Shine Fikri, Mom Blogger yang Tak Berhenti Bersinar

shine-fikri-mom-blogger

“Dream Shine, think Shine, and experience Shine”

Shine Fikri

***

Setiap kali membuat ulasan mengenai teman blogger, saya selalu merasa bersyukur sudah terjerumus dalam dunia blogging. Dari kesenangan baru ini saya bisa bertemu dan mengenal blogger dan para perempuan hebat. Hebat di bidang apa saja. Ya menulis, memasak, crafting, dunia kerja, dan juga rumah tangga. Termasuk ketika saya harus menuliskan profil blogger yang selalu bersinar ini.

Iya benar, ia memang blogger yang bersinar. Bukan hanya karena namanya Shine, yang biasa dikenal dengan nama pena Shine Fikri. Tetapi karena memang keberadaannya di berbagai situasi selalu memberi inspirasi untuk orang di sekitarnya.

Saya sudah beberapa kali bertemu dengan mom blogger satu ini. Orangnya ramah, periang, dan penuh energi positif. Meski tak banyak berbincang secara verbal karena masing-masing kami disibukkan dengan krucils yang turut mengikuti kami, tapi saya merasa dekat dengan dia.  Hmm, kalau boleh dibilang saya merasa seperti berada dekat saudara.

Oya ngomong ngomong soal bersinar, saya suka deh dengan cara pandang Mom Blogger satu ini. “Dream Shine, Think Shine, Experience Shine,” begitu motto hidup yang sekaligus jadi tagline blog www.shinefikri.com yang ia kelola. Dan seperti motto itu pula, beragam postingan dengan berjuta cerita mengalir di sini.

Cerita keseharian, tumbuh kembang dua anak Mba Shine, aktivitas yang diikuti, hingga kecintaannya pada buku tertuang dalam kategori-kategori yang rapi di blog Shinefikri.com. Ada parenting, event, lifestyle, eksplore depok, travelling. Juga ada ruang resensi.

Bagi Mba Shine, aktif lagi di dunia blogging seperti menemukan nyawa baru. Menulis dan berkarya lewat blog membuat ingatan dan kecintaannya pada aksara hidup lagi. Setelah menikah ia mengakui sempat mengalami masa kosong lantaran tersibukkan dengan kehadiran duo krucils. Namun masa vakum ini tak berlangsung lama lantaran hasrat untuk berkarya yang terus membara. 🙂

“Ngeblog seperti Ramuan yang mengobati luka-luka,” ujar Mba Shine

Sarjana IT yang Terpincut Dunia Tulis-Menulis

shine-fikriKalau ditanya keahlian, Mba Shine ini sebenarnya punya keahlian yang langka di kalangan perempuan. Sstttt, mama muda satu ini aslinya lulusan IT lho.

Ia biasa mengoprek-oprek web dan program. Saat ini pun dia masih bekerja sebagai tenaga lepas pada salah satu perusahaan IT.

Eits, tapi tahukah teman, meski punya kemampuan di bidang IT, Mba Shine lebih nyaman di dunia tulis menulis. Barangkali karena sudah passion sejak kecil ya. Kesenangan menulis ketika remaja itu terbayar manis ketika Mba Shine memenangi lomba menulis surat untuk Bupati Subang. Saat itu ia masih SMA. Dan setelah itu keterusan deh.

Ia pun kemudian mulai rajin menulis di dunia maya melalui coretan di Multiply. Lalu pada 2009 mulai membuat blog di blogspot dan berpindah ke wordpress. Sampai akhirnya ia berkenalan dengan komunitas penulis Forum Lingkar Pena.

Di FLP, karir kepenulisan Mba Shine makin bersinar. Talentanya di bidang menulis membuat ia didapuk menjadi sekretaris FLP Bekasi, Kepala Sekolah Pramuda dan Kepala Sekolah Muda. Dua terakhir ini merupakan jabatan bergengsi di FLP. Selama di FLP pula ia terlibat dalam penerbitan 10 buku antologi (kolaborasi) dan 1 buku solo bertema IT. Juga memenangi beberapa kompetisi menulis.

Sekarang ia sudah menepi dari aktivitas di FLP Bekasi. Dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dua krucils,  mengembangkan blog ShineFikri.com. Kesungguhan dan keyakinannya ngeblog kini tak hanya membuat ia punya tempat berkarya tetapi juga mulai meraup rupiah darinya.

“Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita! Tapi jangan lupa juga effort-nya.”

Shine Fikri

Buat temans yang mau kenal lebih jauh dengan Mba Shine, yuk main ke blog dan akun sosial medianya. Saat datang berkunjung, temans akan disambut dengan tampilan blog yang renyah.

Duh jadi pengen balik lagi. Kepoin lagi ah… 🙂

5 out of 5 based on 5 rating. 5 user review.
10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *