Mau Liburan Menyenangkan? Ini Solusi yang Cocok Buatmu

keliling-dunia
Sumber foto: storypad.info

Hai temans, apa kabarnya nih. Sudah pada merencanakan liburan ke mana nih.

Mendekati akhir tahun kok saya kepikirannya liburan aja ya. Barangkali dari dulu sudah terbiasa turut menikmati liburan akhir tahun ya. Kan seru temans. Di menjelang pergantian tahun biasanya berbagai objek wisata mengadakan pameran atau pergelaran khusus. Ya ga?

Menurut saya liburan akhir tahun itu bisa ke mana saja. Ke pegunungan, laut, atau city tour ke kota baru. Nah tahun ini sebenarnya saya dan seorang kawan sudah berencana melakukan perjalanan keliling Sumatera Barat selama 3 hari 3 malam. Kenapa sumatera barat? Pulang kampung dong. Tidak! Justru sebagai orang sumbar saya merasa perlu mengeksplorasi lebih jauh berbagai destinasi di sana.

Selama ini bila hanya jalan-jalan saat lebaran itu sangat terbatas banget. Makanya kami berencana menghabiskan hari full selama 3 hari untuk menikmati indahnya ranah minang. Eee, sayangnya rencana tinggal rencana. Karena saat ini si dedek saya sudah trimester dua akhirnya batal deh rencana liburan seru akhir tahun ini.

Nah ngomogin sial perjalanan liburan nih temans, sekarang ini sering kan kita dengar mengenai aktivitas dari birojasa pernajalanan. Bisa yang online ataupun yang tidak konvensional. Menjamurnya birojasa ini membuat saya sempat berpikir. Sebenarnya kita perlu ga sih ya temans menggunakan birojasa perjalanan online untuk mengurus liburan, atau cukup rencanakan dan eksekusi sendiri.

Kalau temans selama ini bagaimana? Mengurus sendiri rencana perjalanan atau menyerahkan pada Birojasa Perjalanan Online yang sudah ada?  

Sebenarnya penting ga sih menggunakan layanan birojasa perjalanan online. Hmmm,  menurut saya sih penting ga pentingnya itu tergantung kebutuhan masing-masing ya. Namun yang jelas, ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan bila melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa biro. Mereka bisa membantu kita untuk memastikan urusan teknis seperti reservasi kamar hotel, reservasi tiket pesawat atau kereta.

Dengan menggunakan layanan birojasa perjalanan online kita ga perlu rempong deh ngurus hal detail namun urgen. Apalagi saat ini birojasa perjalanan online ini sudah banyak dan menawarkan beragam kebutuhan seperti traveloka, trivago, pegipegi, tiket.com dan lainnya.

Lalu apa sih sebenarnya keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan birojasa perjalanan online ini. Kenapa tidak beli langsung melalui maskapai atau hotel saja ya. Yuk intip dulu empat alasan berikut.

  1. Hemat

    hemat
    ilustrasi: greenroofoutfitters.com

Faktor hemat ini menjadi pertimbangan dasar dan keuntungan utama dari layanan birojasa perjalanan online. Ya bisa soal hemat tenaga, hemat waktu, dan hemat uang. Coba saja deh bayangkan betapa rempongnya harus datang ke maskapai dan hotel untuk melakukan pemesanan. Lokasi yang jauh tentu akan makan tenaga.

Nah dengan Birojasa Perjalanan Online pemesanan bisa dilakukan lewat meja saja. Cukup modal laptop dan hape lalu isi form jadi deh. Wusss, urusan pesan memesan tiket beres sampai ke akarnya. J

  1. Transaksi aman dan mudah

Sebagai makhluk tuhan wajar dong ya temans alam bawah sadar kita menginginkan sesuatu yang aman dan mudah. Termasuk juga urusan persiapan liburan impian ini. Soal keamanan ini pula yang menjadi perhatian dan ditawarkan oleh para birojasa perusahaan online yang ada.

Karena itu wajar dong, transaksi yang aman dan terpercaya menjadi dasar kita untuk memilih birojasa perjalanan yang tepat. Yang tak pakai tipu-tipu, dan aman. Juga perusahaan yang menyediakan beragam pilihan pembayaran seperti via transfer, kartu kredit, dan bayar langsung ke hotel. Eh emang ada ya perusahaan birojasa perjalanan online yang menyediakan layanan bayar langsung ke hotel? Ternyata ada temans. Namanya Booking.com. Jadi dengan kita bayar langsung ke hotel makin percaya deh kalau harganya jujur. Hihi, saya malah jadi mikir kalau beitu mereka dapat untung dari mana ya? AH biarlah jadi urusan mereka saja. Urusan kita ya halan-halan… 🙂

  1. Informasi lengkap dan up to date

up-to-date
ilustrasi : plus.dompetku.com

Merencanakan liburan dengan memanfaatkan birojasa perjalanan online akan membantu kita mendapatkan informasi lengkap mengenai hotel yang akan dihuni. Jadi ini akan meminimalisir adanya rasa kecewa karena hotel yang ditempat berbeda dengan ekspektasi. Kebayang dong ya temans, pasti liburannya jadi ga seru kalau ternyata kita dapat hotel yang keadaannya tak sesuai dengan promo dari manajemen. Bisa hilang mood kan buat jalan-jalannya.

Nah, biasanya, bila memesan melalui birojasa perjalanan online akan tersedia review dari para pengunjung terdahulu atas hotel yang kita pilih. Contohnya seperti yang ditawarkan oleh tripadvisor. Di situs ini para traveler biasanya akan mencurahkan opini mengenai pengalaman menginap di suatu hotel sehingga bisa menjadi referensi buat kita.

Selain itu lewat birojasa perjalanan online, info kamar yang tersedia juga selalu update. Jadi kita bisa leluasa memilih kamar sesuai kebutuhan.

 

So, jadi gimana temans. Masih berminat mengurus sendiri rencana liburan impiannya? Atau cukup serahkan pada ahlinya… Hayo, pilih yang mana…. #wingki.

Please follow and like us:
5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *