat itu saya mengikuti timeline salah satu komunitas blogger yang sedang menghelat ajang pemilihan srikandi blogger, pikir saya “wah.. ibu-ibu ini keren sekali, sih”

Sebagai ibu dua anak, Mba Elisa pun  tertantang #ceilee untuk memiliki blog gratisan yang kemudian bermigrasi menjadi blog yang kini mengudara dengan nama www.Elisa-Blog.com.

Mba Elisa Fatma Ariesta

Judul blog milik Mba Elisa ini menurut saya keren banget. Cocok dan pas dengan kondisi kekinian, #DigitaLife. Judul blog ini dipilih Mba Elisa karena melihat kenyataan bahwa seorang blogger tak akan jauh dari kehidupan digital.

Nah, sesuai judul blognya, blog Mba Elisa ini banyak mengulas mengenai kehidupan digital saat ini. Saya suka dengan beberapa postingan yang mengulas bagaimana sebaiknya kita memposisikan dan memanfaatkan media sosial dengan smart. Misalnya pada postingan berjudul “Saatnya Pelajar Berhijrah dari Media Sosial Mainstream Menuju Blog yang Penuh Manfaat”, “Berantas Blogger Copast: Say No 2 Copast”.

Pada postingan “Perhatikan 5 Poin ini Sebelum Berbagi Konten di Media Sosial!” misalnya Mba Elisa memberi tips nih buat pembaca agar smart dalam bermedia sosia. Caranya

  • Tidak dalam Keadaan Emosi
  • Tidak Menyinggung Orang Lain
  • Tidak Merugikan Diri Sendiri.
  • Bermanfaat Bagi yang Membaca
  • Pastikan Keabsahannya

Hmmm, bener banget ya temans tips mba Elisa ini. Dalam bermedia sosial kita memang sebaiknya berpikir dua kali sebelum update status dan membagi info. Salah-salah malah kita bisa menjeremuskan orang dengan informasi yang tidak benar. Hiiii, tidak. Jangan sampai ya.

Nah buat temans yang masih penasaran, yuk cus langsung kepoin blognya mba elisa. Dijamin ga bakal rugi deh. Apalagi Mba Elisa adalah runner up pemenang Liga Blogger Indonesia 2016. Keren banget kan. Makanya yuk langsung ke TKP. 🙂

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *